Kose Super Dual Clear C: Peeling Gel yang Melembutkan

Biasanya kalau gue pakai krim, gel, atau apa pun buat peeling, jatuhnya bikin kulit mengelupas sangat parah. Lalu, kulit bakal jadi tipis, merah-merah, dan sakit. Tapi, sejak gue cobain Kose Super Dual Clear C di acara Girls Day Out Kose Indonesia bulan Desember 2015 kemarin, gue langsung jatuh cinta sama produk ini. Dari nama dan penampakannya, Kose Super Dual Clear C sama sekali nggak kelihatan kayak peeling gel. Malahan lebih kelihatan kayak pelembap. Bahkan, pas dipakai pun lebih berasa kayak pelembap, ketimbang peeling gel. Tapi, khasiatnya benar-benar ampuh luar binasa. Lebih ampuh daripada pengobatan Mak Erot.

Gue pun langsung beli peeling gel ini di outlet Kose Mal Taman Anggrek beberapa waktu lalu. Beli dan pakainya sudah lumayan lama. Kira-kira dari Februari 2016 kemarin. Tapi, baru sempat di-review sekarang, karena kayak biasanya, deh. Kak Uung super sibuk. Mandi aja kadang nggak sempat, bahkan abis boker aja nggak sempat cebok.

mariskatracy-rockKose Super Dual Clear C ini cuma 70 ml dan harganya Rp 514 ribu. Mungkin isinya nggak terlalu banyak dan harganya mahal. Tapi, kalau kata SPG di sana, pakai peeling gel ini cukup seminggu sekali di awal. Lama-lama, penggunaannya bisa jadi dua minggu sekali. Jadi, hitungannya tetap hemat.

Kose Super Dual Clear C

Kose Super Dual Clear C

Cara pakai produk ini adalah pertama-tama kalian tentu harus membersihkan wajah sampai benar-benar bersih. Kalau sekarang sih, gue sudah nggak pernah pakai sabun muka lagi, tapi cuma pakai Bioderma Sensibio H2O sampai di kapasnya sudah nggak ada kotoran lagi. Terus baru deh, pakai Kose Super Dual Clear C yang dituang ke kapas.

Kose Super Dual Clear C

Setelah dituang ke kapas, usap-usap ke seluruh bagian wajah, kecuali area mata dan bibir yang lebih tipis dan sensitif. Usapin kenceng-kenceng juga nggak apa-apa, terutama di bagian hidung dan dagu yang sering ditumbuhi komedo. Karena, seperti yang gue bilang barusan bahwa peeling gel ini nggak berbahaya sama sekali. Abis kelar diusapin, kulit gue langsung terasa halus karena sel kulit mati terangkat semua. Komedo juga banyak yang terangkat. Masih ada sisa sih, tapi cuma sedikit, kok.

Selain itu, peeling gel ini juga nggak bikin kulit kering dan mengelupas. Malahan bikin kulit jadi lembap dan lembut. Kalau sel kulit mati terangkat, tentunya kulit kalian akan makin cerah dan nggak kusam. Mantep banget dah, pokoknya! Penggunaannya pun juga awet. Paling cuma dipakai seminggu sekali. Punya gue aja isinya masih banyak banget, lho. Jangan-jangan bisa awet sampai setahun. Hihihi…

Buat kalian yang sudah kecanduan sama obat dokter dan kulitnya sudah tipis banget, lebih baik jangan gunakan dulu peeling gel ini. Soalnya, bakal bikin kulit kalian makin merah dan tipis. Lebih baik sih, hentikan dulu aja kencanduan kalian sama obat dokter dan tunggu jaringan kulit kalian muncul kembali.

mariskatracy-rockSetelah dua bulan menggunakan Kose Super Dual Clear C, Kak Uung pun bikin beberapa kesimpulan:

Kelebihan:

(+) Packaging-nya cukup menarik.

(+) Mudah dibawa ke mana-mana karena ukurannya nggak terlalu gede.

(+) Hemat.

(+) Efeknya langsung terasa.

Kekurangan:

(-) Agak pricey. Pas keluarin duit nyesek soalnya harganya setengah juta lebih. Untungnya, penggunaannya hemat.

Next purchase: Yes!

Foto: Mariska