FacebookTwitter

Berburu Sushi Murah Meriah di Pasar MOI, Kelapa Gading

By on Aug 15, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Buat kalian yang nasibnya sama kayak Kak Uung, yaitu nggak pernah ke AEON Mal, tapi pengin merasakan berburu sushi murah meriah, main aja ke Pasar MOI (Mal of Indonesia), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Buat kamu yang berdomisili di Jakarta atau daerah pecinan, pastinya bakal lebih gampang ke MOI daripada ke AEON Mal kan? Apalagi, Pasar MOI lagi tren bingit di kalangan Cinko.

Karena ingin jadi Cinko super gaul, gue pun sempat main ke sana bareng Kak RG sehabis pulang gereja. Untuk menuju ke sana, tentunya kalian harus datang dulu ke MOI.

MOI

Lalu, langsung turun aja ke lantai paling dasar dan kalian bakal menemukan Pasar MOI yang ramai akan kedai makanan. Konsepnya mirip Pasar Santa yang hits di Jakarta Selatan. Bedanya, kalau Pasar Santa letaknya memang di pasar sungguhan, nah kalau Pasar MOI letaknya di mal. Otomatis, tempatnya lebih mewah, bersih, adem, dan nyaman, meskipun pengunjungnya ramai bingit. Saking banyaknya makanan di sana, kalian pasti bingung mau makan apaan.

Tapi, mata kami langsung tertuju sama kedai sushi yang lumayan mencolok dan gede jika dibandingkan kedai lainnya. Gue langsung teringat sama kedai yang jual sushi murah meriah di AEON Mal, padahal gue nggak pernah ke sana. Cuma pernah lihat fotonya di media sosial teman-teman. Sedih bingit, ya! Cerita kayak begini nih, yang lebih sedih daripada sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS).

Ini kedainya.

Shigeru Pasar MOI

Namanya Shigeru Japanese Fresh Deli. Bukan cuma sushi yang ditawarin di sana, tapi juga ada aneka sate tusuk Jepang, baik yang direbus, maupun yang digoreng, hidangan onigiri, dan lain-lain. Harganya dimulai dari Rp 8 ribu aja! Coba kalau mampir ke Marugame Udon, sate tusuknya nggak bakal bisa kalian dapatkan dengan harga segitu. Jadi, siap-siap aja khilaf kalau berburu sushi dan kawan-kawannya di Shigeru!

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

Pasar MOI

mariska-tracy---blog-header-bright (1)

Menarik bingit buat dirampok kan, Kak? Untungnya sih, gue lagi nggak terlalu lapar-lapar banget, jadi nggak pengin rampok sushi. Lebih pengin rampok bank supaya rekening di bank pribadi yang gendut, bukannya perut pribadi. Di sana juga menyediakan shoyu, BonCabe, wasabi, sumpit, dan lain-lain. Cuma harus bayar, Saudara-saudara! Jadi, nggak bisa sembarangan ambil dengan seenak jidat.

Pasar MOI

Pasar MOI

Semua makanan yang kami pesan adalah sebagai berikut.

Pasar MOI

Buat ukuran makan sore, itu termasuk sedikit buat jatah dua orang. Mungkin lebih tepatnya disebut ngemil kali, ya. Ngemil-ngemil cantik gimana gitu. Dan bujet yang kami habiskan adalah sebagai berikut.

bon

Rp 178.200 buat makan berdua lumayan bingit murahnya busyet. Coba aja kalau mampir ke Sushi Tei. Nggak mungkin dapat semurah ini. Rasanya lumayan buat menyenangkan lidah, meskipun pelet Sushi Tei jauh lebih mantap.

Sebenarnya, masih banyak kedai makanan yang harus banget dicoba, tapi apa daya perut Kak Uung sudah sekecil model Victoria Secret, jadi jelas sudah nggak sanggup buat makan terlalu banyak. Karena tempat ini ramai bingit akan pengunjung, dijamin kalian bakal kesulitan mencari tempat makan. Jadi, begitu sampai di sana, usahakan langsung cari tempat duduk, terus pesan makannya gantian aja. Segitu aja petuah dari gue di blog kali ini. Kalau setiap hari Minggu kalian lihat perempuan berambut oranye di Pasar MOI, kemungkinan besar itu gue. Karena, gue bakal sering cobain makanan di Pasar MOI satu per satu sampai bosan. Hahaha…

Salam dari Kak Uung yang sudah ganti warna rambut lagi. Hihihi…

uung oranye

Foto: RG

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy