FacebookTwitter

Enoshima: Kuliner Bandung Super Laknat

By on Jan 23, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sudah dengar kan kisah gue jadi pembicara di The Pink Road Show dengan tema “The Blessings of Being Single”? Abis kelar dari acara itu, gue, Maeya, dan kawan-kawan mampir ke restonya sepupu Maeya. Nama restonya Enoshima. Namanya kok berbau Jepang, ya? Tentu. Soalnya, kata “Enoshima” sendiri berasal nama pulau kecil yang terletak di Kanagawa, sebelah selatan Tokyo yang terhubung oleh jembatan sepanjang 600 meter. Penduduk Tokyo dan Yokohama yang sudah merasa penat dengan kesibukan mereka, gedung-gedung pencakar langit, dan kemacetan, biasanya mereka singgah ke Enoshima yang memiliki suasana mirip Hawaii. Jadi, kalau kalian makan di Enoshima, kalian bakal merasa sedang makan di Hawaii dengan menu istimewa.

Enoshima

Enoshima Bandung

Gue suka sih interior dan suasana di sana. Tempatnya instagenic banget, cozy, dan homy.

Enoshima Bandung

Enoshima Bandung

Enoshima Bandung

Enoshima Bandung

Enoshima Bandung

Enoshima Bandung

mariskatracy-rockWaktu kami dijamu di sana, Maeya kasih makanan banyak banget! Gue sampai nggak bisa berkata apa-apa. Hahaha… Cuma bisa bilang, “LAKNAT” banget nih menu! Sudah enak, banyak pula! Apa aja yang gue makan di sana?

1. Enoshima Big Breaky (Rp 50 Ribu)

 

Enoshima Bandung

Ini adalah menu breakfast paling best seller di Enoshima. Kalian bisa merasakan menu breakfast ala raja dan ratu jika memesan menu ini karena isinya lengkap. Ada sosis, ham, roti, baked bean, kentang, coleslaw, dan telur setengah matang. Telor setengah matangnya meleleh di mulut ketika dimakan. Cocok dimakan bersama rotinya yang agak keras karena dipanggang. Bahan-bahan lainnya seperti sosis, baked bean, kentang, dan coleslaw-nya juga turut bikin menu ini makin terasa yummy! Menu breakfast ini sangat mengenyangkan. Jika kamu nggak mau makan pagi terlalu banyak, kamu bisa bagi dua dengan teman kalian.

 

2. Combo Platter (Rp 45 Ribu)

 

Enoshima Bandung

Pengin makan camilan yang super lengkap? Kalian bisa mencoba menu combo platter yang best seller ini! Isinya ada sayap ayam, jamur, poprock chicken, dan kentang goreng. Sayap ayamnya nggak cuma digoreng seperti biasanya tapi juga dilumuri saos yang terasa asam dan agak manis. Jamurnya juga bukan jamur biasa, tapi jamur yang ditambah dengan adonan lain, lalu dibalut dengan tepung dan digoreng sampai krispi. Begitu pula dengan poprock chickennya. Berasa seperti lagi makan pop corn, tapi terbuat dari ayam. Kentang gorengnya juga garing dan nggak lembek.

 

3. Enoshima Mushroom (Rp 28 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Kalau ketagihan sama mushroom di combo platter, kalian bisa pesan Enoshima mushroom. Soalnya mushroom ini beda sama mushroom di tempat lain. Terasa gurih dan bikin nagih. Apalagi jika dicocol dengan mayones. Pasti makin sedap! Cocok buat kalian yang malas makan sayuran, tapi masih pengin berusaha buat makan sayuran.

 

4. Fish and Chips (Rp 40 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Menu ini sangat direkomendasikan di Enoshima. Kamu bisa makan fish and chips dengan harga miring jika memesan menu ini. Kalau makan fish and chips di kota besar kan, kamu biasanya harus menghabiskan Rp 300 ribu untuk dua orang. Rasa ikannya renyah di luar dan lembut di dalam.

 

5. Nachos Bolognaise (Rp 28 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Pengin makan nachos dengan saos bolognaise yang biasanya ada di spaghetti? Nggak salah kalau kalian pilih menu yang satu ini. Wah, serasa lagi nonton bioskop sambil makan nachos, tapi super enak karena ada saos bolognaise yang super yummy.

 

6. Calamary (Rp 28 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Calamary juga perlu kalian coba. Karena adonan tepung gorengnya terasa renyah, tapi nggak menutup lezatnya calamary!

 

7. Fruit Anmitsu (Rp 32 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Dessert yang satu ini terdiri dari es krim vanilla, kiwi, stroberi, pearl, buah-buahan koktail, dan rainbow jelly. Enak banget dan cocok dimakan ketika udara lagi panas. Buah-buahannya bikin dessert ini terasa segar. Tenggorokan pun jadi segar. Dan tingkat kemanisannya pun terasa pas.

 

8. Takesumi Anmitsu (Rp 35 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Dessert yang satu ini masa kini aja soalnya terbuat dari bahan dasar 100% natural bamboo charcoal, bebas pewarna, perasa buatan, dan pengawet. Pas gue makan, memang nggak ada bahan yang terasa aneh di mulut, sih. Rasa manisnya pas dan enak! Es krim hitamnya bikin nagih dan toping-topingnya bikin dessert ini terasa makin segar. Takesumi anmitsu cocok banget buat kalian yang menggemari makanan sehat dan lagi pengin melakukan detox karena bahan bamboo charcoal memang digunakan untuk detox.

 

9. Flavoured Tea (Rp 21 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Dalam teh ini terdapat nata de coco dan buah leci. Bikin teh ini makin terasa segar di siang hari. Penggemar teh pasti nggak akan kecewa dengan rasanya.

 

10. Milo Godzilla (Rp 24 Ribu)

 

Enoshima Bandung

 

Buat yang suka banget minum susu Milo, wajib banget pesan minuman yang satu ini. Soalnya enak banget! Belum lagi ada toping marsmallow di atasnya dan masih ada taburan bubuk susu Milo-nya! Bikin minuman ini terasa kaya akan susu Milo!

mariskatracy-rock

Perut kenyang, hati pun senang! Terima kasih cik Maeya dan koh Willy (pemilik Enoshima) yang sudah menjamu gue dan kawan-kawan dengan berbagai hidangan maknyus dan mantap!

Hakata Ikkousha

Lho kok, fotonya malah di depan Hakata Ikkhousa? Soalnya, resto itu sebelahan sama Enoshima dan pemiliknya juga masih sama, yaitu koh Willy. Sayangnya, kami nggak sempat icip-icip di sana soalnya buru-buru mau balik ke Jakarta. Hiksss…

Nah, waktu gue nulis review soal Enoshima, gue jadi kangen lagi sama Enoshima dan Bandung! Buat kalian yang juga pengin jalan-jalan ke Bandung, sekaligus makan di Enoshima, kalian bisa langsung datang ke:

Enoshima Bandung

Jalan Riau No. 172 Bandung (sebelah Hakata Ikkhousa)

Buka:

Minggu – Kamis: 09.30 – 22.30 WIB

Jumat – Sabtu: 09.30 – 23.00 WIB

Dan jangan lupa pesan hotel murah di Bandung lewat pegipegi.com! Soalnya, diskonnya nggak kalah laknat sama makanan di Enoshima!

CARI HOTEL MURAH DI BANDUNG

Foto: Dok. Mariska

 

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy