FacebookTwitter
Page 1 of 11

Buku Kedua Gue: Happy Tummy: Berdoalah Sebelum Makan, Menanglah Sebelum Pulang

By on May 31, 2015 in Buku

Siapa yang happy kalau dapat makanan gratis? Hayo, ngacung! Oke, gue juga, kok. Hobi gue itu makan-dengan-porsi-banyak. Nah, demi menyalurkan hobi gue tersebut, gue suka ikutan lomba makan. Ini artinya, gue bisa makan gratis sebanyak-banyaknya dan dapat hadiah pula! Lomba makan? Iya, lomba makan yang kayak di TV Champion itu. Menurut gue, jadi competitive eater itu merupakan cita-cita yang keren. Coba bayangkan bagaimana bangganya saat lo bisa menghabiskan makanan enak dalam waktu singkat?! Lo nggak hanya bisa menikmati makanan superenak, tapi bisa terkenal kayak gue. Hahaha…. Yang penting, gue happy ketemu makanan. Yuk, ikuti cerita seru gue yang kata orang “Jago Makan” ini di buku Happy Tummy. Selamat makan, eh, selamat membaca! Gimana ceritanya buku ini bisa lahir? Baca di Behind The Scene Buku Happy Tummy aja, Kak! Kata mereka yang udah baca?   Rafael Tan (Personel SM*SH, Solois, Aktor) “Membaca buku ini mengingatkan gue tentang banyak hal. Tentang masa kecil, tentang waktu, tentang omelan nyokap, tentang pengalaman makan, juga tentang menemukan seseorang yang bisa mengubah kita jadi lebih baik. Ceritanya lucu, jadi gue yakin buku ini bisa menghibur banyak orang untuk membacanya, terutama yang punya pengalaman yang sama dan yang suka kuliner kayak gue! Hahaha…”   Icha Rahmanti (Penulis buku Cintapuccino, dll) “Budaya makan yang terlihat sepele dan amat biasa karena dilakukan setiap hari sebetulnya menyimpan banyak cerita “tersembunyi”. Baca kisah Mariska ini salah satu contohnya: unik dan nggak biasa. Saat cewek-cewek lajang berlomba diet demi langsing, Mariska malah ikutan lomba makan untuk berdamai dengan dirinya.”   Dea Azkadi (Vokalis band HiVi!, Pekerja Seni) “Bukunya bagus dan genre cerita seperti ini sudah banyak digemari. Pastinya bakal banyak yang baca. Sukses terus, ya!” Dan masih ada komentar dari artis-artis lainnya, lho. Baca di sini aja!     Penerbit: Gagas Media Tanggal Terbit: 3 Juni 2015 Harga: Rp50ribu Bisa dibeli...

Buku Pertama Gue: Air Mata Ibuku dalam Semangkuk Sup Ayam

By on May 31, 2015 in Buku

Tangisan tanpa suara itu terus berlanjut. Miranti terus menutupi wajahnya agar tidak ada orang yang melihat. Pandangannya mengarah pada sup ayamnya. Sup yang tadi ia pikir bisa menghangatkan tubuh dan pikiran, kini perlahan mendingin, bercampur dengan banjir air matanya. Ah, andai saja putrinya yang hilang diculik masih bersamanya, tentu hari ini ia akan meniup lilin di kue tar ulang tahunnya. Disentuhnya mangkuk sup ayamnya dengan hati pedih. Simak pula belasan cerpen lainnya di dalam buku ini: Penebusan dan Pergantian Luka Masa Lalu, Cengeng, Janji dalam Sebuah Botol Bekas, Cinta Bukan Perkara Gemuk atau Langsing, Permainan Rumah Duka, Penulis Puisi Itu, dan masih banyak lagi. Buku ini merupakan buku pertama gue. Kenapa buku ini bisa terbit? Awalnya, gue nggak kepikiran bikin buku kumpulan cerpen sama sekali karena gue penginnya bikin novel. Selain berusaha menulis novel, gue juga bikin beberapa cerpen yang udah pernah dipublikasikan lewat online. Yang baca cerpen-cerpen gue adalah orang-orang yang juga suka baca cerita fiksi. Alhamdulillah, responnya bagus. Gue pun jadi semangat bikin cerpen terus dengan cara ngayal-ngayal babu, nuangin curhatan temen, kadang nuangin curhatan sendiri juga, sih. Hehehe… Terus, tiba-tiba Elex Media adain workshop penulisan. Gue lupa tema workshop-nya apa. Yang jelas ngomongin gimana sih cara supaya bisa jadi penulis buku bla bla bla. Gue pun iseng ikutan. Pihak yang adain workshop bilang bahwa peserta boleh bawa contoh tulisan. Terus gue iseng deh bawa 5 cerpen gue dan gue kasih ke editor Elex Media, Mbak Retno Kristi yang juga datang ke acara itu. 10 hari kemudian, Mbak Retno telepon gue dan bilang bahwa beliau suka sama tulisan gue. Gue pun diminta buat bikin cerpen banyakan supaya bisa jadi buku kumpulan cerpen. Kalau kalian jadi gue, pasti bawaannya pengin tampar-tampar diri sendiri karena nggak percaya kalau mimpi lo buat terbitin buku hampir tercapai!     Penerbit: Elex...

Page 1 of 11
Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy