FacebookTwitter

Makan Lobster Murah Meriah di Loobie Lobster & Shrimps!

By on Jun 19, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sebenarnya, gue sama Kak RG pengin banget makan daging sapi suci di Holycow!, Kebun Jeruk. Soalnya, kami pengin banget mendukung resto ini supaya tetap semangat! Tahu sendiri kan, soal kasus cicak dalam es krim Misu (es krim di Holycow!) yang heboh beberapa waktu lalu? Gara-gara ulah perempuan bangkai yang cari sensasi soal cicak tersebut, Holycow! jadi memutuskan kontrak dengan Misu. Karena merasa bersalah, Misu pun tutup usaha. Awalnya, gue merasa simpati sama perempuan yang hampir makan mayat cicak, tapi begitu gue baca komentar dari Mbak-mbak di Facebook yang kalian bisa baca di sini, gue jadi nggak simpati sama perempuan bangkai itu. Gue jadi kesal sendiri soalnya gue nggak bisa lagi makan es krim Misu yang menurut gue enak bingit!

Sayangnya, begitu datang ke sana, tempatnya ramai banget! Ramainya udah kayak lagi antre naik haji! Maklum aja sih, soalnya emang lagi bulan puasa jadi semua orang mendadak kelaparan. Gue aja yang nggak puasa bisa kelaparan, gimana yang puasa coba? Karena sebelahnya (Loobie Lobster & Shrimps) sepi, ya udah deh kami ke sana aja. Karena masih satu perusahaan sama Holycow! dan gue pernah makan di sana, gue pun nggak ragu buat mampir lagi ke sana. Apalagi, rasanya emang enak.

Pertama kali gue ke Loobie Lobster & Shrimps udah cukup lama, kira-kira awal 2014. Gue jarang ke sana soalnya lokasinya jauh dari rumah, yaitu di Senopati, Jakarta Selatan. Gue seneng sih, soalnya Loobie Lobster & Shrimps ada juga di Kebun Jeruk dan dekat banget sama kantor gue. Waktu itu, gue belum bikin blog soal Loobie Lobster & Shrimps karena belum punya blog. Ya udah, sekarang saatnya gue review soal kedai lobster yang satu ini.

mariskatracy-rockKayak yang tadi gue bilang, letaknya sebelahan bingit sama Holycow!, jadi penampakan di bagian luarnya kayak begini.

Loobie Lobster & Shrimps

Loobie Lobster & Shrimps

Ruangan indoor-nya nggak terlalu besar, tapi nyaman dan cozy. Dekorasinya juga lucu dan agak vintage. Karena waktu itu lagi nggak terlalu ramai, jadi asyik banget buat nongkrong lama-lama di sana.

Loobie Lobster & Shrimps

Loobie Lobster & Shrimps

Loobie Lobster & Shrimps

mariskatracy-rockKalau kalian pernah makan lobster, kalian pasti tahu bahwa harga lobster itu biasanya najong bingit. Bisa jutaan rupiah! Tapi, pemilik Loobie Lobster & Shrimps (Lucy Wiryono dan chef Afit) buka resto Loobie Lobster & Shrimps supaya semua orang bisa makan lobster dengan harga terjangkau. Biar rakyat jelata kayak gue bisa makan lobster gitu, lho. Kayak begini daftar harganya.

Loobie Lobster & Shrimps

Harganya nggak sampai jutaan rupiah kan? Jadi kalian nggak perlu jual hape cuma buat makan lobster. Hahaha…

Menu yang gue dan Kak RG pesan adalah:

1. Mix Platter (Lobster & Shrimp) (Rp 125 Ribu)

Loobie Lobster & Shrimps

Mix Platter di Loobie Lobster & Shrimps terdiri dari lobster, udang, calamari, nasi, sambal matah, dan sambal garlic. Gue dan Kak RG kayak anak kembar, pesan menu yang sama persis. Soalnya, menu ini selain harganya terjangkau, isinya juga komplet dan kelihatan enak bingit! Pas kami makan, emang enak bingit sih dan rasanya nggak berubah dari dulu. Calamarinya garing, daging lobsternya yahud, dan udangnya juga nggak kalah enak. Ketiga daging itu cocok banget dimakan sama sambal matah dan sambal garlic! Saking enaknya sambal matah di sana, gue sampai nambah, lho! Hihihi…

Yang bikin sebal dari menu ini adalah kakinya si lobster yang tajam berduri. Itu tuh, yang warnanya oranye dan ada totol-totol hitamnya. Nggak tahu deh, bagian kaki itu ada isinya atau nggak. Soalnya pas mau dibuka, susah banget! Keburu sakit sama duri-durinya. Sekilas, daging lobster dan udangnya terlihat sedikit, tapi menu ini bisa mengenyangkan perut, kok!

2. Fish N Chips (Rp 50 Ribu)

Loobie Lobster & Shrimps

Kalau ini sih menu iseng cuma buat ngemil. Kak RG yang pesan soalnya harganya lebih murah daripada di kedai fish n chips kedai sebelah. Rasanya nggak kalah dari resto sebelah. Ikan dorinya garing, nggak amis, dan kentang gorengnya garing. Ada juga garlic mayones dan salad. Salad dan mayonesnya lebih enak rasanya kalau digabung. Menurut Kak RG, Fish N Chips-nya malah lebih enak daripada Mix Platter. Hahaha… Dia bilang, kalau datang ke Loobie Lobster & Shrimps lagi, mau pesan menu ini aja!

Loobie Lobster & Shrimps

mariskatracy-rockJika kalian juga pengin cobain makan lobster murah meriah di Loobie Lobster & Shrimps, langsung aja datang ke:

Loobie Lobster & Shrimps

Jalan Arteri Kelapa Dua No. 18, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Foto: RG

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy