FacebookTwitter

Ngopi dan Ngemil Manjah di Darling Habit Bake & Butter yang Serba Shabby Chic

By on Mar 27, 2018 in Diary, Food Porn

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Pasti di sini nggak ada yang tahu kan, kalau Kak Uung suka banget sama tema shabby chic, kira-kira pas tahun 2014 atau 2015 kemarin. Bahkan dulu, gue sempat kepikiran pengin hias seluruh sudut rumah dengan gaya shabby chic. Saking sukanya sama tema shabby chic, filter foto di Instagram pun harus shabby chic, tapi failed abis. Nggak usah dikasih lihat deh, ya, karena masa lalu nggak perlu diungkit-ungkit. Hahaha…

Terus, gue lupa dong kalau gue pernah suka sama shabby chic. Jadi, gue nggak pernah tuh hias-hias rumah pakai pajangan shabby chic. Kebetulan banget, beberapa waktu lalu gue sempat diundang buat review kafe baru di Kemang namanya Darling Habit Bake & Butter. Sebenarnya bukan kafe baru banget juga sih, karena tahun 2017 kemarin, mereka juga sudah buka kafe ini di Tebet.

Nah, Darling Habit Bake & Butter ini bergaya shabby chic. Gue pun langsung inget kalau dulu gue sempat ngefans sama dekorasi shabby chic. Tiba-tiba hasrat untuk punya rumah dengan tema shabby chic pun muncul kembali bagaikan CLBK dengan mantan.

Ya gimana nggak CLBK kalau interiornya cantik bingit kayak begini.

 

Tentu aja keinginan untuk menghias rumah cantik dengan shabby chic kembali muncul. Tapi, yakin bakal rajin diberesin? Yakin kuat imannya? Nggak juga, sih. Makanya masih mikir-mikir.

Balik lagi, ya, ke kafe Darling Habit Bake & Butter. Di sana banyak banget spot foto cantik yang bisa dikulik. Kalau selfie di setiap sudutnya, sudah pasti hasil fotonya instagenic banget dan bisa mempercantik feed Instagram kalian. Untuk anak zaman now yang suka hapus-hapusin foto di Instagram, gue rasa nggak bakal tega hapus foto pas nongkrong di Darling Habit Bake & Butter. Soalnya cakep banget, sih!

Nih, kayak foto-foto gue kemarin.

Foto2 di rumah baru #halu ūüď∑: @mokohh

A post shared by Mariska Tracy (@mariskatracy) on

Tempatnya juga nyaman banget buat ditongkrongi lama-lama. Kalau tema shabby chic dan vintage di film Annabelle kan horor banget. Kalau di sana nggak horor sama sekali.

Soal menu, yang the best di sana adalah cake dan croissant-nya. Soalnya, semuanya dibuat homemade oleh chef di sana. Jelas nggak pakai bahan pengawet atau pemanis buatan. Beda banget sama kafe atau kedai kopi lain yang cake-nya bukan homemade, tapi cuma ngambil dari tempat lain.

Kemarin, Kak Uung sempat cobain Banana Nutella Cake (Rp 25 ribu). Sumpah, ini cake-nya enak banget! Nggak terlalu manis, nggak dominan di Nutella doang, tapi pisangnya juga berasa banget. Teksturnya juga empuk dan moist. Ternyata, yang bikin cake ini memang nggak terlalu suka sama cake yang terlalu manis. Pantesan aja rasanya aduhai.

Ada juga cake yang nggak kalah enak, yaitu Lemon Cheese Cake (Rp 35 ribu). Ini juga nggak kemanisan. Aroma cream cheese nggak berlebihan dan lemonnya berasa banget, jadi seger banget di lidah! Makan banyak-banyak pun nggak enek. Semakin lengkap dengan base-nya yang crunchy.

Croissant-nya sudah pasti kudu dicoba juga, dong! Croissant yang kemarin disajikan adalah Garlic Cheese Croissant (Rp 34 ribu). Ukurannya cukup besar dan helaian croissantnya lembut banget! Perpaduan antara garlic dan cheese-nya pas dan terasa gurih di lidah. Nah, ini cocok untuk kalian yang pengin ngemil makanan asin. Bisa jadi, ini adalah croissant terenak yang pernah gue makan sepanjang masa. Disuruh bikin yang jenis ini, kayaknya belum tentu bisa, deh.

Untuk teman ngemil, kudu banget pesan kopi di sana. Apalagi Kak Uung memang tidak bisa hidup tanpa kopi.

Kalau pengin kopi panas, pesan aja Hot Latte (Rp 28 ribu). Gue suka kopi yang kayak begini. Nggak manis, tapi nggak pahit juga. Kopinya lumayan strong kalau menurut gue.


Buat yang pengin kopi susu dingin yang hits di kalangan anak muda zaman now, kalian bisa pesan Ice Coffee Darling & Habit (Rp 20 ribu). Kedua kopi ini adalah kopi signature Darling Habit Bake & Butter. Sekilas nggak ada yang berbeda di antara keduanya.

Yang membedakan adalah Ice Coffee Darling kopinya tidak terlalu strong dan rasanya lebih manis, cocok untuk orang yang belum terbiasa minum kopi. Sedangkan, Ice Coffee Habit kopinya agak strong dan sedikit gula. Kalau gue pribadi, lebih suka yang Ice Coffee Habit karena gue sudah terbiasa minum kopi hitam nggak pakai gula.

Nggak sabar mau ke sana? Langsung aja cus!

Darling Habit Bake & Butter 

Jalan Kemang Timur Raya No. 72

Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan 

Instagram: @darlinghabitsignature

Kece-kece kan fotonya? Iyalah soalnya bukan Kak Uung yang fotoin, tapi mini selebgram, @mokohh. Disebut mini selebgram soalnya yang terkenal cuma insta story-nya. Jangan lupa ditonton, ya!

 

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy