FacebookTwitter

Review Kose Sekkisei Clear Whitening Mask & Lotion

By on Dec 28, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

12 Desember 2015 kemarin, gue dapat undangan acara Girls Day Out dari Kose Indonesia di hotel Holiday Inn, Emporium Mal Pluit, Jakarta bareng salah satu beauty blogger Indonesia, Jean Milka. Acara tersebut bertema ‘Japanese Lifestyle for Beautiful Skin’. Makanya di sana, kita diajarin gimana caranya merawat kulit ala cewek-cewek Jepang dengan produk Kose.

Sebelum acara dimulai, kita bisa lakuin skin check. Buat ngecek apakah kulit kita mulus atau kayak jalanan rusak. Karena penasaran sudah lama nggak pernah ngecek kulit pakai alat canggih, gue pun mencoba skin check sambil berdoa supaya hasilnya bagus. Setelah diterawang, gue jadi tahu dosa-dosa apa aja yang sudah gue perbuat pada kulit gue.

Yaitu, gue nggak pernah pakai cleanser, saudara-saudara. Hampir setiap hari, gue cuci muka langsung pakai face wash, tanpa pakai cleanser. Yang bikin gue malas pakai cleanser adalah kadang di cleanser ada alkoholnya, jadi gue takut pakai cleanser. Padahal udah beli olive oil buat dijadikan cleanser. Tapi, tetap aja sering lupa. Lagian, gue nggak betah juga sih waktu pakai olive oil sebagai cleanser karena berminyak banget.

Alhasil, kulit gue jadi banyak sel kulit matinya. Beberapa minggu ini gue juga sadar bahwa gue sering lupa scrubbing kulit wajah. Nggak heran sel kulit mati jadi numpuk kayak begini.

IMG_1323

Kalau diterawang lebih dalam, hasilnya kayak begini.

IMG_1324

Kayak gambar gledek, ya! Tapi, itu bukan gledek, tapi kulit gue yang banyak komedo. Soalnya gue udah lama nggak scrubbing pakai odol dan garam buat hilangin komedo.

Jadi, kalau kulit kita banyak sel kulit mati, bakal muncul banyak komedo, kusam, jerawat, dan kalau pakai bedak, bedaknya nggak bakal nempel di kulit. Selain itu, bikin skin care yang kita pakai jadi percuma. Skin care yang kita pakai nggak bakal menyerap di kulit dan cuma jadi kotoran yang menumpuk. Buang-buang duit banget, kan! Untuk mengatasi hal itu, kita harus rajin pakai cleanser.

Sedangkan, penampakan kulit yang sehat adalah seperti ini.

IMG_1322

Ini sih kulit tangan gue.

mariskatracy-rockSebelum kuliah soal teknik merawat wajah dimulai, Jean Milka jelasin tentang pentingnya ritual merawat muka, terutama di malam hari. Ternyata, penggunaan skin care nggak bisa dirasakan langsung dalam waktu semalam. Pakai skin care itu seperti menabung untuk kulit. Kita bakal merasakan manfaatnya setelah beberapa tahun kemudian. Itulah kenapa pentingnya skin care di usia muda.

Lalu, kami pun diajarin step by step merawat kulit dengan rangkaian produk Kose. Peralatan perangnya kayak begini, nih…

IMG_1294

Dari seluruh rangkaian perawatan yang sudah gue coba, gue paling suka sama produk Kose yang Super Dual Clear C dan Moisture Skin Repair. Itu tuh yang kedua botolnya ada di tengah dan warnanya beda dari yang lain. Super Dual Clear C itu bagus banget buat angkat kulit mati. Pas gue pakai itu, gue langsung berasa sel kulit mati di kulit gue keangkat semua. Komedo di hidung dan dagu gue juga jadi bersih! Kalau yang Moisture Skin Repair, bagus banget buat melembapkan kulit karena mengandung ekstrak beras yang emang bagus banget buat kulit. Tapi, nggak bikin kulit jadi makin berminyak. Kulit jadi berasa sehat dan kenyal.

mariskatracy-rockKetika acara sudah kelar, para beauty blogger dapat seperangkat alat sholat untuk di-review, yaitu Kose Sekkisei Clear Whitening Mask & Lotion. Rezeki anak soleha banget. Lumayan buat mempercantik diri.

Gue mulai review dari Kose Sekkisei Clear Whitening Mask dulu kali, ya. Seri Clear Whitening Mask ini adalah black peel-off whitening mask yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo, bikin kulit halus, dan cerah. Tahu kan, masker peel-off warna hitam emang lagi ngetren banget di dunia kecantikan! Kalau pakai masker ini serasa lagi nyamar jadi maling.

Kose Sekkisei Clear Whitening Mask

Pas kotaknya dibuka, dalamnya ada masker yang dikemas kayak odol. Cara pakainya gampang. Tinggal buka kemasannya, lalu diolesin ke muka dan diamkan selama 20 menit hingga mengeras.

Kalau sudah 20 menit dan mengeras, kita bisa melepas masker hitam yang sudah menempel di muka secara agak cepat. Katanya sih, kita bakal bisa melihat adanya komedo yang terangkat. Sayangnya, pas gue angkat maskernya, bentuknya langsung nggak karuan. Hahaha… Kalau difoto pun penampakannya bakal nggak enak banget. Komedo pun juga nggak terasa keangkat.

Tapi, pas elus muka gue, muka gue jadi halus banget dan terlihat cerah. Kayaknya sih bener. Sel kulit matinya terangkat dan komedo lebih mudah dikeluarkan ketika dipencet. Kayaknya sih pakai masker ini emang harus rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dua kali dalam seminggu kali, ya, idealnya. Enaknya pakai masker ini adalah kita nggak perlu repot-repot cuci muka lagi pakai sabun. Paling kalau masih ada sisa masker yang menempel di kulit, bilas aja pakai air bersih.

Kelebihan:

(+) Jadi bisa maskeran ala masa kini banget. Masker hitam peel-off, Cuy!

(+) Langsung kelihatan hasilnya.

(+) Nggak perlu cuci muka lagi pakai sabun.

Kekurangan:

(-) Kok komedonya nggak keangkat, ya?

(-) Bentuk masker langsung amburadol ketika diangkat. Kirain bisa rapih.

mariskatracy-rockLalu, gue melanjutkan perawatan pakai Kose Sekkisei Lotion.

Kose Sekkisei Lotion

Lotion ini gunanya untuk melembapkan kulit supaya nggak kekeringan, memudarkan noda bekas jerawat, freckless, mencerahkan, dan mengenyalkan kulit. Jadi, walaupun kulit wajah kita aslinya berminyak, pakai lotion juga tetap diperlukan. Di tutorial merawat wajah kemarin diajarin bahwa pakai lotion itu harus menggunakan kapas baru ditepuk-tepuk pada wajah. Bukan langsung dipakein ke muka.

Kehadiran kapas bikin lotion yang kita pakai ini nggak berlebihan di muka, sehingga kulit jadi nggak berminyak. Cara pakainya, kapas yang sudah dituang lotion tersebut ditepuk-tepuk ke muka perlahan-lahan sampai lotion-nya meresap. Ritual ini dilakukan sebelum pakai makeup di pagi hari dan sebelum tidur. Idealnya sih tepuk-tepuk di muka pakai kapas dilakukan sebanyak 100 kali. Itulah yang biasanya dilakukan sama cewek Jepang. Lah kalau gue sih nggak dihitungin nepuknya berapa kali. Gue sih seikhlasnya aja, deh.

Habis gue pakai lotion ini, muka gue jadi segar banget, lembap, kenyal, dan cerah. Pas bangun tidur, gue berasa muka gue masih lembap, tapi nggak bikin kulit gue jadi kayak kilang minyak. Amazing banget. Biasanya kan produk yang bisa melembapkan bakal bikin produksi minyak di kulit gue jadi membabi buta. Mungkin karena jasa si kapas itu kali, ya. Gue suka banget sih sama lotion ini. Sayangnya, penggunaannya agak boros, ya. Soalnya, tuh kapas harus disirem lotion yang agak banyak biar afdol.

Kelebihan:

(-) Hasilnya langsung kelihatan.

(-) Nggak bikin kulit berminyak.

Kekurangan:

(-) Capek harus nepuk-nepuk muka berkali-kali.

(-) Penggunaannya agak boros. Boros di kapas juga.

mariskatracy-rockIni adalah pengalaman pertama gue pakai Kose. Gue langsung jatuh cinta banget sih sama produk ini. Emang dari dulu gue lebih cocok sama skin care Jepang daripada Korea. Untuk ke depannya, mungkin gue akan pakai kedua produk ini lagi, tapi di-combine sama produk kecantikan lain yang cocok di kulit gue. Gue janji bakal merawat kulit lebih serius lagi, terutama pakai CLEANSER! Biar nantinya pas lakuin skin check lagi, kondisi kulit gue bisa membaik dari sebelumnya.

Sekian aja review beauty product yang Kak Uung lakukan kali ini. Terima kasih, lho, buat Jean Milka dan Kose Indonesia yang udah mengundang gue di acara yang sangat bermanfaat ini. Nantinya undang-undang lagi, ya. Hihihi… Sampai jumpa!

Foto: Dok. Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy