FacebookTwitter

Utama Spice Bali, Skin Care dengan 100% Bahan Natural

By on May 3, 2018 in Beauty, Diary, Review Produk

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Pengin hidup natural di zaman sekarang kayaknya susah banget, ya! Terutama soal skin care yang kebanyakan pakai bahan kimia dan berbahaya untuk kesehatan. Mungkin aja dampaknya nggak terasa sekarang, tapi nanti pas sudah menumpuk terlalu banyak.

Pernah dengar nggak kalau kita makan atau pakai sesuatu, sebaiknya gunakan bahan yang memang buatan Tuhan, bukan buatan manusia. Misal mau scrub muka, lebih bagus pakai garam dan air lemon, ketimbang pakai scrub buatan pabrik yang sudah pasti banyak bahan kimianya. Tapi, susah banget, ya, untuk diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kebetulan banget gue sempat dikirimin seperangkat skin care dari Utama Spice Bali. Meskipun nggak beli secara langsung, tapi kali ini gue pengin kasih review jujur. Gue juga baru tahu ada skin care dengan 100% bahan organik kayak begini. Nggak heran sih, soalnya Utama Spice ini berasal dari Ubud, Bali. Tahu dong masyarakat Ubud terkenal akan gaya hidup sehat, seperti yoga, makan makanan organik, bahkan banyak juga yang jadi vegan.

Jargon dari Utama Spice Bali adalah Natural Aromatherapy Products. Jadi, ketika pakai skin care dari Utama Spice Bali, kalian akan merasa seperti sedang berada di tempat spa dan dimanjakan dengan produk aromatherapy yang menenangkan. Makanya aromanya sangat khas dan alami, berbeda dengan skin care kebanyakan yang aromanya berasal dari parfum atau alkohol.

Dan Ubud menjadi salah satu kawasan di Bali yang gue favoritin banget. Soalnya di sana banyak makanan sehat dan udaranya sejuk banget. Kalau boleh milih tempat untuk menghabiskan hari tua, gue kayaknya bakal milih di Ubud. Hahaha…

Seperangkat skin care organik dari Utama Spice Bali komplet banget, mulai dari scrub, sabun mandi, anti aging, castor oil, body mist, dan lip balm.

Yuk, Kak Uung review satu-satu.

1. Salt Scrub Pink Rosella (Rp 88 ribu)

Kalau scrub yang satu ini aman banget untuk wajah, juga aman untuk tubuh. Terbuat dari garam, bunga rosella, dan vitamin C. Kebayang kan alaminya? Teksturnya juga halus banget kayak Himalayan Salt (pink salt), garam sehat yang biasa digunakan untuk memasak di dapur. Wangi bunga rosella-nya juga terasa banget! Persis kayak teh rosella yang pernah gue minum.

Cara pakainya mudah. Tinggal taruh Pink Rosella Salt Scrub pada wadah lalu beri sedikit air, aduk rata. Lalu oleskan pada wajah atau tubuh (hindari area mata), pijat dan gosok perlahan, bilas bersih. Kulit pun langsung berasa halus, lembut, dan terasa banget nggak ada kotoran yang numpuk. Komedo di hidung juga terangkat, lho. Hematnya, pakai scrub ini cukup seminggu sekali aja.

2. Liquid Soap Lavender (Rp 85 ribu)

Kalau sabun cair yang satu ini, teksturnya bening dan cair banget.

Begitu dikasih air dan diaplikasikan ke badan, hampir tidak berbusa seperti sabun cair kebanyakan. Gue pernah dengar, justru sabun cair yang bagus memang kudu begini. Karena, kalau banyak busa berarti mengandung deterjen. Serem kan ada deterjen nempel di badan?

Untuk sebagian orang yang tidak terbiasa dengan aroma yang ditimbulkan dari produk aromatherapy, mungkin terasa aneh dengan Liquid Soap Lavender ini. Tapi, gue sih suka banget, karena bisa bikin rileks abis mandi! Bikin gue jadi makin rajin mandi. Hahaha… Efek setelah dibilasnya juga enak banget, soalnya kulit terasa lembut. Ini karena ada efek dari minyak kelapa murni di dalamnya. Ya benar sih, pas mandi memang berasa ada wangi kelapanya.

3. Castor Oil (Rp 38.500)

Mungkin masih banyak yang asing dengan Castor Oil ini. Gue juga sih, karena yang gue tahu cuma gula kastor. Hahaha… Itu tuh, gula pasir yang butirannya lebih halus. Kalau Castor Oil di Utama Spice Bali ini ternyata adalah minyak natural dengan kandungan vitamin E, mineral, dan fatty acids yang bermanfaat untuk melembapkan kulit kepala yang kering, melembapkan ujung rambut yang kering dan pecah-pecah, merangsang pertumbuhan rambut, menebalkan alis, memanjangkan bulu mata, dan bisa sebagai makeup remover alami.

Tekstur Castor Oil ini tentu aja agak berat dan lembap banget.

Karena kulit kepala gue sudah berminyak, jadi gue lebih suka pakai Castor Oil di ujung rambut pas sebelum tidur, lalu pas pagi-paginya rambut jadi lembap banget, terus keramas deh. Gue juga suka pakai Castor Oil di daerah alis dan bulu mata. Lumayan banget deh, bulu mata gue yang tadinya hampir botak karena eyelash extention, sekarang mulai bertumbuhan.

Kalau pas bersihin muka takut kurang bersih, gue juga suka bersihin lagi pakai Castor Oil ini. Selain muka bersih, kulit juga jadi lembap. Kalau dibiarkan sampai besok pagi, kulit muka jadi terasa kenyal. Pokoknya gue suka deh! Untuk yang sudah berusia 30 tahunan dan kulitnya suka kering, bagus banget buat pakai Castor Oil.

4. Face Serum (Rp 152 ribu)

Nah, ini juga produk kebanggaan perempuan usia kepala tiga menurut gue! Soalnya Face Serum ini cocok untuk mengatasi kulit kering, juga bertindak sebagai anti aging. Bahan-bahannya alami banget, seperti organic argan oil, cocoa butter, virgin coconut oil, jojoba oil, dan pure essentials oil. Botolnya cuma 30 ml, tapi kandungannya banyak banget kan? Pakainya cukup 2 sampai 3 tetes sekali pakai. Hemat kan?

Teksturnya cair banget dan mudah diaplikasikan ke wajah.

Yang paling gue suka ada kandungan argan oilnya. Selama ini gue pengin banget pakai argan oil di kulit wajah biar muka kinclong gitu, tapi selalu nggak kesampaian. karena nggak nemu yang pas. Biasanya gara-gara harganya selangit atau takut dapat yang palsu. Kalau Face Oil dari Utama Spice Bali ini harganya terjangkau menurut gue, 30 ml harganya Rp 152 ribu.

Enak banget pas diolesin ke wajah. Berasa banget kulitnya lembap dan ternutrisi. Soal aromanya, jelas masih berhubungan erat dengan aromatherapy yang bikin rileks! Gue suka. Dan kalau soal selera aroma, gue rasa tergantung dari selera masing-masing, ya!

Meskipun Castor Oil dan Face Serum tujuan utamanya adalah untuk melembapkan, tapi sama sekali nggak bikin kulit wajah kayak kilang minyak. Kulit gue sekarang memang agak kering, tapi masih berminyak di area tertentu, jadi tetap nggak suka sama produk skin care yang bisa bikin kulit kayak kilang minyak lalu bikin jerawatan.

Gue sempat pakai Castor Oil sekaligus Face Serum di wajah tipis-tipis lalu didiamkan beberapa menit. Hasilnya, kulit wajah gue cuma lembap aja dan nggak jauh beda dari sebelum dioles. Nggak bakal kayak kilang minyak, karena cepat terserap wajah. Pas pagi-pagi bangun dijamin bikin kulit lebih kenyal.

Ini before-after sebelum dan sesudah pakai Castor Oil plus Face Serum. Ya kayak begini deh kondisi kulit kalau nggak pakai makeup. Masih belum perfek karena kadang suka ada bekas jerawat dan lingkaran hitam di mata.

5. Body Mist Ocean Breeze (Rp 45 ribu)

Body Mist Ocean Breeze cocok banget untuk daerah tropis dan bisa memberikan kalian kesegaran dengan aroma khas aromatherapy. Body mist ini nggak seperti body mist biasanya, karena bisa melembapkan kulit, soalnya ada kandungan seaweed-nya.

6. Lip Balm Chocomint

Lip balm ini mampu melembapkan bibir, tapi nggak bikin bibir jadi berminyak. Tetap matte di bibir, tapi nggak pecah-pecah. Aromanya enak banget! Cokelat dan mint. Jadi, ada sensasi dingin di bibir.

Kalau kalian sendiri suka nggak sama produk natural 100% kayak Utama Spice Bali? Kalau gue sih suka banget! Buat yang pengin banget langsung aja cus ke gerai Utama Spice Bali yang terdekat dari rumah kalian. Tadinya, Utama Spice Bali memang cuma ada di Bali.

Headquarters
Jalan Kaja Kauh no. 8 Br Pengosekan, Ubud 80571, Bali Indonesia
Open Monday – Friday 8:30am–5:30pm Phone & Fax +62 (0) 361 975051

Ubud Shop
Jalan Monkey Forest (130M from the Monkey Forest), Tel +62 (0) 85100853155
Open Monday – Sunday 9:00am – 8:30pm

Sanur Shop
Gopa Town Center, Jalan Danau Poso 57, Tel +62 (0) 361 282 836
Open Monday – Sunday 9:00am – 8:00pm

Tapi, kalau sekarang, cabangnya sudah lumayan banyak di Jakarta, lho. Ada di mal-mal berikut.

Plaza Indonesia, LB #83
Grand Indonesia, West Mall. LG #02-A
Plaza Senayan, Area Hero Supermarket, Basement 
Senayan City, LG #11-A 
Mal Kelapa Gading, LG #127-A
Mal Taman Anggrek, Area Hero Supermarket, Basement
Mal Puri Indah, Area Hero Supermarket, Lantai Dasar
Pondok Indah, Area Hero Supermarket
Pejaten Village, Lt.2

Untuk info lengkap, kamu bisa kunjungi di Instagram atau website resminya, ya!

Instagram: utamaspice

Website: https://utamaspicebali.com/

 

 

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy