FacebookTwitter

Selamat Tahun Baru 2016!

By on Jan 11, 2016 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Mungkin ini adalah blog paling telat sepanjang jalan kenangan soalnya tahun baruannya kapan, nge-blognya kapan. Ibaratnya, sunatannya kemarin, dipestainnya lima bulan kemudian. Soalnya gue sibuk banget, sih, Bray. Gue khawatir kalau gue kebanyakan ngeblog, gue bakal kena tipes. Kan gue masih peduli sama kesehatan gue.

Gue ngeblog soal Tahun Baru 2016 karena nggak afdol aja rasanya kalau tahun baru, tapi nggak malah nggak ngeblog apa-apa. Gue kan anaknya kekinian banget! Ya, meskipun isi blognya cuma kayak sampah. Okelah mari kita mulai aja. Sebelumnya, gue mau flashback soal resolusi 2015 gue yang lancar jaya. Eh, beneran deh, semua resolusi gue di tahun 2015 kemarin berhasil gue capai. Sebelumnya kan gue pernah bikin soal Resolusi Kak Uung di Tahun 2015. Nah, kalian klik deh link-nya terus baca isinya! Hebat, ya, Kak Uung berhasil mencapai semua hal yang ia inginkan. Hahaha…

mariskatracy-rockIsinya emang nggak ada yang bener kayaknya. Emang isinya nggak penting semua, sih. Tapi, di balik semua itu, gue merasa bahwa keputusan gue yang paling berani di tahun 2015 kemarin adalah keputusan gue buat resign dari kantor yang sudah gue tempati selama lima tahun. Keputusan itu adalah keputusan yang bisa dibilang nggak mudah untuk dilakukan karena bisa dibilang tempat itu adalah zona nyaman yang nggak berani gue tinggalin.

Dari setahun sebelumnya, gue sudah punya keinginan ke arah sana, tapi gue masih nggak berani. Nah, tahun 2015 kemarinlah keberanian gue baru terkumpul. Bisa dibayangin nggak sih, kalau gue masih nggak punya keberanian buat resign? Mungkin aja gue nggak bisa dapetin apa yang gue dapetin sekarang.

Just-Trust-Me-I-Have-Better-For-You

Kalau waktu itu nggak berani resign, nggak mungkin sekarang bisa kerja di pegipegi.com. Emang sih tadinya nggak mau kerja kantoran lagi karena mau fokus nulis buku di rumah. Tapi, kalau tawarannya menarik kenapa nggak? Kalau dengan kerja di pegipegi gue jadi punya banyak pengalaman seru kan, nantinya bisa jadi cerita lagi di buku baru. Hihihi…

Gue juga jadi inget sama kata artis yang dulu sering gue wawancarain waktu masih kerja di GADIS. Dia bilang, jangan pernah tinggalin bisnis pertama kalian. Karena,  itu bakal bikin rezeki kalian lancar terus. Ternyata, itu adalah prinsip orang Cina. Setelah dipikir-pikir, hal itu ada benarnya juga. Bisa dibilang, bisnis pertama gue adalah menulis buku.

Setelah merilis buku pertama, Air Mata Ibuku Dalam Semangkuk Sup Ayam, gue malah dapat kerjaan di GADIS. Abis merilis buku kedua gue Happy Tummy, gue dapat kerjaan di pegipegi.com! Benar juga, kan! Gue terus-terusan dapat rezeki dan pengalaman baru.

Jadi, gue janji nggak bakal ninggalin bisnis menulis buku. Biar gimana pun, menulis buku adalah passion gue paling gede. Cita-cita dari zaman SMP, Cuy! Gue akui, resolusi 2015 gue yang gagal adalah merilis buku dua kali dalam setahun. Tadinya gue pikir bisa rilis buku dua kali dalam setahun. Eh, ternyata ada halangan dan cuma bisa rilis satu buku.

Gue nggak bisa cerita soal halangan itu sekarang. Tapi, kalau buku ketiga gue sudah hampir jadi, gue janji bakal cerita di blog ini, ya! Gue sih maunya buku itu bisa rilis di tahun 2016 ini. Mohon doa untuk Kak Uung, ya. Dan jangan lupa kumpulkan koin untuk gue soalnya gue kan matre. Apa-apa maunya diduitin. Namanya juga Cina!

Dan meskipun gue bakal makin sibuk dari hari ke hari, gue janji bakal tetap rajin ngeblog di sini. Setidaknya setiap bulan minimal ada 6 blog post, deh. Kalian pun bakal tetap bisa mengikuti jadwal keartisan Kak Uung. HAHAHA… Karena gue kerja di pegipegi urus travel blog, kalian juga bisa baca travel blog yang gue tulis di sini.

Sebelum mengucapkan kata berpisah, gue mau kasih lihat hasil perbuatan gue selama tahun 2015 yang bikin anak orang MBA (married by accident). Gara-gara perbuatan laknat tersebut, semua orang suruh gue bertanggung jawab!

Lalu, gue pun lempar duit banyak banget dan suruh dia aborsi. HAHAHA…

Kak Uung pamit dulu, ya! Sampai jumpa di kisah-kisah tak penting lainnya di tahun 2016! Babay!

Foto: Dok. Mariska

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy