FacebookTwitter
Page 1 of 11

Resep Ayam Geprek Pedas Mampus

By on May 14, 2017 in Diary, Food Porn

Belakangan ini, ayam geprek lagi dicari banget. Kalau jualan ayam geprek, harusnya bisa tajir melintir. Karena gue orangnya kompetitif, gue nggak beli ayam geprek, tapi gue bikin sendiri dong. Katanya sih, ayam geprek berasal dari Yogyakarta. Bermula dari anak kampus yang makan ayam goreng KaEfSi terus digeprek pakai sambal korek. Ternyata, rasanya nikmat mampus. Jadi, kalau mau bikin ayam geprek, pastinya kudu pakai ayam goreng tepung bak KaEfSi. Resep ayam geprek di internet banyak bingit. Saking banyaknya, bingung harus ikutin yang mana. Akhirnya, gue ambil resep dari internet sedikit, ditambah dengan pengalaman gue sendiri saat memasak ayam goreng tepung dan sambal korek. Akhirnya, gue menamai menu ini Ayam Geprek Pedas Mampus! Yuk, ah, langsung aja bikin! Bahan ayam: 500 gram daging ayam fillet dipotong dadu (di gambar sih nggak sampai 500 gram) 4 siung bawang putih dicincang halus Garam secukupnya Lada secukupnya 2 butir telur ayam dikocok Tepung terigu serba guna secukupnya Minyak untuk menggoreng Bahan sambal korek: Bawang putih secukupnya Cabai rawit merah sesuai selera Garam secukupnya Minyak panas secukupnya Side dish: Kol goreng Cara membuat: Marinasi daging ayam yang sudah dipotong dadu dengan bawang putih cincang, garam, dan lada. Diamkan selama minimal 15 menit. Daging ayam yang sudah dimarinasi, dicampur dengan kocokan telur, dan tepung terigu serbaguna supaya bisa digoreng tepung. Goreng hingga kecokelatan. Untuk bikin satu porsi Ayam Geprek Pedas Mampus, ulek dulu 1 siung bawang putih dengan 15 cabai rawit merah. Buat gue sih segitu sudah pedas bingit, ya! Kalau mau lebih mampus, tambahin lagi aja! Lalu tambahkan garam, ambil ayam goreng secukupnya, dan geprek dengan sambal tersebut. Kalau sudah digeprek, tuang tiga sendok minyak panas ke atas ayam geprek. Sajikan dengan nasi hangat atau kol goreng. Ayam Geprek Pedas Mampus ini bisa untuk 4-5 orang tergantung tingkat kerakusan seseorang. Gue juga nulis resep tersebut...

5 Keuntungan Meninggalkan Rumah Orangtua

By on May 8, 2017 in Diary

Dari lahir hingga tumbuh menjadi gadis tua bangka berusia 30 tahun, gue sama sekali nggak pernah ngekos atau memisahkan diri dari orangtua. Makanya, waktu gue nikah, gue senang banget! Soalnya, gue punya kesempatan untuk memulai hidup baru dengan cara memisahkan diri dari orangtua. Nggak ada tuh yang namanya drama-dramaan sok galau atau sedih lantaran bakal pisah sama orangtua. Soalnya, gue tahu bakal ada banyak keuntungan yang bisa gue dapatkan kalau gue pisah sama mereka. Intinya gue udah tua bangka lho, bukan anak kecil lagi. Saatnya gue menjadi ratu di rumah yang bisa seenaknya atur hidup dan rumah sendiri. Setiap kali ada yang tanya: Gimana perasaan lo mau nikah? Galau nggak? Sedih nggak? Gue bakal jawab “BIASA AJA, CUY!” Karena, emang kayak gitu yang gue rasakan. Setelah lima bulan pisah dari orangtua, manfaat yang gue rasakan antara lain: 1. Jadi Bisa Masak Tadinya gue pikir gue bakal kelaparan kalau pisah dari orangtua. Ternyata nggak tuh. Gue malah jadi bisa masak setelah pisah dari orangtua. Mau nggak mau kudu coba masak sendiri, Bray! Selain itu, gue juga bisa tentuin sendiri pengin makan apa setiap hari. Mau diet dengan cara makan makanan sehat juga gampang sekarang, soalnya menu dan bahannya, gue yang atur sendiri. Dan yang lebih enaknya lagi, nggak ada mulut pedas yang bakal komentarin masakan gue. Kebayang nggak kalau gue masih tinggal sama nyokap. Masak salah sedikit dikomentarin dan sudah pasti bakal selalu dibanding-bandingkan sama masakan dia. Namanya juga emak-emak senior, ya, udah pasti belagu soal masak. Padahal, di luar sana masih banyak makanan yang lebih enak. 2. Jadi Belajar Beres-beres Rumah Sendiri Waktu masih tinggal sama orangtua, gue jarang banget beres-beres kamar, apalagi beresin seisi rumah. Dulu, ganti seprai sendiri aja malas! Kalau sekarang, udah mendingan banget! Soalnya, kalau bukan gue yang bertanggung jawab sama kebersihan rumah, siapa lagi,...

Page 1 of 11
Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy