FacebookTwitter

Makan Buah dalam Es Krim di Paletas Wey!

By on Jun 20, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Waktu temen gue, si Peggy pulang kampung ke Bali beberapa waktu lalu, doi cerita di Bali ada kedai es krim yang lagi hits banget, namanya Paletas Wey, Mexican desserts dalam bentuk frozen fruit bar. Sepertinya ucul dan menarik, apalagi setelah gue lihat foto es krim Peggy yang bentuknya semangka itu! Sejak itu, gue bertekad, kalau liburan ke Bali, harus mampir ke Paletas Wey. Tinggi sekali, ya, cita-cita Kak Uung! Hahaha…

Belum sempat meraih cita-cita, eh, Paletas Wey udah buka cabang dekat kantor gue! Ya udah, abis pulang kerja, mampirlah gue ke sana dengan gaya preman!

Paletas Wey

Kata Kak RG, dari belakang gue macho banget. Itulah yang bikin dia kagum sama gue, soalnya dia suka cewek macho. Kalau nggak percaya, tanya aja sama dia.

Suasana di Paletas Wey ucul juga. Penuh dengan wallpaper buah-buahan, warna-warni, dan cozy. Cocoklah sama frozen fruit bar yang jadi konsep dessert-nya.

Paletas Wey

Paletas Wey

Paletas Wey

Paletas Wey

Paletas Wey

mariskatracy-rockSedangkan, menu-menu yang bisa kalian pilih ada empat jenis, yaitu Fruity (Rp 20 ribu), Creamy (Rp 25 ribu), Premium (Rp 30 ribu), dan Gold (Rp 35 ribu).

Paletas Wey

Jenisnya emang cuma ada empat, tapi pilihan es krimnya banyak bingit, saudara-saudara! Sampai bingung mau pilih yang mana. Emang sih kalau makan banyak-banyak juga nggak masalah soalnya es krim ini nggak pakai pemanis buatan, bahan pengawet, dan bahan dasarnya dari buah-buahan. Rasanya pengin cobain semuanya, tapi nanti malah bokek terus mencret. Hahaha…

Paletas Wey

Paletas Wey

Paletas Wey

Paletas Wey

Yang kami pesan adalah:

1. Watermelon with Lime (Rp 20 Ribu)

Paletas Wey

Watermelon with Lime adalah es krim yang paling dicari di Paletas Wey. Soalnya, penampilannya instagenic banget dan ucul. Pas makan bagian atasnya kayak makan semangka asli cuma lebih keras karena udah jadi es. Makin ke bawah (bagian putih dan hijaunya), rasa lime-nya makin terasa. Asem banget sih, tapi segar di lidah dan tenggorokan!

2. Banana with Nutella (Rp 35 Ribu)

Paletas Wey

Penampilannya emang biasa, tapi rasanya enak bingit! Siapa sih yang nggak suka sama Nutella? Rasanya pas banget dengan lapisan buah pisang di bagian luarnya, Cuy! Jadi, kalau kalian gigit, dalamnya ada kumpulan Nutella yang udah mengeras gitu, deh. Suka banget sama es krim ini!

Paletas Wey

3. Avocado (Rp 25 Ribu)

Paletas Wey

Buat kalian yang suka banget sama buah-buahan, terutama yang suka banget sama alpukat, wajib banget pesan es krim yang berjenis creamy kayak begini. Tekstur luarnya creamy banget, kaya akan susu, tapi manisnya pas dan nggak berlebihan. Dan di dalamnya ada buah alpukat aslinya!

Paletas Wey

mariskatracy-rockSeru banget, kan, kalau bisa makan es krim tanpa rasa berdosa! Kalau pengin cobain langsung aja mampir ke:

Paletas Wey Frozen Fruit Bar

Jalan Panjang No. 5 C,Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Foto: RG

 

 

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy