FacebookTwitter
Page 30 of 43« First...1020...2829303132...40...Last »

Diet OCD, Tapi Berat Badan Malah Naik (Lagi)?

By on Mar 7, 2015 in Diary

Pertama kali gue mencoba diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet), gue memulai dengan jendela makan 6 jam. Bangun pagi nggak langsung makan, tapi mulai makan jam 12 siang sampe jam 6 sore. Begitu terus selama seminggu. Hasilnya, berat badan gue turun 2 kg. Dari berat 64 ke 62 kg, padahal olahraganya cuma anget-anget tai ayam. Sayangnya, momen indah itu nggak berlangsung lama. Soalnya, gue liburan ke Bangkok selama 5 hari 4 malam. Awalnya, gue sih niat pengin OCD di sana. Minimal nggak sarapan di hotel. Tapi, begitu sampe di sana, susah bingit buat dijalani. Meskipun makanan di hotel nggak enak, tetep aja gue bela-belain sarapan, karena gue mikirnya rugi dong kalau nggak sarapan. Toh, udah bayar hotel lumayan mahal. Abis itu, di siang hari dan malam harinya, gue dan teman-teman tentu aja cobain berbagai macam makanan enak lainnya! Alhasil, begitu sampe di Jakarta, berat gue naik 3 kg. Jadi 65 kg! Lebih berat dari sebelum gue OCD. Dari situ, gue sadar bingit kalau lakuin OCD emang harus konsisten. Harus dilakuin seumur hidup. Ibaratnya udah kayak kontrak mati sama setan botak. Kayak yang dibilang sama Ko Fei di artikel Efek Samping Diet OCD. Gue pun memulai OCD lagi dari nol, kayak anak yang abis nggak naik kelas. Dalam seminggu, gue ambil jendela makan 4 jam (dari jam 12 siang sampe 4 sore) setiap hari. Hasilnya, berat badan gue langsung turun 4 kg. 4 kg hanya dalam waktu seminggu, lho. Gue terus konsisten lakuin diet itu dan berat badan gue terus turun. Lalu, apakah gue pernah cheating saat OCD? Oh, tentu pernah. Tapi, nggak sampe gila-gilaan cheatingnya kayak pas di Bangkok. Dalam sebulan paling cheating 2 sampe 4 kali. Selain masalah di atas, mungkin kalian pernah mengalami masa di mana berat badan kalian mentok dan nggak turun-turun lagi. Padahal, OCD dan olahraganya...

Alasan Kak Uung Vakum Lomba Makan

By on Mar 6, 2015 in Diary

Setahun yang lalu, 5 Maret 2014 adalah hari di mana gue pertama kali ketemu Kak RG. Kami bertemu di toko buku, karena kami adalah anak terpelajar. Singkat cerita, tanggal 29 Maret 2014, gue ikutan lomba makan bakmi di mal deket rumah. Eh, plaza deh tepatnya. Mana ada mal deket rumah gue! Namanya juga daerah pecinan a.k.a. Cinko (Cina Kota). Sayangnya, gue kalah di perlombaan itu, soalnya tanpa disangka-sangka gue ketemu sama banyak monster laknat yang makannya jauh lebih jago daripada gue. Padahal, setahun sebelumnya, gue berhasil meraih juara 3! Di hari itu, Kak RG juga ikutan lomba makan. Gue aja kalah telak, apalagi dia. Beh, tentu aja dia langsung tumbang di meja makan. Terkapar dan hampir koma. Di saat itu, gue merasa bahwa ladang permakanan itu udah makin tertutup buat gue. Kekalahan tersebut cukup menyakitkan, tapi untungnya nggak sampe membuat gue mengeluarkan air mata. Tanpa disangka-sangka, malam harinya Kak RG malah ajak gue jadian. Masa ajak jadiannya di hari apes? Nggak tau setan apa yang membuat gue merasa senang dan pengin terima dia. Di hari itu, status gue sebagai jomblo abadi pun tergantikan dengan status ‘In a Relationship’. Begitulah kata Facebook. Gue sih seneng-seneng aja, karena akhirnya pecah telur juga, tapi tetep aja ada yang mengganjal di hati. Yaitu, soal masa depan gue di bidang lomba makan. Gue makin nggak optimis dengan karier gue, meskipun sebagai seorang cewek, prestasi gue di bidang itu bisa dibilang cukup gemilang. Belum lagi, gue harus puasa lebih ketat supaya bisa membakar karbohidrat bangkek yang udah masuk ke dalam tubuh gue akibat lomba makan keparat itu. Setelah tanggal 29 Maret 2014 itu, gue udah nggak pernah lagi ikutan lomba makan. Nggak terasa, waktu cepat berlalu dan udah mau setahun aje. Selama itu pula, semua orang bertanya tentang karier lomba makan gue. Ung, kapan lomba...

Efek Samping Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet)

By on Mar 3, 2015 in Diary

Gue punya beberapa temen yang rajin banget ngelakuin Diet OCD (Obsessive Corbuzier Diet) dan hasilnya memuaskan. Salah satunya, Harianto Fei, si bos besar pemilik bisnis Bakmi Siantar Kofei yang pusatnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nama bakmi tersebut terinspirasi dari panggilan sehari-harinya, Ko Fei. Engkoh-engkoh bingit namanya. Ya, namanya juga orang Cina. Doi mendirikan bisnis Bakmi Siantar Kofei di tahun 2009. Waktu mendirikan resto itu, pengunjungnya masih sepi. Sehari paling cuma 20 orang. Karena merasa nggak puas, doi pun memikirkan cara agar restonya rame. Dan yang terpikir di otaknya adalah bikin tantangan makan bakmi berhadiah duit jutaan rupiah. Dapet duit kalau berhasil, tapi kalau nggak berhasil, tentu aja kalian yang harus bayar ke doi. Dari situlah penghasilan Ko Fei bertambah. Soalnya, banyak yang gagal memecahkan tantangan itu. Paling hanya beberapa monster yang berhasil. Bahkan, gue yang dijuluki sebagai Godzilla ketika SMP pun gagal di tengah jalan kayak anak putus sekolah. “Tapi, untungnya juga nggak gede kalau adain tantangan kayak begitu. Itu cuma buat promo,” akunya. Ketika itu, bisa dibilang belum ada resto yang menggunakan cara unik seperti itu buat promo. Bakmi Kofei udah kayak pelopor lomba makan di Indonesia. Nggak heran kalau restonya diliput oleh berbagai media, baik massa maupun cetak. Udah banyak media yang dateng meliput, sekaligus cobain tantangan makan bakmi di sana. Karena promonya berhasil, tentu aja restonya jadi makin rame, eksis dan terkenal di mana-mana. Kalau sebut ‘Bakmi Kofei’, biasanya orang langsung ngeh dan inget sama tantangan makan bakmi! Meskipun punya bisnis bakmi, suka masak bakmi dan suka makan bakmi, tapi doi rajin banget OCD-nya. Jarang banget bolos. Padahal, waktu kuliah zaman dulu sering bingit bolos. Sekarang, duitnya udah banyak bingit, tapi nggak dipake buat menambah lemak di tubuh sendiri, tapi dipake buat menambah lemak di perut orang lain. Caranya dengan membuka banyak cabang resto. Doi udah...

Pretty in Punk

By on Mar 2, 2015 in Fashion, Narsis

Waktu jalan-jalan ke Gading Walk, Mal Kelapa Gading kemarin, gue pengin jadi anak punk yang hits bingit! Tentunya nggak lupa gue pake wig blonde andalan supaya dikira bule. Lumayan kan dari belakang dikira orang asing. Ya emang asing sih. Siapa juga yang kenal sama gue. Buat daleman, gue pake number print crop tee yang ditambahin jaket biru bintang-bintang sebagai outerwear. Gue pake kedua item itu soalnya bikin gue keliatan kayak anak punk. Anak punk yang sangar di luar, tapi rapuh di dalam. Kalau Mastini liat gaya gue yang ini, dia pasti langsung teringat sama film My Wife is a Gangster! Udah pasti! Soalnya, tiap liat gaya gue jadi berandalan, yang diinget cuma film itu. Untuk menambah kesan punk dan rebel, gue pun pake cut-out-knees skinny jeans. Seolah-olah, celana jeans gue robek, karena abis berantem. Beh, mantep! Terus, gue tambahin cincin segitiga, sepatu platform hitam dan nggak sengaja gue pake sling back vintage warna cokelat. Nggak tau kenapa gue pake tas itu, padahal nggak ada rebel-rebelnya sama sekali. Baju gue boleh bintang-bintang kayak bendera Amerika, tapi casing hape Kak RG itu Union Jack. Jadi, pas lagi foto-fotoin gue pake iPhone 6 Plus-nya yang super gede itu, tiba-tiba ada bule London yang ngajak kami ngobrol pake logat British-nya terus mengira kami berasal dari London. Gue nggak menyangka kalau kekuatan casing hape Union Jack begitu besar, ketimbang jaket Amerika yang lagi gue pake. Kami disangka orang Asia yang tinggal di London, terus lagi liburan di Indonesia. Mungkin keliatan norak. Di Gading aja foto-foto melulu kayak lagi di tempat asing! Blonde Dolly Wig: Bellewonderful Hair Blue Stars Jacket: Chaktuchak Market, Bangkok Number Print Crop Tee: Mr. Freddy Erlic Distressed Cut-Out-Knees Skinny Jeans: July and December Vintage Sling Bag: Mr Freddy Triangle Ring: Beli di Kak Lucia Leaf Alana Leaf Platform: Adorable...

Memutihkan Gigi dengan Norit

By on Feb 26, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Perut gue pernah sekarat, karena lomba makan pedas di tahun 2012. Dan Norit (Activated Carbon) yang jadi penyelamatnya. Abis minum itu, semua racun saos sambel laknat dalam perut berhasil dikeluarkan sama Norit lewat eek. Katanya sih, walaupun lagi nggak sakit perut pun, nggak ada salahnya minum Norit sebulan sekali buat buang racun. Beberapa hari yang lalu, gue baru tau kalau Norit itu bisa dipake buat putihin gigi dari sebuah video YouTube yang dikasih liat sama temen kantor gue, Mayseeta. Awalnya, gue sempet nggak percaya kalau Norit bisa putihin gigi. Apalagi, warnanya item butek. Yang ada, gigi kalian bukannya putih, tapi jadinya item-item. Karena waktu itu masih ada kerjaan, jadi gue liat video YouTube tersebut cuma seadanya. Nggak sampe liat hasil akhirnya. Tapi, Mayseeta bilang kalau hasilnya langsung keliatan. Warna kuning di gigi si vlogger berkurang banyak. Kalau hasilnya langsung kelihatan kayak begitu, gue jadi pengin cobain! Soalnya, warna gigi gue juga agak kuning gimana gitu. Bukan karena gue rajin merokok, tapi karena gue suka minum teh, kopi dan makanan aneh lainnya. Padahal, gue udah rajin gosok gigi sehari 2 kali, tapi tetep aja nggak putih-putih. Sebagai model seksi yang eksis bingit di berbagai kegiatan modeling, punya gigi putih dan sehat adalah salah satu kunci utamanya.Sekali senyum keliatan gigi, terus keluarin sinar putih, honor bisa naik 3 kali lipat! Apalagi, cara pakenya gampang kok. Tinggal keluarin Norit dari botolnya, terus ditumbuk gitu biar hancur. Soalnya, Norit ini masih berbentuk tablet. Kalau udah ditumbuk pake tumbukan nyokap kalian di dapur, bisa langsung diolesin di gigi pake sikat gigi. Gue numbuknya kebanyakan. Sebenernya, sekali pake cuma butuh 3 – 5 tablet. Sebelum kalian gosokin Norit ke gigi, alangkah baiknya gosok gigi dulu pake odol kayak biasa. Supaya lebih bersih dan hasilnya lebih maksimal. Ngomong-ngomong soal rasa, untungnya Norit ini nggak ada rasanya...

Page 30 of 43« First...1020...2829303132...40...Last »
Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy