FacebookTwitter

Kepincut Muka Seram Ceweknya Agus

By on Nov 3, 2016 in Diary, Fashion

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Bertepatan dengan Hari Raya Halloween tanggal 31 Oktober 2016 kemarin, kantor gue adain pesta kostum Halloween. Hadiahnya menarik banget soalnya senilai dengan kekayaan Donald Trump. Pemenang dipilih per divisi juga individual. Karena hadiahnya gede bingit, gue pun rela berpikir keras buat menentukan makeup dan kostum yang gue pakai, meskipun waktunya mepet. Kalau soal sabet hadiah, gue memang rajin, tapi belum tentu rajin kalau soal kerja!

Tadinya, gue mau pakai kostum cereal kayak yang gue pakai di foto pre-wedding gue bersama kekasih.

img_8490

Tapi, kalau pakai kostum itu, gue bingung harus kayak gimana duduknya. Terus, kemungkinan besar gue nggak bakal bisa kerja atau mungkin susah kencing. Soalnya, kostumnya bakal dipakai seharian, Cuy! Jadi, gue lebih memilih buat pakai kostum yang nyaman, tapi greget gitu, lho! Pokoknya, harus menang! Nggak boleh pulang sebelum menang. Hahaha… Kok kompetitif bingit, ya, kayak orang kurang piala!

mariska-tracy---blog-header-bete

Lalu, tak sengaja gue menemukan postingan Agus (teman kantor gue) di Path yang tengah membuka aib pacarnya sendiri.

fullsizerender-2

Dengan dandanan dan kostum Annabelle seperti itu, ceweknya Agus (Nadia) berhasil jadi juara satu di lomba kostum kantornya! Waktu lihat fotonya Nadia, entah kenapa gue jadi terinspirasi buat jadi Annabelle aja. Siapa tahu menang terus langsung jadi tajir. Tapi, yang jadi kendala adalah gue nggak punya cat muka yang bisa bikin kulit wajah putih pucat bak hantu dan gue juga nggak punya kostum ala-ala Annabelle!

Makanya, hari Minggu kemarin, gue mampir ke Gramedia, MOI sehabis pulang dari gereja buat cari cat muka. Belum juga Halloween, tapi Kak RG udah nakut-nakutin soal bahaya pakai cat muka.

“Ung, nanti muka kamu rusak, lho. Itu kan bahan kimia,” kata RG kayak bapak-bapak yang nasihatin anak ceweknya supaya nggak pulang malam.

“Tapi, ini kan khusus buat muka. Jadi aman.”

“Pokoknya kalau sampai kenapa-kenapa, aku nggak mau tahu, ya.”

Eh, kok ngeri, sih? Terus, gue jadi mikir-mikir lagi buat beli cat muka. Gue juga belum latihan pakai cat muka dengan mengaplikasikannya langsung ke muka. Kalau ternyata makeup-nya gagal, yang rugi udah pasti gue. Rugi waktu, biaya, serta tenaga. Akhirnya, gue urungkan niat untuk beli cat muka dan memutuskan untuk pakai makeup yang biasanya gue pakai untuk wajah. Tapi, gue tetap berniat untuk jadi Annabelle!

Dengan browsing-browsing gambar wajah Annabelle dan memperhatikan makeup tutorial wajah Annabelle di YouTube, gue pun nekat makeup ala Annabelle begitu sampai di kantor. Prinsipnya adalah kalau muka udah seram, mau diapain aja juga bakal tetap seram! Jadi, pede aja lagi!

img_0730

Kuncinya adalah jangan lupa cukur alis!

Cukup makeup 15 menit aja dengan bujet rendah, muka gue pun jadi rusak seperti ini.

fullsizerender-3

Kok piyama yang gue pakai sama kayak piyama Kak RG waktu foto pre-wedding? Karena, gue sempat beli piyama tersebut sepasang. Gue kan nggak punya kostum Annabelle, jadi gue bikin tema sendiri, yaitu Annabelle malas masuk sekolah. Gue juga nggak punya wig ala Annabelle. Mau nggak mau, gue pakai wig abu-abu yang dikuncir dua.

Sekilas, gue melihat muka gue sendiri jadi kumisan mirip Naruto. Di sisi lain, gue juga berasa mirip kucing garong, Annabelle pasien rumah sakit jiwa, atau Annebelle versi Tiongkok. Gue merasa makeup gue failed abis! Apalagi, setelah beberapa orang bertanya atau bilang sesuatu yang bikin gue merasa tersinggung.

Kak Uung jadi apaan, sih? Kok nggak jelas?

Kok, hantu cute amat bajunya pink?

Kak Uung jadi boneka Chucky, ya?

Rasanya pengin nangis di pojokan aja, deh! Kalau dilihat-lihat lagi, muka gue juga mirip sama calon pasien operasi plastik di Korea yang mukanya dicoret-coret dulu sebelum dioperasi. Tapi, Kak Uung berusaha menjadi sosok yang tegar dan percaya diri. Terbukti dari hasil foto-foto di lantai empat kantor.

fullsizerender-4

fullsizerender-5

fullsizerender-1

mariska-tracy---blog-header-bright (1)

Setelah lelah menunggu seharian, akhirnya pengumuman pemenang pun keluar. Meskipun divisi gue (BD Team) kalah, tapi gue jadi pemenang individual mewakili BD Team! Hahaha… Sungguh prestasi yang sangat membanggakan. Akhirnya gue berhasil mendapatkan hadiah yang senilai dengan kekayaan Donald Trump.

fullsizerender-6

Gue, para pemenang dari divisi lain, dan CEO pegipegi (Hideki Yamada).

Dari kemenangan ini gue belajar bahwa apa pun yang kita cita-citakan memang harus diperjuangkan sampai titik darah penghabisan. Jangan pernah menyerah sebelum mencoba. Lebih baik mencoba tapi gagal daripada nggak mencoba sama sekali. Nasihat yang basi memang, tapi nggak pernah basi untuk dilakukan sampai kapan pun. Ciyeee… tumben bingit bijak. Terima kasih juga buat Nadia dan Agus yang udah sangat menginspirasi gue!

Bagi kalian yang pengin melihat kostum teman-teman gue, nih gue kasih beberapa fotonya, ya!

img_0790

img_0802

img_0804

img_0794

Nah, seru bingit kan pesta kostumnya? Kalau acara Halloween di kantor kalian gimana? Coba share ke Kak Uung, ya! Sekian cerita horor kali ini. Di blog berikutnya, Kak Uung bakal cerita soal kejadian horor di kehidupan nyata. Tungguin aja, ya! Dan jangan lupa subscribe! Dadah!

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy