FacebookTwitter

Memasak Daging Babi Bersama Suami dan Selingkuhan

By on Apr 16, 2017 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Beberapa waktu lalu, gue bikin acara memasak yang haram-haram bersama Kak RG dan selingkuhan gue. Selingkuhan gue ini unik bingit karena sekujur tubuhnya dipenuhi bulu bak orang India. Bahkan, dia pernah sengaja menutupi bulu halusnya di wajah dengan BB cream seharga setengah juta. Nama selingkuhan gue adalah Mastini Ali. Yup, dia semarga dengan Muhammad Ali yang merupakan sepupunya.

Untungnya, setelah gue menikah dengan Kak RG, dia sudah menemukan pengganti gue dan jadi tunangan orang. Meskipun sudah menemukan orang lain, tapi Mastini tetaplah menjadi selingkuhan gue yang berbekas di hati. Itulah sebabnya gue mengundang dia di acara memasak.

Tema memasak kami kemarin adalah daging babi. Sungguh makanan orang kafir yang sering dilaknat oleh netizen. Tadinya sih, mau bikin lomba masak, tapi karena jurinya kurang, akhirnya bikin acara masak biasa aja deh. Setelah bersemedi selama tiga tahun lamanya di Gunung Kawi, akhirnya gue mendapatkan ide untuk masak Pork Katsu Saus Keju Pedas ala KaEfSi. Sedangkan, Kak RG masak Tongseng Babi dan Kak Mastini masak Sup Bakut Kacang. Sungguh perpaduan luar biasa antara makanan bule, Jawa, dan Cina.

Seperti itulah penampakan gue kalau lagi di dapur. Masak aja kayak mandi, kudu pakai shower cap. Soalnya, sayang kalau rambut kena bau minyak dan bawang. Baru keramas, Cuy!

Setelah bekerja keras selama berjam-jam di dapur sampai kudu pakai shower cap, kira-kira inilah hasil masakan kami. Yummy nggak?

Sup Bakut Kacang

Mastini masak Sup Bakut Kacang soalnya masakan tersebut merupakan kesukaan Mastini dan Mastono (kokonya). Ya, makanan orang Cina pada umumnya kalau lagi kumpul keluarga gitu, deh. Kalau kata orangtua zaman dulu, sehat bingit, Cuy. Kuahnya enak bingit, apalagi kalau dimakan pas masih hangat. Begitu pula dengan daging bakut, kacang, dan wortelnya. Yang bikin ganggu itu cuma tulangnya aja, sih, karena proses masak yang cukup lama, bikin tulang bakut jadi rapuh bingit kayak hati. Jadi, kudu hati-hati pas makan, jangan sampai keselek tulang.

Tongseng Babi

Kak RG masak Tongseng Babi karena makanan ini mengingatkan dirinya pada Tongseng Babi di jalan Babarsari, Yogyakarta yang enak bingit. Biasanya kan tongseng kebanyakan pakai daging kambing. Kalau di Babarsari, tongsengnya malah pakai daging babi dan rasanya yahud. Katanya sih, belum bisa ada yang kalahin Tongseng Babi enak di sana. Bahkan, Tongseng Babi buatannya ini masih kalah jauh.

Kalau menurut gue pribadi, Tongseng Babi Kak RG ini lumayan enak, tapi sayang bingit pas dimakan, makan ketelen biji pala yang kurang halus. Mungkin, biji palanya kudu digerus lebih halus lagi sehalus hati Kak Uung.

Pork Katsu Saus Keju Pedas ala KaEfSi.

Tahu kan, saus keju pedas yang diolesin di ayam KaEfSi? Kebetulan, resepnya ada di Google, lalu Kak Uung ganti daging ayamnya dengan daging babi panggang. Yummy kan? Daging babi panggang tersebut nggak digoreng, tapi dibalut tepung terigu dan tepung roti, lalu digoreng. Kalau kata orang-orang sih enak bingit nih makanan! Hahaha… Tapi, menurut gue kejunya kurang halus. Bakalan lebih perfek kalau dimasak pakai keju yang mudah melted atau pakai mozzarella.

Selain masak dan makan, kami juga sempat bergosip dan foto-foto. Oh ya, Hellen juga datang ke apartemen gue. Pastinya bukan buat masak, melainkan buat makan dan bergunjing doang. Hahaha… Bahkan, dia sempat pinjam baju dan pernak-pernik gue buat foto-foto. Tumben lho, ada orang yang bully diri sendiri dengan ikutin gaya Kak Uung. Semoga ke depannya, Hellen masih punya masa depan yang cerah.

Hellen dan tunangan orang. Semoga aja pacarnya Hellen lihat postingan ini.

Ini kisah cintaku. Aku yang lagi mangap.

Seperti itulah cerita acara memasakku bersama suami dan selingkuhan. Semoga barokah untuk semua netizen. Akhir kata, Kak Uung mengucapkan terima kasih kepada semua netizen yang telah membaca blog yang tidak berfaedah ini. Ditunggu, ya, share resep masakan dari Kak Uung dan cerita menarik lainnya. Babay!

Foto: Ronny

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy