FacebookTwitter

Endorphin: Kafe di Kemanggisan dengan Harga Mahasiswa

By on Jan 27, 2016 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Beberapa waktu lalu, gue, Peggy, dan Kak RG mampir ke kafe Cik Selphie Usagi buat review makanan di sana. Kebetulan banget, letak kafenya di Kemanggisan dan dekat sama kantor gue (Kebon Jeruk). Meskipun gue sudah jadi preman di kawasan Kebon Jeruk, tapi jujur aja gue kurang menguasai jalan di Kebon Jeruk, Kemanggisan, dan sekitarnya.

Kalau kata Cik Selphie, kafenya dekat banget sama kampus BiNus. Waktu gue dengar kampus BiNus, gue langsung tercengang, padahal gue nggak pernah kuliah di sana. Gue langsung sadar kenapa gue tercengang. Soalnya… ehmm, bilang nggak, ya?

OH, YA! Soalnya, hopeng gue si Alen dulu kuliah di sana! Gue baru inget! Hahaha… Dan ngomong-ngomong soal jalan Kemanggisan, dulu gue pernah datang ke sebuah acara di sana. Acaranya busyet deh, super duper “keren” cekalih. Di sana gue di-service dengan sangat baik. Sampai-sampai gue ketagihan isi acara di sana. Soalnya gatel pengin bully-bully acaranya lagi!

mariskatracy-rock

Eh, ngapain gue ngomong ngelantur kayak begini, ya? Balik lagi deh ke topik kafe Cik Selphie yang namanya Endorphin. Kafe ini dibilang baru juga nggak sih, soalnya sebelumnya sudah ada Endorphin Caffeine Bar di Tanjung Duren, Jakarta Barat yang menyediakan aneka kopi. Bulan Desember 2015 kemarin, mereka buka cabang lagi di Kemanggisan dengan Endorphin Eatery & Brew yang nggak cuma jualan kopi, tapi juga jualan berbagai macam makanan dan minuman dengan konsep eastern dan western yang cocok untuk anak muda.

Tempat dan dekorasinya juga anak muda banget. Cocok banget buat makan enak sekaligus nongkrong! Apalagi di sana juga ada fasilitas Wi-Fi gratis.

IMG_2158

IMG_2160

IMG_2145

IMG_2170

IMG_2156

Jadi, kafe ini memang konsepnya Jakarta Selatan banget, meskipun lokasinya di Jakarta Barat. Kelihatan dari tempat dan menu-menu yang ditawarkan. Tapi, harganya super terjangkau. Harga mahasiswa banget!

IMG_2173

mariskatracy-rock

Lalu, makanan dan minuman apa aja yang kami pesan?

1. Macaroni Blackpaper Mushroom

 

IMG_2146

 

Bisa dibilang, ini adalah menu yang cocok untuk vegetarian soalnya nggak mengandung daging sama sekali. Hidangan ini memakai toping mushroom dibalut tepung dan digoreng sampai krispi. Bikin kalian yang nggak suka sayuran, jadi doyan, nih! Macaroni-nya juga enak soalnya ada bumbu lada hitam dan taburan kejunya! Rasanya nggak usah ditanya! Bikin nagih dan pengin nambah terus!

 

2. Cordon Bleu

 

IMG_2153

 

Cordon Bleu biasanya terkenal sebagai makanan yang mewah dan mahal. Tapi, Endorphin berhasil menyajikan Cordon Bleu sederhana dengan harga yang terjangkau. Tampilannya boleh sederhana, tapi rasanya nggak kalah mantap dengan Cordon Bleu di tempat lain! Rasa daging ayam, keju, telur, dan susu di dalamnya benar-benar terasa. Menurut gue sih, porsinya pas. Nggak terlalu banyak atau terlalu sedikit. Dan ada tambahan kentang gorengnya yang mengenyangkan.

3. Breaded Boxing Chicken

IMG_2151

 

Kalau kalian suka banget makan sayap ayam, tapi nggak mau ribet pas makan, pilih aja menu Breaded Boxing Chicken ini. Sayap ayamnya dibuat dalam bentuk drum stick, jadi mudah dimakan. Rasanya juga enak, garing, dan gurih. Tambahan saos mayones di atasnya bikin menu ini makin terasa spesial!

4. Ice Chocolate

 

FullSizeRender

 

Ice Chocolate di sini spesial banget soalnya pakai dark chocolate dari Jawa. Ehm, bikin gue langsung teringat sama cokelat Monggo, cokelat asli dari Yogyakarta. Karena pakai dark chocolate, rasanya nggak terlalu manis dan nggak bikin enek. Justru ini yang menjadi kelebihan minuman ini.

 

5. Rosemary Tea

 

IMG_2169

 

Minuman ini komplet banget, lho! Rasa, tekstur, dan aromasemuanya ada di minuman ini. Beda dari teh leci biasanya. Tekstur lecinya lembut, rasanya enak, dan aromanya juga enak di hidung. Saking enaknya Rosemary Tea, kalian bakal tergoda buat menghabiskannya langsung, nih! Hihihi…

 

6. Vietnam Drip

 

FullSizeRender (1)

 

Berhubung minuman di Endorphin dibuat manual, ciri khas ini terlihat pada Vietnam Drip yang diramu tanpa bantuan mesin. Asyiknya lagi kamu bisa memilih level kekuatan kafeinnya. Kalau kamu bukan pecinta kopi yang hardcore, pilih aja yang mild, jangan yang strong. Jadi, kalian tetap bisa menikmati kopi ala Vietnam tanpa takut terasa sangat pahit.

 

IMG_2684

(Pura-pura) candid!

Sok cantik banget, deh! Padahal, behind the scene-nya kampung kayak begini.

 

IMG_2687

mariskatracy-rock

Akhir kata. kami bertiga pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Cik Selphie buat makan enaknya! Hihihi…

IMG_2683

 

IMG_2682

Yurie, Selphie, dan ogut.

Jikalau kalian pengin cobain menu-menu mantap di Endorphin, kalian bisa langsung datang ke:

Endorphin Eatery & Brew
Jln. Kemanggisan Raya No. 99,
Jakarta Barat
Buka: 18.00 – 02.00 WIB

Foto: @ronnymotret, Peggy

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy