FacebookTwitter

Menghilangkan Flek Hitam di Tangan dengan Jafra Hand Care

By on Jun 28, 2017 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Hilluuww cemuwah! Lama tak jumpa di blog yang sudah seperti tangan yang lama tidak digandeng (banyak sarang laba-labanya). Maklum deh, Kak Uung lagi sibuk banget dengan dunia pekerjaan dan rumah tangga. Sekaligus sedang mendalami ilmu cooking dan baking yang tak kunjung ahli. Hiks. Sedih, ya.

Kali ini, Kak Uung pun kembali di blog untuk membahas hal yang tidak berguna. Soalnya, kemarin sempat ada yang kasih komentar di Instagram, minta gue buat update blog. Hahaha…

Makasi, ya, udah diingetin supaya tetep waras. Kalau nggak, gue bakal lupa kalau gue punya blog.

Hal tidak berguna yang gue pengin bahas adalah soal tangan gue yang sempat muncul flek hitam! Kayaknya sih gara-gara gue sempet liburan ke Bali akhir Mei kemarin (18-21 Mei) terus panas-panasan nggak pakai sunblock. Hahaha… Nah, pas tanggal 25 Mei yang kebetulan adalah hari ulang tahun gue, flek hitam tersebut pun muncul! Sungguh perpaduan sempurna antara sinar matahari jahat dan pertambahan umur.

Kira-kira seperti inilah tangan kanan gue yang muncul flek hitam.

Tentulah gue kaget! Gila aja tangan gue yang tadinya mulus tiba-tiba muncul flek hitam lumayan banyak. Kalau cuma menghitam sih nggak masalah. Besok-besok juga putih lagi, soalnya gue kan Cina. Hahaha…

Gue pun sempat nggak percaya ada flek hitam di tangan gue. Gue malah mengira itu cuma kotoran. Sampai gue cuci tangan dan scrub tangan berkali-kali. Rasanya sulit menerima kenyataan yang ada. Di kantor pun gue sampai tanya ke Cik Peggy, temen sebangku gue.

“Cik, ini tangan gue kenapa, ya? Keluar flek, ya?”

“Kak Uung, ternyata kamu sudah menua. Tanganmu udah kayak mamaku. Apalagi kalian sama-sama Cina,” jawab Peggy rasis. Padahal, dia kan juga setengah Cina.

“Heh, tangan mamak-mamak Cina?”

“Iya, kalau orangtua kan kebanyakan begitu tangannya. Terutama orang Cina. Kamu perhatiin aja tangan mamamu.”

“Aduh, sebentar lagi tanganmu makin jelek kayak pantat babi. Hahaha,” kata Peggy lagi.

SIAL. Tangan stunt man pengganti tangan Sandra Dewi pas syuting sinetron begini masa dibilang kayak pantat babi. Untung bukan dikatain pantat Cina.

Akhirnya gue pun curhat ke temen SMP gue, si Saskia yang kerjaan sehari-harinya jadi konsultan Jafra. Itu lho, salah satu brand kecantikan masa kini. Doi pun menyarankan supaya gue buat pakai Hand Care dari Jafra. Sebenarnya, Jafra Hand Care ada 3 varian, yaitu scrub, day care, dan night care. Tapi, karena scrub di rumah gue masih banyak, akhirnya gue pun cuma beli day care dan night care.

Tubenya udah agak gepeng soalnya udah dipakai berkali-kali.

Sejak beli Jafra Hand Care, gue pun rajin scrub tangan gue tiap dua hari sekali dan rajin olesin lotion ini di pagi, siang, dan malam hari. Kalian mungkin bertanya-tanya, kenapa sih harus di-scrub juga? Soalnya tangan kita setiap harinya pasti banyak kotoran dan sel kulit mati. Kalau banyak kotoran dan sel kulit mati, diolesin krim apa pun nggak bakal ngefek. Nggak akan terserap di kulit. Cuma numpukin kotoran.

Begitu sampai di kantor, gue langsung cuci tangan, baru deh gue olesin Jafra Hand Care untuk siang hari (day care). Gue nggak langsung olesin pas kelar mandi, soalnya sinar matahari sebelum jam 9 pagi itu bagus untuk kulit, jadi nggak perlu pakai sunblock jam segitu.

Jafra Hand Care tersebut mengandung SPF 15, sehingga tangan kalian bisa mendapatkan perlindungan dari sinar matahari jahat. Pas diolesin, tangan juga berasa lembut banget, padahal setiap hari gue cuci piring. Pemakaian Jafra Hand Care ini perlu diulangi setiap 4 jam sekali layaknya memakai sunblock. Atau kalau abis cuci tangan juga bisa dioles lagi.

Kalau pas malamnya, sebelum tidur, gue olesin Jafra Hand Care untuk malam hari (night care). Nggak mengandung SPF, soalnya kalau malam kan nggak ada matahari. Tapi, lotion ini mengandung shea butter yang berfungsi untuk melembutkan kulit. Cocok deh buat ibu rumah tangga yang gemar mencuci piring. Biar nggak kasar, jadi kalau digandeng sama suami masih berasa enak kayak zaman masih gadis.

Selama pakai Jafra Hand Care, gue puas banget, sih! Soalnya nggak lengket di tangan, lembut, dan yang gue nggak sangka-sangka, flek hitamnya memudar! Padahal, tadinya gue nggak berharap banyak. Soalnya, selama ini, yang gue tahu flek hitam kan nggak bisa hilang.

Ini nih, foto perbandingan sebelum dan sesudah pakai Jafra Hand Care. Kira-kira, sudah sebulanan gue pakai Jafra Hand Care.

Kelihatan banget kan bedanya? Flek hitam memudar dan tangan gue terlihat lebih cerah. Selain rajin pakai Jafra Hand Care, gue juga rajin minum air putih. Kata mamak Saskia, minum air putih yang banyak juga bisa membersihkan flek hitam. Dan sebisa mungkin jangan kebanyakan berjemur.

Setelah menggunakan Jafra Hand Care, gue pun membuat kesimpulan.

Kelebihan:

(+) Harganya terjangkau. Per tube isinya 75 ml, harganya Rp 125 ribu (untuk day care). Sedangkan untuk yang night care Rp 124 ribu.

(+) Pemakaian irit. Nggak perlu oles tebal-tebal. Percuma oles tebal-tebal karena nggak bisa terserap semuanya.

(+) Packaging-nya simpel dan bagus. Mudah dibawa ke mana-mana.

Kekurangan:

Selama ini belum ada sih.

Next purchase: 

Yes!

Kalau menurut gue, daripada menyesal flek hitam di tangan tiba-tiba muncul, mendingan dari sekarang rajin pakai Jafra Hand Care atau sunblock kesayangan kalian. Jangan sampai tangan kalian kayak pantat babi karena banyak item-itemnya, ya. Hahaha…

Oh ya, buat yang ingin pesan Jafra Hand Care, kalian bisa langsung menghubungi mamak Saskia, selaku konsultan Jafra. Beli Jafra itu memang paling asyik kalau sama konsultannya langsung biar bisa sekalian konsultasi gratis.

Saskia Novita

Instagram: @saski _beautycare

WA: 082111133231

BB: 7EC660A3

 

Foto: Ronny, Mariska

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy