FacebookTwitter

Review Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

By on Apr 4, 2016 in Beauty, Diary, Review Produk

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Seiring bertambahnya usia, kalau memilih produk kecantikan, gue pasti milih produk yang mengandung anti aging ketimbang whitening. Bukan karena gue Cina, jadi sudah putih, terus nggak butuh whitening lagi. Tentu aja gue masih butuh produk yang bisa mencerahkan kulit karena matahari di Jakarta sangatlah JAHAP, kalau kata Bang Ipul. Tapi, untuk saat ini gue lebih fokus pada anti aging. Karena, gue ingin mengubah destiny. Ciyeee, kayak iklan apa gitu, ya!

Jadi, gue memilih Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging, ketimbang Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening.

Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

Gue pilih CC cream yang warnanya royal ivory, ketimbang elegant beige. Soalnya, lebih cocok buat kulit gue yang putih bak orang Cina. Ukurannya cuma 25 gram, tapi biasanya sih BB atau CC cream lama habisnya. Malah kadang nggak abis-abis, lalu bingung gimana cara habisinnya!

mariskatracy-rockDari awal, gue agak bingung, apa sih bedanya BB cream dan CC cream? Kayaknya sama aja, deh. Tapi, ternyata ada bedanya dikit nih, Kak! BB cream yang dikenal sebagai blemish balm atau beauty balm adalah bentuk ringan dari foundation dengan rangkaian formula pelembab, SPF, dan antioksidan dengan tingkat coverage medium. Karena kandungannya, kalian tidak perlu menggunakan pelembap atau tabir surya saat menggunakan krim ini. Karena coverage yang lebih ringan daripada foundation, saat kalian menggunakan BB cream, kulit kalian nggak akan terlihat seperti memakai topeng, jadi cocok untuk dipakai sehari-hari dengan makeup ringan.

Sedangkan CC cream diunggulkan sebagai versi yang formulanya merupakan penyempurnaan dari BB cream. CC cream punya beberapa fungsi yang membuat kalian makin jatuh cinta. CC berarti colour control, colour correcting atau complexion care. Artinya, redness (bintik-bintik merah, bekas jerawat) di wajah akan lebih teratasi karena kandungan dari CC cream lebih mampu menyamarkan redness di kulit wajah. Dengan formula yang menutrisi kulit dan mampu membantu mengatasi problem di kulit, CC cream dipercaya dapat menutrisi, mencerahkan, memperbaiki tekstur dan kesehatan kulit, mengandung tabir surya yang SPF-nya lebih tinggi, juga waterproof. Cocok untuk kita yang tinggal di kawasan tropis dan mudah berkeringat karena cuaca.

Karena CC Cream Hada Labo yang satu ini mengandung formula anti aging, tentu aja khasiatnya bertambah satu, yaitu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Semoga aja benar, sih. Semoga aja dengan pakai CC cream ini setiap hari, muka gue nggak akan bertambah tua selamanya. Amin.

Pas gue coba tuangin ke tangan, tekstur Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging ini memang cukup kental sih dan terlihat meyakinkan coverage-nya.

Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

Pas gue olesin ke muka, ternyata coverage-nya benar-benar bagus. Nggak terlalu perfek kayak gimana, sih. Tapi, lumayan deh, buat nutupin kulit gue yang banyak cacatnya. Before-afternya kayak begini, nih.

Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging

Yang kiri kelihatan jelas kan, kulit gue banyak bekas jerawat dan lingkaran mata panda yang cukup mengganggu. Sedangkan, yang kanan, cacatnya tersamarkan dengan Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging. Kulitnya jadi terlihat lebih cerah, bersih, dan lingkaran mata panda gue berkurang cukup banyak. Ternyata, CC cream itu nggak terlalu memicu timbulnya minyak di wajah, seperti BB cream. Mungkin itulah yang bikin CC cream lebih tahan lama ketimbang BB cream.

Btw, foto before-after itu, gue ambil tanggal 13 Februari 2016 (sudah agak lama). Kondisi kulit gue jelas lebih bagus sekarang karena perawatan yang tepat. Setelah kulit gue benar-benar bersih, gue janji deh bakal bikin blog lagi soal kulit bersih, bebas dari jerawat, bekas jerawat, meski tanpa makeup. Kenapa blognya baru dibuat sekarang? Jelas karena Kak Uung sibuk beudzzz.

mariskatracy-rockSetelah pakai Hada Labo CC Cream Ultimate Anti Aging, Kak Uung pun membuat beberapa kesimpulan:

Kelebihan:

(+) Packaging-nya lumayan bagus.

(+) Ukurannya kecil, jadi mudah dibawa ke mana-mana.

(+) Coverage-nya bagus.

(+) Makeup jatuhnya lebih matte.

(+) Harganya lumayan terjangkau. Kalau nggak salah harganya Rp 80 ribu.

Kekurangan:

(-) Pas bersihin muka, effort-nya lebih besar karena coverage-nya lebih tinggi daripada BB cream.

Next purchase: Yes!

Foto: Mariska

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy