FacebookTwitter

Ketika Kak Uung Melepaskan Masa Jalang, eh Lajang Maksudnya

By on Jan 2, 2017 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sudah lama bingit, ya, Kak Uung nggak nge-blog. Terutama di bulan Desember 2016 kemarin. Nggak ada blog sama sekali. Tentunya, kalian merindukan kehadiran gue di blog ini dong! Hahaha… Maklum aja, kemarin gue lagi sibuk menjalani persiapan buat jadi bini orang. Bukan hanya sibuk menjalani perawatan memberantas bulu-bulu yang tidak diinginkan, tapi Kak Uung juga sibuk mempersiapkan batin agar siap menjadi bini orang. Siap menerima belaian sekaligus transferan dari suami.

Untungnya, hari menjadi bini orang sudah terjadi pada 15 Desember 2016 kemarin, jadi gue sekarang udah nggak terlalu sibuk. Masih sibuk sih, tapi nggak terlalu sibuk kayak pas jadi Miss Universe kemarin kok.

Sebelum menjadi bini orang, seperti perempuan-perempuan pada umumnya, gue pun melakukan ritual melepas masa jalang, eh lajang maksudnya. Supaya menjadi berkah, gue mengajak ketiga temen deket gue, yaitu Mastini, Susi, dan Hellen untuk pesta lajang bareng. Kenapa cewek semua? Karena, kalau ada cowoknya, namanya jadi pesta mesum.

Pesta lajang gue diadakan di Hariston Hotel & Suites (jalan Terusan Bandengan Utara No.1, Penjaringan, Penjagalan, Pluit, Jakarta Utara). Gue pesan kamar di sana pastinya melalui pegipegi, online travel agent yang gue sayangi. Di bulan Desember kemarin, pegipegi punya banyak promo, salah satunya promo kado. Karena pakai promo kado, gue bisa menginap di Hariston dengan harga cuma Rp 347.750* per malam (udah termasuk pajak dan tetek bengek). Murah bingit kan untuk ukuran hotel Jakarta yang biasanya bisa jutaan untuk semalam.

Tipe kamar yang Kak Uung pesan adalah Superior Twin with Breakfast. Maksudnya tipe kamar yang pakai ranjang twin (bukan yang buat mesra-mesraan bak suami-istri). Ruangannya emang nggak terlalu luas kayak lapangan bola, tapi lumayan banget buat tidur berempat. Ya, ketahuan deh abis nyelipin dua orang lagi ke kamar. Hihihi…

Selain ranjang, di sana juga ada meja kerja, teve, kamar mandi ber-shower, lemari, brankas, pembuat kopi/teh, dan kulkas. Ruangannya terasa bersih dan nyaman. Perabotan pun tampak seperti masih baru. Mungkin karena hotel ini masih tergolong hotel baru kali, ya.

Gue juga suka sama lingkungannya yang terbilang aman dan cukup strategis karena di sekelilingnya banyak kedai makanan, minimarket, dan ATM. Pelayanannya juga ramah, tapi kurang cekatan ketika diminta buat mengantarkan barang. Soalnya, buat minta tisu gulung aja, Mastini harus telepon sampai tiga kali. Untung Mastini nggak sampai muntah busa.

Berikut foto-foto kamarnya.

Lucunya, di samping lemari, ada pintu yang masih bisa digeser ke kiri. Kalau digeser ke kiri, kalian langsung bisa lihat ada wastafel di sana. Mau sikat gigi langsung juga bisa, Bray!

Kok langsung kelihatan kamar mandi? Karena, dari pintu lemari itu memang bisa nembus langsung ke kamar mandi. Jadi, pas lagi mandi, kita bisa lihat-lihatan sama yang lagi tidur. Begitu juga sebaliknya. Secara feng shui, cocok banget buat bulan madu sama pasangan, karena dipercaya bisa menambah keharmonisan.

Kalau buat pesta lajang kayaknya bukan ide yang bagus. Hahaha… Kemarin, gue sempat cemas bakal diintip sama Mastini pas lagi mandi. Sumpah, gue trauma diintip sama dia, soalnya dulu pas zaman kuliah, dia pernah intipin gue. Kalau dia laki, kayaknya dia yang harus nikahin gue!

Kalau kamar mandinya kayak begini. Sederhana tanpa bathtub, cuma pakai shower, tapi air panasnya kenceng banget. Sekenceng dompetnya pengusaha.

Inti utama dari acara pesta lajang ini adalah berenang di lantai 5, soalnya kolam renangnya terletak di rooftop! Masa kini bingit pokoknya. Kolam renangnya luas dan nggak terlalu dalam kayak perasaan, jadi buat kalian yang nggak bisa berenang, aman bingit buat berenang di sana. Kalau buat yang bawa anak kecil, bisa diajak main di kolam renang ceteknya.

Sebenarnya, Kak Uung adalah perenang handal yang sudah memenangkan banyak medali emas di ajang olahraga bergengsi bak Sea Games. Tapi, karena ingin menjadi pribadi yang rendah hati, di hari itu gue nggak berenang, tapi cuma main floaties. Soalnya, Mastini, Susi, dan Hellen nggak jago berenang. Gue pun harus setia kawan nemenin mereka main floaties.

Jago banget kan Kak Uung main floaties-nya? Begitu pula dengan Susi, Mastini, dan Hellen. Ternyata, main floaties bisa menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi, dan menghilangkan stres. Apalagi, bentuk floaties zaman sekarang tuh ucul-ucul banget. Kayak yang kami sewa kemarin! Bentuknya flamingo pink dan pizza!

Tadinya, gue pikir, pesta lajang gue cuma ngobrol, curhat nggak jelas, makan-makan, dan main floaties. Begitu gue kelar breakfast sama Hellen terus balik ke kamar, ternyata Mastini dan Susi lagi berantakin kamar dan bikin beginian. JRENG… JRENG!!!

Nggak gue sangka, bikini yang barusan gue pakai bisa dijadikan ornamen kejutan pesta lajang! Hahaha… Yang paling ucul sih jelas kue dengan hiasan titit dan tetek yang sungguh seronok. Kalau print-an foto Kak RG jelas kalah seronok dibandingkan dengan kue-kue itu.

Coba deh perhatiin. Kue tititnya sampai miring, terus pentil di teteknya sampai copot sebelah. Semoga aja hal tersebut menjadi pertanda kehidupan rumah tangga yang romantis nan harmonis. Dan tak gue sangka, bikini dan kaus yang gue pakai juga berwarna merah persis ornamen kejutan pesta lajang dari Mastini dan kawan-kawan. Meriah bak Tahun Baru Imlek. Katanya sih kalau pakai baju dan ornamen serba merah bisa hoki terus. Amin.

Gue pun tak sabar ingin memakan semuanya!

Akhir kata, Kak Uung mengucapkan terima kasih kepada Susi, Mastini, dan Hellen yang telah membuat pesta lajang yang tidak ada faedahnya ini makin tidak memiliki faedah. Hahaha… Sampai jumpa di pesta lajang Kak Mastini, ya! Soalnya, Mastini baru aja dilamar sama Kokoh Fulton di negeri singa.

Sebelum basi, gue juga ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 kepada para pembaca setia yang tidak pernah berhenti membaca sekaligus memberikan dukungan moril kepada Kak Uung agar tetap ngaco! Kak Uung doakan agar upah kalian besar di surga. Jangan bosan buat mengikuti kehidupan Kak Uung yang ngaco, ya! Gue berjanji di tahun 2017, bakal ada lebih banyak blogpost seru nan aduhai.

Foto: Mariska, Susi, Hellen, Mastini

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy