FacebookTwitter

Jadi Orang Korea Sehari di Jjigae House, Kelapa Gading!

By on Jul 25, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Ada beberapa hal yang bikin seseorang terlihat bagaikan orang Korea, yaitu:

  1. Suka pakai BB cream
  2. Suka nonton drama Korea
  3. Suka makan Samyang Ramen
  4. Ngefans sama Song Joong Ki
  5. Ngefans sama Song Hye Kyo
  6. Dan lain-lain

Dari kelima ciri di atas, gue cuma punya dua, yaitu gue suka pakai BB cream dan suka makan Samyang Ramen. Nggak apa-apa juga, sih, kalau nggak mirip orang Korea karena gue juga nggak mau. Gue lebih suka mirip bule. Tapi, tanpa berusaha lebih keras, gue udah mirip kayak orang Korea, tuh. Setidaknya begitu kata orang-orang. Mereka bilang gue mirip Kim Jong Un. Mirip galaknya.

mariska-tracy---blog-header-bete

Meskipun gue nggak pengin-pengin banget terlihat mirip Korea, tapi gue pengin banget merasakan nikmatnya Korean Hot Pot yang bentuknya instagenic itu. Soalnya, gue udah jenuh makan di warteg. Ya udah deh, weekend kemarin, gue ajak Kak RG makan di Jjigae House, Kelapa Gading. Kenapa pilih di cabang Kelapa Gading? Karena, darah nggak bisa bohong. Gue Cina, Mamen! Jadi, nggak afdol kalau nggak makan di sana.

Lokasinya strategis. Kalau kalian preman Kelapa Gading, kalian bakal menemukan tempat ini dengan mudahnya. Sayangnya, tempatnya nggak terlalu gede dan cuma selantai, jadi biasanya harus antre dulu kalau ramai, Shay! Apalagi kalau datangnya pas weekend. Beuh, antrenya kayak lagi lagi antre ambil duit di Jamsostek! Meskipun ruangannya kecil, tapi tempatnya nyaman dan adem, kok.

Jjigae House

Jjigae House

Jjigae House

Jjigae House

Jjigae House

mariska-tracy---blog-header-char-3

Makanan utama yang kami pesan cuma satu, kok. Satu menu doang, sih, tapi porsinya bisa dibagi-bagi buat 3-4 orang. Hahaha… Gue dan Kak RG pesan Korean Hot Pot yang sepertinya adalah menu wajib di Jjigae House. Tentu aja pilih yang berbabi, dong. Terus kuahnya pakai kuah kimchi biar lebih yahud. Seporsi Korean Hot Pot dengan daging babi dan kuah kimchi dikenakan harga Rp 94 ribu. Lumayan murah sih kalau makannya berempat.

Jjigae House

Kayak begitu penampakannya. Ada daging babi, maling, dan sayur-sayuran. Di atasnya kan ada topping mie, dan itu nggak gratis, Mamen! Tambah lagi Rp 22 ribu. Mahal juga, ya! Mungkin, kalau nanti makan di sana lagi, harus bawa Indomie sendiri.

Lalu, pelayan bakal menuangkan kuah kimchi ke atasnya. Terus kalian masak sendiri deh sampai matang. Sebelum diacak-acak, mendingan foto dulu Korean Hot Pot kalian. Lumayan buat dipamerin di Instagram. Biar kesannya cute kayak orang Korea.

Jjigae House

Masaknya gampang banget. Cukup diacak-acak sampai bentuknya nggak karuan. Proses memasaknya cukup cepat, kok. Lebih cepat daripada masak rendang. Setelah itu, pelayan bakal datang lagi ke meja kalian untuk mematikan kompor. Mungkin supaya gasnya nggak cepat habis. Gas mahal, Cuy. Apa-apa mahal sekarang. Duh, kok curhatan gue kayak emak-emak yang suka pakai daster di rumah, sih?

Jjigae House

Kalau perut gue masih segede dulu, kayaknya gue bisa makan Korean Hot Pot ini sendirian. Tapi, karena gue udah berubah jadi model seksi, gue minta bantuan Kak RG buat habisin. Nggak nyangka aja sih, Korean Hot Pot yang porsinya bisa dimakan 3-4 orang, tapi bisa dimakan sama gue dan Kak RG yang konon perutnya sekecil Barbie. Sementara, tiga orang cewek di sebelah kami malah nggak berhasil menghabiskan Korean Hot Pot mereka. Ah, cupu lo!

Rasanya gimana, Kak? Lumayan enak, kok. Gue suka sama babi-babi di dalamnya, terutama daging malingnya. Sayurannya juga segar dan mienya juga enak. Ya, okelah. Tapi, dibilang istimewa sekali juga nggak, sih, Kak. Masih banyak yang lebih istimewa, yaitu kehadiranku di hatimu. ANJAY!

Rasanya, pengin banget cobain menu lainnya, tapi apa daya, perut kami udah nggak bisa menampung apa-apa. Cacing-cacing dalam perut pun udah nangis kekenyangan. Udah kenyang bingit sih, tapi kami baru ingat kalau sebelumnya, kami juga pesan dessert. Astaga, cobaan Kak Uung berat sekali, ya. Soalnya, harus makan seporsi Mango Bingsoo (Rp 56 ribu). Hilang sudah image model seksi yang selama ini sudah gue bangun.

Jjigae House

Karena Kak RG sebentar lagi mau nikah, jadi dia nggak mau makan dessert terlalu banyak. Dan udah bisa ditebak dong, siapa yang habisin paling banyak? Untungnya sih, Mango Bingsoo-nya enak bingit dan rasa manisnya juga pas, meskipun masih ada tambahan es krim vanilla. Uniknya, dessert yang satu ini disajikan bersama kulit buah mangga, beserta potongan buah mangga asli, nata de coco, dan selasih.

mariska-tracy---blog-header-bright (1)

Nah, seru kan, jadi orang Korea sehari di Jjigae House kayak Kak Uung? Kalau pengin meniru kealayan Kak Uung, langsung datang aja ke:

Jjigae House

Jjigae House

Jalan Boulevard Raya No. 32, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Foto: RG

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy