FacebookTwitter

BD Team Ternyata Penipu!

By on May 28, 2016 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Tanggal 25 Mei 2016 kemarin adalah hari yang berbahagia buat gue. Karena, di hari itu gue ulang tahun yang ke-17 dan merupakan ulang tahun pertama gue di pegipegi.com. Sebagai anak baru yang lugu dan tak berdaya, pastinya pas ulang tahun berharap dikasih surprise sama bos dan temen-temen kantor. Tapi, kenyataan berkata lain. Soalnya, waktu masih pagi aja, banyak banget yang ucapin gue selamat ulang tahun. Dan itu bikin gue KZL.

Bukannya nggak pengin diucapin selamat ulang tahun, tapi setidaknya pura-pura lupa dulu, dong. Sorenya baru kompak ucapin terus bawain kue tart, balon, konfeti, dan lain-lain. Apalagi yang namanya wanita pasti ingin dimengerti, eh, di-surprisein maksudnya. Gue pengin deh, sekali-kali pas ulang tahun, tiba-tiba ada yang datang ke rumah gue dengan perut melendung karena hamil, terus dia minta gue tanggung jawab. Yang kayak begitu baru heboh surprise-nya!

mariskatracy-rockTapi, yang gue terima ketika ulang tahun kemarin jauh dari yang gue harapkan. Soalnya, Anas langsung buka website jualan kue tart dan langsung nyuruh gue buat pilih kue. Kecewa banget, deh. Masa beli kue bilang-bilang? Orang mah diem-diem gitu. Dan terpaksa gue pilih kuenya. Tadinya, gue mau pilih kue yang rasanya paling nggak enak sekalian, biar pada tahu rasa. Tapi, nanti yang rugi juga gue! Jadi, gue terpaksa pilih yang enak, tapi jadul, yaitu black forest. Meskipun gue masih 17 tahun, tapi selera gue emang vintage banget!

“Telepon sendiri, ya, Cik. Aku lagi sibuk. Nih, aku kasih nomor teleponnya,” bilang Anas.

“Heh, gila aja! Terus, gue sendiri yang nulis mau ucapannya apa?” tanya gue geram.

“Iya, Cik. Dulu Kitty juga begitu, kok. Minta tulisin di kue ‘Happy Birthday Kitty’, pesannya atas nama Kitty.”

Dasar kantor yang aneh. Begitu pikir gue dalam hati.

Lalu, gue telepon si toko kue pakai telepon kantor, tapi nggak diangkat-angkat teleponnya. Tapi, begitu gue telepon pakai hape pribadi, si tukang kue langsung angkat telepon gue. Itu toko kue atau tukang sedot pulsa hape? Kok angkat telepon milih-milih banget! Ya udah deh, gue langsung pesen black forest-nya. Tulisan di kuenya ‘Happy Birthday UUNG.COM’, pesannya atas nama Mariska. Gue sengaja pakai nama yang berbeda, biar kesannya hidup gue nggak pathetic-pathetic amat. Masa pesan kue ulang tahun atas kemauan sendiri? Takutnya nanti malah dikira jomlo ngenes sama si tukang kue!

Si tukang kue udah okein pesenan black forest gue sambil memastikan setiap detail huruf yang bakal ditulis di atas kue black forest.

“UUNG.COM, ya, Mbak? Double Ultra, Nanas, Garing. COM, kan?” tanya si tukang kue.

“Iya, Kak. Bener banget!”

Peggy yang duduk di sebelah gue pun cekikikan karena dengar percakapan gue sama si tukang kue. Soalnya, baru kali ini dia lihat ada orang ulang tahun yang pesan kue buat diri sendiri. Dan nggak lupa, Peggy mengabadikan momen itu di Snapchat-nya! Untung aja rekaman di Snapchat itu cuma bertahan 24 jam dan nggak abadi. Kalau nggak kan, aib gue bisa tersebar di seluruh jagat raya!

“Kuenya sampai di tempat sekitar jam 5 sore, ya, Mbak. Bisa lebih cepat juga, tergantung jarak.”

“Oke! Oh, iya, Kak! Jangan lupa tambahin lilin angka 17, ya!”

“Oke, sip.”

Tapi, beberapa menit kemudian, si tukang kue telepon gue lagi dan kasih kabar bahwa black forest-nya lagi nggak available. Ya udah deh, terpaksa gue ganti pesanan jadi Oreo cream cheese! Dan si tukang kue memastikan sekali lagi tulisan di atas kue gue.

“UUNG.COM. Double Ultra, Nanas, Garing.Com, kan?” tanya si tukang kue.

“Iya, Kak.”

Selang beberapa menit kemudian, si tukang kue telepon lagi dan hampir aja pengin gue bentak. Tapi, mengingat umur gue udah mulai memasuki angka lawas, gue pun mencoba buat menahan emosi. Orang sabar pantatnya lebar. Cuma itu yang terlintas di benak gue. Gue pengin banget lebarin pantat supaya bisa dudukin muka si tukang kue soalnya.

“Halo, dengan Mbak Mariska?” tanya si tukang kue yang suaranya masih sama.

“Iya, Mbak. Ada apa lagi?”

“Sepertinya kuenya bisa diantar lebih cepat. Kalau kita antar sebelum jam 5 nggak keberatan, kan?”

“Iya, nggak apa-apa. Tadi kan saya udah bilang, nggak apa-apa.”

“Pesanannya sudah pasti, ya? Oreo cream cheese dengan tulisan ‘Happy Birthday UUNG.COM’. Double Ultra, Nanas, Garing.COM.”

“Iya, Kak! Kamu benar!” Gue kayak lagi main tebak-tebakan sama dia.

“Oke, Mbak. Ditunggu pesanannya.”

mariskatracy-rockSetelah menunggu kurang lebih sejam, kue ulang tahun pun sampai di kantor. Berhubung Anas lagi nggak ada di tempat, padahal dia yang pegang duit kas, akhirnya gue sendiri yang harus ambil kue di lobi. Bukan cuma ambil, tapi gue juga harus talangin duit kuenya dulu pakai duit pribadi. Karena gue belum ambil duit di ATM, jadi duit gue kurang dan terpaksa minta bantuan Peggy dan Anka buat bantu talangin. Hahaha… Beli kue aja terasa mahal kayak beli emas. Kasihan banget, ya!

Terus gue masukin kuenya ke kulkas. Udah nunggu sampai sore, tetep aja nggak ada tanda-tanda surprise. Sedih dan rasanya pengin pulang aja buat nangis di atas bantal. Sampai akhirnya, Peggy tanya ke gue.

“Kak, kuenya udah mau dipotong belum?”

“Potong pala lo! Kok, tanya ke gue?

“Kan lo yang ultah.”

“Terus gue yang harus potong sendiri sambil nyanyi-nyanyi sendiri? Dasar gila lo orang!”

“Hahaha… Ya udah, Kak. Lo pura-pura kerja aja. Gue sama yang lain siapin kue, ya. Nanti jangan lupa pura-pura terkejut.”

Dasar setan!

Gue cuma bisa pasrah. Terus pura-pura kerja sambil memandang laptop dengan pandangan nanar.

Lalu, mereka datang ke meja gue sambil nyanyiin lagu ‘Happy Birthday’. Yang bikin gue merasa di-surprisein adalah lilin yang tadinya gue rencanain jadi angka 17 di kue, malah dibalik sama mereka jadi 71! Dasar laknat lo orang! Seketika itu pula, gue merasa hot bagaikan Madonna. Udah tua bingit, tapi masih tetap kencang. Jangan kasih kendor, Say!

FullSizeRender-010

Inilah ekspresi gue waktu “dikasih surprise”. PRICELESS!

Kalau menurut Peggy dan Siwi Bu Bambang, ekspresi gue natural banget, udah cocok banget buat ikutan kasting sinetron dan saingan sama Ricky Cuaca yang main sinetron Ganteng-Ganteng Sering Gila, eh, Ganteng-Ganteng Serigala maksudnya. Kata Peggy, gue tinggal ganti nama jadi Uung Temperature biar nggak kalah eksis sama Ricky Cuaca.

Gue emang hot kayak Madonna!

Nah, inilah tim gue di pegipegi.com. tim BD (business development) yang luar biasa laknatnya. Sering-sering aja kerjain orang, ya!

mariskatracy-rockDari kejadian kemarin, gue menyimpulkan bahwa pegipegi.com memang penipu. Masa anak orang di-PHPin. Kirain bakal dikasih surprise pas ultah, ternyata surprise-nya malah pura-pura doang! Gue berasa kayak artis reality show yang hidupnya penuh drama. Bilangnya sih reality show, tapi semuanya cuma setting-an. Palsu bagaikan panggung sandiwara.

Orang-orang di pegipegi.com memang penipu, tapi produk jualannya jelas nggak nipu. Soalnya, kalian bisa traveling dengan bujet murah kalau pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel lewat pegipegi.com. Kalau nggak percaya, coba aja bandingin sama online travel agent sebelah! Hihihi…

pesan tiket pesawat murah pesan tiket kereta api murah cari hotel murah

Udah ah, segitu aja promosinya. Bay!

Foto: Dok. Mariska

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy