FacebookTwitter

5 Keuntungan Meninggalkan Rumah Orangtua

By on May 8, 2017 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Dari lahir hingga tumbuh menjadi gadis tua bangka berusia 30 tahun, gue sama sekali nggak pernah ngekos atau memisahkan diri dari orangtua. Makanya, waktu gue nikah, gue senang banget! Soalnya, gue punya kesempatan untuk memulai hidup baru dengan cara memisahkan diri dari orangtua.

Nggak ada tuh yang namanya drama-dramaan sok galau atau sedih lantaran bakal pisah sama orangtua. Soalnya, gue tahu bakal ada banyak keuntungan yang bisa gue dapatkan kalau gue pisah sama mereka. Intinya gue udah tua bangka lho, bukan anak kecil lagi. Saatnya gue menjadi ratu di rumah yang bisa seenaknya atur hidup dan rumah sendiri.

Setiap kali ada yang tanya:

Gimana perasaan lo mau nikah?

Galau nggak?

Sedih nggak?

Gue bakal jawab “BIASA AJA, CUY!”

Karena, emang kayak gitu yang gue rasakan.

Setelah lima bulan pisah dari orangtua, manfaat yang gue rasakan antara lain:

1. Jadi Bisa Masak

Tadinya gue pikir gue bakal kelaparan kalau pisah dari orangtua. Ternyata nggak tuh. Gue malah jadi bisa masak setelah pisah dari orangtua. Mau nggak mau kudu coba masak sendiri, Bray! Selain itu, gue juga bisa tentuin sendiri pengin makan apa setiap hari. Mau diet dengan cara makan makanan sehat juga gampang sekarang, soalnya menu dan bahannya, gue yang atur sendiri.

Dan yang lebih enaknya lagi, nggak ada mulut pedas yang bakal komentarin masakan gue. Kebayang nggak kalau gue masih tinggal sama nyokap. Masak salah sedikit dikomentarin dan sudah pasti bakal selalu dibanding-bandingkan sama masakan dia. Namanya juga emak-emak senior, ya, udah pasti belagu soal masak. Padahal, di luar sana masih banyak makanan yang lebih enak.

2. Jadi Belajar Beres-beres Rumah Sendiri

Waktu masih tinggal sama orangtua, gue jarang banget beres-beres kamar, apalagi beresin seisi rumah. Dulu, ganti seprai sendiri aja malas! Kalau sekarang, udah mendingan banget! Soalnya, kalau bukan gue yang bertanggung jawab sama kebersihan rumah, siapa lagi, Cuy?

3. Nggak Ada yang Omelin

Malahan, gue yang omelin orang! Hahaha… Kalau pulang malam, nggak ada yang nyariin lagi. HORE! Dan denger-denger kalau nyokap udah memasuki masa menopause, katanya bakal lebih sensitif dan cepat marah. Jadi, gue nggak bakal kena semprot! Hahaha…

4. Bisa Belajar Atur Duit Sendiri

Kalau masih tinggal sama orangtua dan kebutuhan ditanggung sama mereka, selamanya kita bakal malas buat mengatur keuangan. Kalau sekarang, gue lebih rajin menabung, lebih banyak pertimbangan, dan lebih pelit. Nggak apa-apa pelit yang penting sombong.

5. Lebih Produktif

Karena nggak ada yang omelin atau atur-atur, tentunya gue lebih produktif. Apalagi, rumah gue yang sekarang lebih dekat sama kantor.

Seperti itulah pengalaman Kak Uung yang udah pisah dari orangtua selama 5 bulan. Sayang bukan berarti kudu nempel 24 jam terus-menerus kan? Emangnya kalian mau seumur hidup nempel di ketek orangtua? Jadi, kalau udah saatnya kalian meninggalkan rumah orangtua, tentunya hal itu tidak perlu digalau-galauin apalagi ditangisi. Betul betul betul?

Foto: Ronny

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy