FacebookTwitter

Hidup Sehat dengan BON Homemade Granola

By on Apr 24, 2016 in Diary, Food Porn, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Gue punya temen namanya Hendry Lam. Body fat-nya cuma 9%. Dengan kata lain, body-nya ideal banget untuk ukuran cowok dan tentu aja perutnya six pack tak terkendali. Kalian tahu sendiri kan susahnya bikin perut six pack! Lebih susah bikin perut six pack ketimbang bikin seribu candi untuk gebetan. Pastinya, tubuh ideal kak Hendry nggak lepas dari kerja kerasnya selama ini. Selain rajin berkunjung ke tempat gym. doi juga rajin makan makanan sehat a.k.a eat clean dari hari Senin sampai Kamis. Cheating-nya cuma dari hari Jumat sampai Minggu. Cheating sekalian nge-date katanya.

Salah satu makanan sehat yang kak Hendry konsumsi adalah granola. Saking cintanya doi sama granola, doi pun bikin bisnis homemade granola dengan nama BON Homemade Granola bareng kak Nani Fernandez. BON Homemade Granola produksi kak Hendry terbuat dari campuran rolled oats, kacang almond yang sudah dihancurkan, biji sunflower, biji pumpkin, kismis, madu, dan bahan makanan sehat lainnya. Lengkap banget kan isinya! Dengan kata lain, kalian nggak perlu beli bahan-bahan makanan sehat secara terpisah. Biaya makan sehat pun jadi lebih murah.

Packaging BON Homemade Granola seperti ini. Ada yang 250 gram dan 70 gram. Buat melindungi granola supaya tetap fresh, kak Hendry pakai zipper bag supaya granola lebih gampang disimpan kembali dan nggak masuk angin.

BON Homemade Granola

Buat yang belum pernah lihat bentuk granola, kayak begini bentuknya.

BON Homemade Granola

BON Homemade Granola

Sekilas, campuran bahan granolanya terlihat sama semua, tapi kalau diperhatikan lebih lagi, komposisi bahannya seimbang banget, lho. Baik itu rolled oats, biji pumpkin, biji sunflower, kismis, almond, dan lain-lain, semuanya ada di setiap comotan. Nggak kayak granola merk lain yang lebih banyak rolled oats-nya, sedangkan bahan lain cuma dikasih seiprit. Kalau nggak percaya, nih buktinya.

BON Homemade Granola

Cara makannya gampang banget. Tinggal dicomot, terus dimasukin ke mulut. Rasanya enak banget! Nggak hambar kayak makanan sehat pada umumnya. Soalnya, ada campuran madu dan kismis yang bikin granola ini terasa manis, tapi manisnya pas dan nggak berlebihan, kok. Cocok banget buat dijadikan camilan sehat pengganti siomay dan Indomie.

Buat yang pengin makan granola dengan cara berbeda, kalian bisa makan granola ini dicampur buah-buahan kesukaan dan susu. Karena di rumah gue cuma ada pisang Sunpride, akhirnya gue pakai buah itu aja, deh. Supaya gaya makannya hipster banget, gue makan granolanya pakai toples, dong! Nggak level tuh makan granola pakai mangkuk.

BON Homemade Granola

BON Homemade Granola

Lalu toplesnya tinggal ditutup, dimasukin ke kulkas semalaman, dan baru dimakan keesokan harinya. Kayak makanan sehat kekinian yang namanya overnight oatmeal yang suka dijadikan sarapan. Karena gue diet OCD, jadi ketika bangun pagi, gue nggak langsung makan granolanya, tapi gue makannya minimal tiga jam setelah bangun tidur.

Rasanya jelas nggak kalah enak ketimbang granola yang dimakan langsung. Soalnya, ada pisang dan susunya, sih. Terus, pas dimakan kan dingin-dingin gimana gitu, jadi terasa segar pas di lidah. Setelah gue makan granola, efek langsung yang gue rasakan adalah perut gue langsung six pack. Hahaha… Nggak deh, tapi gue langsung berasa pencernaan gue jadi lebih lancar. Soalnya, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya memang mengandung banyak serat. Kalau soal perut six pack kayak kak Hendry, tentunya harus lebih rutin makan granolanya.

Selain bikin pencernaan lebih lancar, granola juga punya manfaat lain, yaitu sebagai sumber protein buat bantu kalian diet dan bikin otot, menambah daya tahan tubuh soalnya mengandung vitamin C, pencegah kanker dan bikin kulit lebih bagus soalnya mengandung antioksidan, dan masih banyak kandungan vitamin dan mineral lainnya. Seperti kalsium, magnesium, zinc, zat besi, dan lain-lain.

mariskatracy-rockSoal harga gimana? Pokoknya terjangkau banget dan sudah pasti lebih murah daripada granola merk lain yang bahan-bahannya pelit. Hahaha… Kalau nggak percaya langsung aja hubungi kak Hendry yang six pack itu ke:

BON Homemade Granola

Instagram: @bon.homemade

Email: bon.homemade@gmail.com

LINE: bon.homemade

Whatsapp: 0896 133 87678

BON Homemade Granola

 

Foto: RG, Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy