FacebookTwitter

Cari Steak di Mal Susahnya Kayak Cari Jodoh

By on May 30, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sejak kerja di pegipegi.com, rumah ketiga gue adalah Lippo Mall Puri. Jadi, jangan heran jika kalian sering lihat Kak Uung ada di Lippo Mall Puri lagi nongkrong atau cuci mata. Dan setiap kali gue lewatin depan Lippo Mall Puri, pasti gue melihat ada tulisan Outback Steakhouse yang mentereng ngejreng warna merah. Setiap kali lihat tulisan itu, bawaannya pasti pengin makan steak. Karena, Outback Steakhouse memang toko steak, bukan toko kerajinan tangan. Tapi, begitu masuk ke dalam, hasrat ingin makan steak hilang begitu aja dan gue malah makan yang lain.

Outback Steakhouse

Soalnya, setiap kali masuk ke dalam, gue nggak pernah melihat ada pintu masuk Outback Steakhouse sama sekali. Tanggal 25 Mei kemarin, bertepatan dengan ultah gue, gue dan Kak RG bertekad untuk makan di sana. Jangan sampai tergoda sama resto lain yang lebih mudah ditemukan! Ternyata, letak Outback Steakhouse memang agak menjorok di ujung sana dan agak ribet waktu nyari pintu masuknya. Coba kalau bisa masuk dari jendela depan, kan lebih enak!

Begitu masuk, kalian harus cari ekskalator yang ada di samping atrium, lalu lihat ke kanan, baru deh ketemu tulisan Outback Steakhouse warna merah.

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

mariskatracy-rockPerjalanan menemukan Outback Steakhouse memang berat. Seberat perjalanan Sun Go Kong dan kawan-kawan menemukan kitab suci di barat! Atau bisa juga dibilang, kayak mencari jodoh. Sebenarnya udah ada di depan mata, tapi kok nggak berasa bahwa orang itu sebenarnya jodoh kita? Nah, lho! Itu karena kita juga butuh kepekaan saat menemukan jodoh sama kayak saat cari kedai steak di mal.

Menurut pengamatan Kak Uung, suasana interior Outback Steakhouse mirip kedai steak pada umumnya. Cozy dan nyaman, tapi jadul, apalagi ruangannya emang remang-remang.

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

mariskatracy-rock

Menu-menu yang Kak Uung dan Kak RG pesan adalah:

1. Ribeye 8 oz (226.796 gram)

Outback Steakhouse

Harganya Rp 282.900 dengan tambahan kentang goreng dan jagung gratis. Gue minta dimasak well done (mateng banget) supaya terhindar dari kuman penyakit. Tapi, pas dimakan, kok dagingnya masih agak merah, ya? Jadi agak kecewa, deh. Untung dagingnya terasa empuk dan lumayan gurih. Sayangnya, kegurihan daging sirna karena ada lemak-lemak di pinggir daging. Kalau makan steak, terus kemakan lemak rasanya aneh aja. Cuma Kak RG aja yang doyan steak banyak lemak. Pantesan dia gendut. Hahaha… Pas makan menu ini, gue malah keingetan sama kedai steak “sapi suci” karena emang lebih enak steak di sapi suci!

2. Sirloin Caesar Salad

Outback Steakhouse

Kalau ini pesanan Kak RG. Menurut dia, saladnya enak banget, tapi dagingnya biasa aja. Karena, dia emang suka daging yang berlemak macam tenderloin. Kalau menurut gue sih, saladnya biasa aja rasanya. Masih lebih enakan salad di kedai kari Jepang sebelah. Kalau dagingnya menurut gue lumayan, deh. Tapi, nggak bisa dibilang enak banget. Oh ya, harga menu ini Rp 145 ribu.

Menurut gue, yang paling enak di Ouback Steakhouse adalah roti gratisannya! Hahaha… Soalnya, rasanya agak manis dan menteganya nggak keras.

Outback Steakhouse

mariskatracy-rockMeskipun makanannya nggak terlalu enak dan mahalnya lumayan naudjubilah bin zalik, tapi Kak Uung tetap senang malam itu karena lagi ultah. Berikut foto-foto ultah Kak Uung kalau kalian mau lihat. Hahaha…

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

Outback Steakhouse

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy