FacebookTwitter

Happy 2nd Blogging Anniversary, mariskatracy.com!

By on Jul 2, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Tanggal 28 Juni 2016 kemarin adalah hari ulang tahun kedua blog gue. Tapi, baru sempat dirayain hari Sabtu, 2 Juli 2016. Karena, sudah sewajarnya ulang tahun dirayakan hari Sabtu. Kata orang Cina, kita bisa mendapatkan hoki berkali-kali lipat jika merayakan ulang tahun pas hari Sabtu. Makanya, banyak orang yang merayakan ulang tahun di hari Sabtu, kan?

Masih ingat kan dengan blogpost pertama Kak Uung yang berjudul Tragedi Pijat Berdarah? Bermula dari iseng-iseng ngeblog kejadian yang nggak banget dan mendapatkan banyak respon yang juga nggak banget dari para pembaca, akhirnya gue jadi keterusan ngeblog, deh sampai sekarang. Emang sih, sekarang ngeblognya nggak sesering dulu karena gue sibuk bingit dengan dunia keartisan. Tapi, masih ada aja yang baca dan jumlahnya tetap stabil kayak perekonomian Singapura. Sampai hari ini, jumlah views udah mencapai angka 1.549.547. Hahaha! Terima kasih buat kalian yang udah capek-capek berkunjung ke blog yang tidak berguna ini. Semoga barokah, ya!

Perayaan ulang tahun blog gue kali ini sederhana aja, kok. Cuma menghabiskan dana Rp 5 miliar buat makan-makan di House of Aranzi, Sunter, Jakarta Utara. Waktu datang ke sana, tema restonya udah banyak berubah. Tetap unyu sih, kayak dulu, tapi House of Aranzi yang kali ini temanya agak lebih dewasa. Mungkin supaya bisa menggaet pasar orang yang lebih tua macam kalian. Kali ini, sepertinya House of Aranzi memang lagi berkolaborasi dengan Yokuden.

FullSizeRender-58

Yokuden itu lebih fokus ke cake, bakery, dan. Kalian bisa beli roti dan cake di sini.

FullSizeRender-59

Di ruangan Yokuden ada ruang makannya juga dan kasir. Banyak elemen kayu di sini, jadi suasananya lebih hangat kayak di rumah sendiri. Yang kayak begini memang cocok buat orang berumur seperti kalian. Hihihi…

FullSizeRender-60

FullSizeRender-61

Masuk ke dalamnya lagi, kalian bakal menemukan House of Aranzi yang sesungguhnya. Penuh dengan pernak-pernik lucu dan ceria. Kalau masuk ke sana, gue jadi pengin hias kamar kayak begini!

FullSizeRender-62

FullSizeRender-63

FullSizeRender-64

FullSizeRender-65

FullSizeRender-66

FullSizeRender-67

FullSizeRender-69

FullSizeRender-70

mariskatracy-rockSelain menambah toko roti, House of Aranzi juga menambah beberapa menu baru, seperti steak, grill, dan kopi. Tapi, menu steak belum bisa disajikan oleh mereka. Katanya sih gara-gara belum dapat kabar yang jelas dari supplier dagingnya. Padahal, gue pengin banget pesan steak! Ya udah deh, akhirnya kami pesan menu lain, yaitu:

1. Beef Hamburg Set (Rp 65 Ribu)

FullSizeRender-71

Menu ini komplit bingit isinya. Ada dua potong daging burger yang di-grilled, sayuran, kentang, salad, miso soup, dan nasi. Rasanya enak bingit. Potongan daging burgernya terasa mantap, nggak lembek, dan bumbunya meresap. Makan daging burgernya aja udah ngenyangin banget.

2. Tendon (Rp 50 Ribu)

FullSizeRender-72

Kalau ini sih menu pilihannya Kak RG. Isinya nasi, tempura dan paprika goreng tepung yang dipadukan dengan saus lezat. Menunya emang sederhana, tapi enak bingit. Tempuranya ukurannya lumayan gede dan nggak kebanyakan tepung. Rasanya juga makin enak dengan tambahan miso soup. Miso soup di sini memang juara banget, sih! Miso soup di tempat lain mah nggak ada apa-apanya.

3. Banana Coffee Ice (Rp 35 Ribu)

FullSizeRender-73

Gue senang banget ada menu kopi di House of Aranzi. Jadi, gue pesan aja Banana Coffee Ice, soalnya selain suka kopi, gue juga suka banget sama pisang. Rasanya mantap banget, nih, Bray! Ternyata perpaduan antara kopi dan pisang itu mantap juga! Manisnya juga pas dan nggak keterlaluan. Segar banget deh, pokoknya! Kalau buat nahan ngantuk sih nggak terlalu mantap, tapi cocok buat jadi minuman ketika santai.

4. Panda’s Iced Cafe Latte (Rp 30 Ribu)

FullSizeRender-74

Panda’s Iced Cafe Latte ini rasanya kayak kopi latte pada umumnya. Kalau kurang manis, kalian bisa tambahkan gula cair yang dikasih sama pelayan. Yang bikin unik minuman ini adalah ada ukiran gambar pandanya yang ucul. Jadi, sayang banget buat diminum! Hihihi… Dan sepertinya sih, kopi yang ini lebih bisa nahan ngantuk daripada Banana Coffee Ice.

5. Nutella Choco Nutty (Rp 55 Ribu)

FullSizeRender-75

Roti ini enak juga. Apalagi ada lelehan Nuttela yang udah ditaburin kacang kenari dan es krim cokelat. Manisnya pas dan nggak bikin enek. Cocok banget buat dimakan sama pecinta cokelat atau Nutella. Karena blog gue lagi ulang tahun, jadi Nutella Choco Nutty ini dipasangin lilin. Anggap aja kue ulang tahun gitu.

IMG_6810

IMG_6808

IMG_6807

Makasi juga buat Kak RG yang udah desain blog gue jadi cakep kayak begini. Blognya jadi lebih cakep daripada muka gue sendiri. Selain jadi tukang desain, Kak RG juga udah jadi mentor yang baik buat Kak Uung. Tahun depan kita tipu lilin di Hotel Mulia, ya, Kak! Hahaha…

mariskatracy-rockUcul nggak kue ulang tahun blog gue? Baju yang gue pakai kemarin juga nggak kalah ucul, lho. Gue pake Kazue Dress dari Valentina & Mecca yang harganya murah meriah, cuma Rp 75 ribu dan bahannya nyaman! Kalau pengin tahu koleksi lainnya, kalian bisa mampir ke Instagram @vmthelabel. Versi lengkap dari atas ke bawahnya, seperti ini, Kak!

IMG_6806

Btw, ada yang aneh nggak sama penampilan gue? Nggak ada kan, ya? Oke, sip. Intinya sih, Kak Uung menyadari bahwa usia blog udah makin tua, tentu aja gue pengin terus membagikan hal yang nggak berguna untuk kalian. Jadi, terus baca blog ini, ya! Jangan lupa subscribe. Babay!

Foto: RG

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy