FacebookTwitter

Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu

By on May 1, 2016 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Pala lo!

mariskatracy-rock

 

Ngapain juga gue minta maaf sama mantan, orang gue nggak punya mantan. Hahaha… Tapi, gue lagi ngomongin orang-orang yang mantannya banyak banget itu, terus mereka bikin meme “Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu“? Emangnya kalian punya salah apa sama mantan? Mentang-mentang dulunya jelek jadi harus minta maaf? Hahaha…

Lagipula, kalian sudah berubah jadi secakep apa pun, belum tentu mantan masih peduli. Yang ada sih, malah jijik dan kalian dianggap belum move on. Kelihatan banget bahwa kalian masih inget banget sama mantan, minta banget dilihat perubahannya sama si mantan, terus berharap si mantan pengin balikan. Ah, nggak gitu juga kali. Apalagi kalau kalian berubahnya karena pakai aplikasi Camera 360 atau Beauty Plus. Hahaha…

Orang yang sudah move on, nggak bakal keingetan mantan sama sekali. Nggak bakal inget mukanya kayak gimana, juga bakal males omongin soal mantan, termasuk minta maaf pakai meme. Jadi, kalau ada orang yang suka banget ngomongin masa lalu termasuk mantan, baik itu cuma sebut namanya, berarti doi belum move on. Nah, orang-orang kayak begini yang perlu disunat. Dengan kata lain, sembuhin dulu deh, penyakit belum move on-nya, sebelum cari pacar baru. Karena, nanti pacar barunya bakal kasihan banget. Kerjaannya bakal ngomel-ngomel sepanjang hari.

Sebenarnya, untuk membuktikan kalian sudah move on atau belum, itu gampang banget! Caranya bukan dengan bikin meme pathetic kayak yang gue omongin sebelumnya.

Overly Attached Mantan

Tapi, caranya adalah dengan nggak melakukan apa-apa. Eh serius deh, kalian sudah move on, sudah bahagia atau belum, kalian nggak perlu kasih bukti apa-apa. Karena, kalau kalian masih butuh pengakuan dari mantan atau orang sekitar bahwa kalian sudah move on, berarti sebenarnya kalian belum move on. Kalian masih berharap si mantan menyesal dan minta balikan. Cara simpel supaya move on adalah cukup dengan jalani hidup kayak biasa tanpa doi. Itu aja cukup, kok.

Kalian bisa mulai dengan menghapus nomor hape doi, media sosial doi, sekalian blok, hapus semua foto yang berhubungan dengan doi, dan buang atau sumbang semua barang pemberian doi. Dengan begitu, kalian nggak bakal merasa baper lagi ketika pakai jaket dari si mantan, nggak bakal gatel pengin stalk media sosialnya, dan kalian nggak perlu bergumul keras, harus balas chat dari doi atau nggak. Toh, semua kontak sudah dihapus, otomatis doi sudah nggak bisa hubungi kalian lagi.

Inget kan, film pendek AADC 2 (Ada Apa dengan Cinta 2) di Line? Cuma gara-gara pesan pendek di Line yang ngomong “hai”, move on yang sudah dibangun selama 12 tahun malah rusak. Ingetlah juga bahwa masa lalu emang nggak bisa diubah, tapi semua itu bisa dihapus. Anggaplah kalian sama sekali nggak punya mantan. Pernah dengar kan istilah mantan yang nggak dianggap? Nah, kalau gue sih lebih suka kayak begitu. Hiduplah seolah-olah kalian nggak pernah punya mantan sama sekali. Niscaya move on-nya gampang bingit. Kalau gue sih emang nggak punya mantan. Jadi, abis baca tulisan ini, jangan anggep Kak Uung sudah berbohong soal masa lalu. Hahaha…

Terus, kalian pasti ada yang tanya, emangnya nggak boleh temenan sama mantan, Kak? Sekali lagi gue terpaksa bilang, PALA LO! Mungkin sebagian orang bisa berteman baik sama mantan, meskipun nggak sedeket dulu atau jarang kontek, tapi kalau buat gue sih, bertemen sama mantan itu haram hukumnya. Apalagi buat kalian yang emang dari lahir gampang baper. Jangan-jangan, dikirimin emoticon dari Line aja, bawaannya pengin jatuh cinta lagi!

Dan suatu saat, kalian bakal punya pacar baru. Belum tentu pacar baru kalian bisa terima kalian yang masih bertemen sama mantannya. Kalau gue sih nggak bakal mau sama orang kayak begitu. Pasti abis ini bakal banyak yang bilang gue egois segala macem. Ya, emang. Gue emang kayak begini. Kalau suka temenin, kalau nggak suka tinggalin.

mariskatracy-rockSekian curhatan dari Kak Uung malam ini. Gue bikin curhatan kayak begini karena gue gerah dengan meme Dear Mantan, Maafkan Aku yang Dulu. Daripada minta maaf sama mantan, mendingan kalian minta maaf sama gue mumpung sebentar lagi mau Lebaran. Babay

Foto: Dok. Mariska, Overly Attached Girlfriend Memes

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy