FacebookTwitter

Jadi Sehat dan Cantik dengan Rutin Konsumsi Peach Gum Healthy Dessert

By on Aug 9, 2019 in Beauty, Diary, Food Porn

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kalau kalian main Instagram dan suka mengikuti perkembangan dunia kuliner, pasti nggak asing dengan Peach Gum Healthy Dessert yang manis, menyegarkan, menyehatkan, bisa bikin awet muda, juga cantik.

Entah siapa duluan yang mempopulerkan dessert ini. Tadinya gue pikir asalnya dari Medan, tapi ada yang bilang dari Singapura lalu menyebar ke Batam. Kalau lihat dari penampilannya, sepertinya memang nggak asing soalnya beberapa bahannya pernah gue konsumsi dan biasanya digunakan nyokap gue buat masak sup herbal ala Chinese.

Makanya dibilang menyehatkan, karena bahan-bahannya memang herbal dan bisa dibilang “obat” alami. Tapi, rasanya jauh dari kata obat, kok. Anak kecil pun gue rasa bakal suka banget sama rasanya. Jadi, daripada jajan boba milk tea yang gulanya segambreng dan kalorinya setara sama nasi padang, mendingan ganti dessert kalian dengan peach gum ini.

Kemarin, gue sempat masak peach gum healthy dessert ini dan seperti ini jadinya.

isinya rame, meriah, dan tiap kandungan ada manfaat masing-masing.

Bahan-bahan yang digunakan untuk memasak peach gum healthy dessert ini memang lumayan banyak. Bisa delapan sampai sembilan bahan. Kalau cuma pakai bahan sedikit, rasanya kurang cihuy. Tadinya, gue juga sempat ragu buat masak dessert ini. Tapi, sekarang sudah banyak online shop yang menjual paket dessert peach gum, kok. Bahannya lengkap, sudah ditakar, dan ada penjelasan mengenai cara memasaknya. Cara masaknya juga mudah dan orang yang nggak pernah masak pun, gue rasa juga tetap bisa ikutin.

Terus, bahan-bahan apa aja yang biasanya ada di peach gum healthy dessert? Dan apa aja sih manfaatnya, sehingga bisa bikin sehat juga cantik?

  1. Biji Teratai (Lien Ci)

Biji teratai kalorinya rendah juga kaya akan protein, magnesium, potasium, dan fosfor. Jadi, bagus banget untuk yang pengin menurunkan berat badan, menurunkan kadar gula darah, dan mencegah penuaan. Sebelum dimasak, sebaiknya belah dulu biji teratai dengan pisau lalu buang tengahnya supaya nggak pahit.

2. Kurma Merah (Angco)

Orang Chinese juga punya kurma, lho. Namanya angco. Sebelum dimasak, sebaiknya dibelah dua lalu buang bijinya. Angco ini biasanya dikonsumsi sehabis sakit supaya badan kembali pulih seperti semula. Bisa juga untuk meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan sel darah putih, menurunkan kadar kolesterol jahat, menghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah anemia, mencegah osteoporosis, dan menjaga kecantikan kulit.

3. Jamur Es (Pek Bo Ni)

Jamur es mengandung bahan yang serupa dengan hyaluronic acid yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, sehingga kulit bakal terasa kenyal. Selain itu, jamur es juga dipercaya bisa mencegah berkembangnya sel kanker rahim dan mencegah kanker darah. Sebelum dimasak, biasanya jamur es direndam dulu di air hingga mengembang, lalu bonggol kuningnya dibuang.

4. Longan Kering

Sebenarnya ini adalah longan (kelengkeng) yang sudah dikeringkan. Kalau direbus, nanti bakal berbentuk seperti kelengkeng biasa. Longan kaya anti oksidan karena mengandung banyak vitamin C. Juga berfungsi sebagai penambah energi, bisa menyehatkan mata, membantu menyembuhkan luka, menghilangkan stres, dan membuat kulit lebih bersinar.

5. Gula Kundur

Gula kundur bermanfaat untuk mengatasi asma, menurunkan kadar gula darah, mengobati radang tenggorokan, mengatasi osteoporosis, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Peach Gum (Tao Jiao)

Nah, jelas ini yang jadi primadona dari si dessert! Peach gum adalah getah yang disekresikan dari kulit pohon persik dan membentuk seperti kristal. Peach gum kaya akan kolagen, sehingga bisa bikin kulit lebih awet muda.

Sebelum dimasak, peach gum biasanya direndam selama 8-12 jam. Lebih enak sih ditinggal tidur aja, besoknya langsung mengembang dan jadi gede kayak begini.

7. Goji Berry (Ki Ci)

Goji berry bisa membantu menurunkan berat badan, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengontrol gula darah, mencegah pertumbuhan sel kanker, dan anti penuaan dini. Sebelum dimasak, goji berry biasanya dibilas sebentar dengan air bersih.

8. Chia Seeds

Chia seeds mengandung lemak omega 3 yang tinggi. Jadi, kalau malas makan ikan, mengonsumsi chia seeds sangat dianjurkan, lho. Chia seeds juga bisa mengurangi risiko penyakit diabetes dan jantung.

9. Gula Batu

Berbeda dengan gula pasir biasa. Gula batu ini lebih sering digunakan untuk membuat minuman. Manfaatnya untuk menyegarkan nafas, meredakan batuk, dan bisa meningkatkan penglihatan.

Cara memasaknya gimana, Kak Uung? Gampil banget!

  1. Masukkan bahan nomer 1 sampai 5 ke dalam 2,5 liter air. Masak dengan api sedang selama 10-15 menit.
  2. Masukkan bahan 6 dan 7, masak lagi sekitar 5-10 menit.
  3. Terakhir, masukkan bahan 8 dan 9, masak lagi sekitar 5 menit. Tunggu uap panas hilang, lalu masukkan ke toples dan diamkan di kulkas. Sajikan dingin.

Kira-kira seperti itu manfaat dari peach gum healthy dessert. Kalau biasanya makan makanan sehat bikin lidah tersiksa, sekarang sudah nggak lagi dong! Toh, rasanya enak dan menyegarkan. Cocok dinikmati pas lagi cuaca terik pula! Daripada jajan yang aneh-aneh dan nggak berfaedah, yuk, konsumsi peach gum healthy dessert aja!

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy