FacebookTwitter

Review Sukiya, Mal Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading

By on Nov 12, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Di blog Kepincut Muka Seram Ceweknya Agus, Kak Uung janji mau cerita soal pengalaman horor lainnya. Ehm, mungkin inilah saat yang tepat untuk cerita yang seram-seram. Jadi, ceritanya gini. Gue udah sering lewatin Sukiya di rumah ketiga gue (Lippo Mal Puri), tapi selalu nggak nafsu buat makan di sana.

Nggak tahu kenapa, mungkin karena nafsu makan Kak Uung sudah menurun. Namun, keadaan berbeda ketika gue lagi jalan sama Kak RG ke Mal Of Indonesia (MOI), Kelapa Gading. Pas lewatin depan Sukiya di sana, spontan gue langsung pengin makan di sana. Apa karena peletnya lebih kuat?

fullsizerender-1

Nggak juga, sih. Lebih tepatnya karena tempatnya jauh lebih ramai. Apalagi, kebetulan waktu itu lagi weekend. Kami pun berharap agar makanan di Sukiya nggak mengecewakan. Kak Uung memang tidak suka dengan suara cewek Jepang yang centil dan cempreng, apalagi sama lagu Jepang dan anime. Kuping Kak Uung bisa gatal-gatal tak terkira hingga keluar paku. Tapi, kalau soal makanan Jepang, Kak Uung tidak pernah menolak. Habisnya enak, sih. Makanya, gue mau mampir ke Sukiya yang merupakan resto Jepang.

Interior Sukiya lumayan lucu sih, tempatnya juga luas dan nyaman bak resto Jepang pada umumnya. Mungkin itulah salah satu faktor yang bikin resto ini ramai. Mau nongkrong berjam-jam pun nggak masalah.

fullsizerender-2

fullsizerender-3

fullsizerender-4

fullsizerender-5

fullsizerender-6

mariska-tracy---blog-header-char-3

Lalu, kami pun memilih makanan. Kalau dilihat di menu sih menarik semua, apalagi ada paket-paketnya. Menu yang kami pesan adalah:

1. Tokyo Ramen Gyoza Set (Rp 49.999)

fullsizerender-7

Termasuk murah meriah kan? Ada paket kayak begini di Jakarta dengan harga nyaris Rp 50 ribu aja. Hahaha… Ada ramen, gyoza, dan green tea. Eh, tapi pas dimakan rasanya kok standar, ya? Terutama ramennya. Kayak nothing special gitu. Cuma berasa asin. Yang paling enak dari menu ini adalah green tea-nya! Hahaha…

2. Cheese Curry ukuran reguler (Rp 32.272)

fullsizerender-8

Kalau menu pertama kan pesanan Kak RG. Kalau Cheese Curry adalah pesanan gue. Indomie kalau dicampur keju kan enak banget. Nah, gue penasaran aja kalau kari dicampur keju enak nggak? Ternyata rasanya lebih standar lagi ketimbang menu pertama. Hahaha… Karinya sumpah nggak menggigit sama sekali. Kurang medok bumbunya. Kejunya juga benar-benar nggak terasa karena kalah sama rasa kari yang lebih dominan. Untung cuma pesan yang ukuran regular, bukan yang large.

3. Peach and Mango Matcha Frappe ukuran medium (Rp 26.363)

fullsizerender-9

Dari semua menu, gue rasa minuman ini yang paling enak! Mungkin karena gue suka banget sama matcha, peach, dan mangga kali, ya. Jadi pas aja gitu pas minuman ini menyentuh lidah gue. Ciyeee… Selain itu, manisnya juga pas dan nggak berlebihan. Kemungkinan sih, kalau ke Sukiya lagi, gue cuma mau nebeng minum aja. Hehehe…

mariska-tracy---blog-header-bete

Seperti itulah makan sore tidak menyenangkan yang Kak Uung alami. Sudahlah tidak usah disesali, toh hampir setiap hari gue makan enak. Jangan lupa untuk menantikan cerita horor lainnya, ya. Hahaha…

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy