FacebookTwitter

Minum Es Kopi Vietnam Bareng Kak Uung di Olivier, yuk!

By on Feb 9, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Weekend kemarin (dua hari sebelum Shincia), gue ajak Kak RG ngopi-ngopi cantik di Olivier, Grand Indonesia dalam rangka cobain es kopi Vietnam yang lagi hits itu. Pastinya, Kak RG sudah baca blog gue sebelumya yang juga berhubungan dengan kopi, yaitu blog Gue Ngerti Perasaan Jessica Wongso. Gue bingung deh, meskipun dia sudah baca, tapi dia sama sekali nggak ngeri atau takut diracuni. Kalau dia tenang-tenang aja, gue kan jadi nggak tega buat kasih racun. Upsss…

Lalu, mampirlah kami ke Grand Indonesia pagi-pagi buta sekali, yaitu jam 11 pagi. Eh, kalau dipikir-pikir nggak pagi-pagi buta amat, ya! Soalnya jam segitu mal sudah buka, kok. Tapi, tetap aja terlalu pagi buat perempuan yang pernah jadi kalong kayak gue. Kami sengaja datang pagi-pagi soalnya banyak yang bilang tempatnya rame bingit. Antriannya panjang dan es kopi Vietnamnya cepat habis! Daripada sudah capek beli tiket pesawat murah di pegipegi.com cuma buat main ke Grand Indonesia, tapi nggak bisa minum kopi fenomenal itu, gue mendingan berkorban dengan cara bangun pagi!

Olivier

Akhirnya sampai juga ke tempat idaman.

Abis gue upload foto itu di media sosial, orang-orang bilang baju gue bagus dong. Hahaha… Duh, jadi seneng. Okelah, lupakan pujian sesa(a)t itu. Marilah kita fokus minum es kopi Vietnam.

Begitu masuk ke sana, kami minta duduk di ruangan non smoking room. Karena, gue kan nggak suka merokok. Sukanya jualan rokok. Si mbak-mbak PR Olivier pun mengantarkan kami ke ruangan outdoor yang merupakan non smoking room. Ruangannya asri, indah, elegan, dan sedikit hangat karena sudah mau siang. Lumayan buat bikin badan jadi agak tan.

Olivier

Kalau kata Kak RG, tempatnya kok agak horor, ya!

Olivier

Tempatnya cocok juga buat memadu kasih. Ah gile, bahasa gue.

Olivier

Kalau ruangan smoking room-nya (in door) kayak begini.

Olivier

Olivier

Olivier

mariskatracy-rock

Dan, inilah saat yang ditunggu-tunggu! Karena, es kopi Vietnam gue akhirnya datang juga. Bentuk es kopinya, wah, menggoda abis! Rasanya pengin gue bawa pulang dripper-nya buat dijual lagi di Asemka.

Olivier

Keren bingit eaaapphhh…

olivier

Mas-masnya lagi nuang air panas ke dripper.

Olivier

Kalian tinggal nungguin kopinya jatuh ke gelas. Nunggunya nggak lama, kok. Cuma tiga tahun. Makanya kopi ini disebut kopi kesabaran. Kayak kalian yang sabar nungguin gebetan putus dari pacarnya. Btw, gue juga pengin kasih tahu soal tempat duduk gue di Olivier. Pas pulang ke rumah, gue baru sadar bahwa gue dan Kak RG duduk di TKP tragedi sianida. Eh, ini bukan gue yang mau, lho. Tapi, si Mbak-mbak PR Olivier yang kasih kami duduk di tempat ini. Apa karena tampang gue kayak polisi, ya?

Olivier

Kalau kopi sudah turun seluruhnya ke dalam gelas, penampakannya bakal kayak begini. Kalian tinggal aduk aja es kopinya supaya bisa tercampur merata dengan susu kental manis.

Olivier

Kalian juga bisa pesan kopi Vietnam murni yang nggak pakai susu kental manis. Tentunya, rasanya bakal lebih pekat dan kafeinnya sepertinya lebih kuat. Kalau gue sih lebih suka pakai susu kental manis karena gue anaknya manis banget! Setelah gue mencoba es kopi Vietnam fenomenal ini, gue langsung jatuh hati. Mungkin karena gue suka banget sama kopi kali, ya. Rasa kopinya masih pekat, tapi nggak terlalu tajam, kok. Soalnya, sudah dicampur sama susu kental manis dan es batu. Rasa kantuk gue karena bangun pagi juga hilang begitu aja. Langsung segar, Bray!

ABIS MINUM KOPI INI, PERUT GUE LANGSUNG NGGAK ENAK! Ternyata gue…

 

Gue mules. Mau boker.

Ya udah deh, abis minum es kopi Vietnam itu, gue langsung kabur ke toilet. Biasanya, gue minum kopi hangat baru bisa boker. Nggak gue sangka, minum kopi dingin aja pencernaan gue juga bisa lancar. Terima kasih es kopi Vietnam!

Jika kalian berada di luar Jakarta dan pengin ngopi sama Kak Uung di Olivier, kalian bisa pesan tiket pesawat dan hotel murah di Jakarta lewat pegipegi.com! Kalian bakal dapat banyak diskon di sana! Buat yang berada di Jakarta, langsung tinggalin komentar aja di bawah.

cari tiket pesawat murah cari hotel murah di jakarta

 

 

 

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy