FacebookTwitter

Ternyata Isyana Sarasvati Belanja Online di …

By on May 23, 2016 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Baru-baru ini, lagi marak soal Isyana Sarasvati yang lakuin blunder sampai dua kali dan dianggap merugikan pihak-pihak yang kerjasama bareng dia. Buat yang udah pikun, mungkin lupa sama kisah Isyana yang lakuin blunder. Ceritanya, ada berita di koran yang bilang bahwa Isyana takut tertipu saat belanja online. Beritanya kayak begini.

isyana 1

Terus, media sosial pun ramai omongin berita ini. Soalnya, Isyana kan brand ambassador Tokopedia yang seharusnya ajarin orang-orang buat belanja online, terutama di Tokopedia. Tapi, kok dia malah bilang takut tertipu saat belanja online? Lalu, Isyana pun bilang di Twitter bahwa bener banget dia nggak berani belanja online, kecuali di Tokopedia. Abis itu, masalah nggak kelar begitu aja, Bray. Karena, ada aja oknum yang cari kesalahan Isyana. Dan kesalahan itu gampang banget buat ditemuin kayak temuin semut dalam nasi tumpeng.

isyana 2Ada aja yang ngeh, Isyana nge-tweet pakai iPhone, padahal dia brand ambassador Oppo. Makin di-bully, deh!

mariskatracy-rock

Udah jatuh ketimpa tangga, itulah yang dirasakan Isyana. Kalau kalian jadi Isyana, pasti galaunya setengah mati. Apalagi, sekarang dia lagi naik daun, pastinya Isyana nggak cuma punya kipas angin (baca: fans) yang bisa dibeli di Tokopedia, tapi juga haters. Isyana pasti jadi takut di-bully terus, atau nantinya malah nggak dapat job lagi. Ya gitu, deh, namanya juga pekerjaan, pasti ada risikonya, terutama kalau bayarannya mahal.

Jadi, jangan pikir, jadi artis itu enak, tinggal pasang tampang cakep terus joget-joget di kamera, lalu dapet duit banyak! Semua pekerjaan ada risikonya tau! Jadi tukang es krim aja harus jaga-jaga, jangan sampe adonan es krimnya kejatuhan cicak. Kalau sampe kejatuhan cicak, terus pelanggan nemu cicak dalam es krim, pasti langsung dikecam netizen! Itu baru urusan cicak, belum urusan lainnya lagi, Kak!

Oke, lupakan soal cicak dalam es krim. Balik ke soal Isyana, yuk! Untuk mencegah masalah makin panjang, Isyana pun menjelaskan semuanya lewat Twitter. Pastinya, kalian udah baca tweet-nya Isyana. Bagi yang belum, kalian bisa baca di sini.

Di blog ini, gue nggak pengin belain Isyana, apalagi belain Oppo. Karena gue pakenya iPhone, bukan Oppo. Hahaha… Tapi, gue cuma pengin jelasin soal ritual Isyana belanja online. Yes, gue tahu banget Isyana belanja online di mana. Ceritanya begini, waktu gue masih kerja di majalah GADIS, gue pernah dapet tugas wawancarain Isyana buat tanya-tanya soal cerita belanja doi itu kayak gimana. Dari pembicaraan itu, akhirnya malah berlanjut ke belanja online. Sayangnya, gue udah nggak punya majalahnya.

Tapi, gue pernah punya bukti bahwa gue pernah wawancara Isyana. Waktu itu (2 Juli 2015), gue pernah kirim Whatsapp ke Kiki, PR Sony Music Indonesia (label musik yang memproduksi lagu-lagu Isyana) buat minta izin wawancara Isyana. Perlu kalian ketahui bahwa, waktu itu Isyana udah mulai terkenal, tapi belum jadi brand ambassador Oppo dan Tokopedia.

IMG_5772

Gue udah agak-agak lupa detail interview-nya. Tapi, gue jabarin yang gue inget, ya!

  1. Isyana lebih tertarik belanja makanan ketimbang baju atau kosmetik. Artis itu juga manusia yang nggak selalu tertarik sama hal-hal berbau kecantikan, seperti baju atau kosmetik. Sama aja kayak kalian yang mungkin lebih tertartik sama kol yang digoreng pake minyak jelantah di warung pecel lele. Apalagi, Isyana itu dulunya kuliah S1 dan S2-nya di luar negeri, yaitu di Singapura dan London. Tinggal jauh dari nyokap yang masakin makanan buat dia, jadi wajar aja kalau makanan itu penting banget buat dia.
  2. Kalau lagi di luar negeri, Isyana lebih tertarik belanja barang branded. Wajar aja sih, karena barang branded di luar negeri harganya jauh lebih murah daripada barang branded yang dijual di Indonesia. Setajir-tajirnya orang, pasti juga pengin berhemat, salah satu caranya. ya, kayak begitu.
  3. Awal-awal jadi musisi, Isyana memang nggak pernah belanja online. Waktu itu, dia ngaku lagi banyak jadwal promo musik, jadi harus sering pakai baju bagus. Yang tadinya Isyana jarang-jarang belanja baju, akhirnya jadi sering belanja baju. Dalam sebulan, bisa empat kali borong baju. Belanja bajunya nggak pakai sistem online, tapi langsung datang ke tokonya. Dia pun menyebutkan beberapa toko baju terkenal di mal. Bukan karena nggak percaya sama toko online, tapi karena dia pengin dapetin baju yang bisa dicoba langsung dan cocok di badan.
  4. Waktu itu Isyana ngaku bahwa dia gaptek. Selain karena pengin dapetin baju yang bisa dicoba langsung, Isyana belum cobain belanja online karena dia gaptek, bukan karena takut ditipu! Eh, ini serius, lho, dia ngaku gaptek! Walaupun Isyana gaptek, tapi bukan berarti dia jadi anti belanja online. Malahan dia pengin banget coba belanja online. Dengan kata lain, dia nggak mau jadi gaptek lagi!

Bisa aja setelah itu Isyana jadi nggak gaptek lagi dan udah cobain belanja online, lalu jadi brand ambassador Tokopedia. Jadi, lebih baik jangan suka cari-cari kesalahan orang yang nggak penting deh, Bray. Orang kalau kepeleset, terus salah ngomong dikit, artinya bisa jadi beda banget, Cuy. Terus, soal Isyana nge-tweet pake iPhone, menurut gue sah-sah aja, ya. Namanya juga musisi terkenal. Hapenya pasti banyak, nggak cuma Oppo. Kayak dulu waktu gue kuliah, gue punya Nokia sama Esia. Banyak banget, kan hape gue! Tapi, nggak ada yang protes tuh waktu gue telepon pake Esia, tapi SMS pake Nokia. Hahaha… Padahal, dulu gue orang penting juga, Cuy. PREMAN KAMPUS!

Segitu aja sih, Kak, cerita masa lalu Kak Uung bareng Isyana. Sayang banget gue nggak bisa ngobrol lagi sama dia karena udah nggak kerja di sana. Hahaha… Udah.. udah… jangan bully anak orang terus, ya! Bay, with love, peace, and gaul.

Foto utama: maxxyustas on depositphotos.com

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy