FacebookTwitter

Review Bioderma Sensibio H2O

By on Dec 29, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kalau kalian udah baca blog gue yang judulnya Review Kose Sekkisei Clear Whitening Mask & Lotion, kalian pasti tahu bahwa gue sudah lakuin skin check dan hasilnya mengenaskan. Kulit gue banyak sel kulit mati yang menumpuk karena cuma cuci muka pakai face wash tanpa cleanser. Makanya kali ini gue bela-belain beli cleanser yang lagi ngetren dan diomongin banget, yaitu Bioderma.

Cleanser Bioderma ada beberapa macam dan yang gue pakai adalah Bioderma Sensibio H2O untuk kulit sensitif.

Bioderma Sensibio H2O

Bioderma Sensibio H2O

Sebenarnya kulit gue dibilang sensitif banget sih nggak. Tapi, dibilang agak sensitif juga iya. Kadang gampang jerawatan kalau kena produk aneh-aneh. Dan gue naksir berat sama produk ini karena nggak mengandung alkohol, parfum, dan bahan dasarnya air, jadi nggak perlu bilas-bilas. Kalau nggak percaya, cium aja baunya. Nggak bau alkohol atau zat aneh-aneh. Kalau yang varian lain sih, ada pakai parfum, tapi cuma sedikit kok.

mariskatracy-rockDahsyatnya adalah cleanser ini sangat menghemat waktu dan memudahkan hidup. Nggak perlu sabunan dulu atau bilas sesudah pakai cleanser ini. Banyak cewek yang sudah coba dan mereka mengaku sudah nggak pernah cuci muka pakai sabun lagi setelah pake Bioderma. Gue juga pernah dengar soal penggunaan sabun muka yang sebenarnya kurang baik untuk kesehatan kulit, sih. Jadi, pakai Bioderma merupakan pilihan yang tepat.

Gue pun mencoba melakukan esksperimen dengan olesin eyeliner tebal di tangan lalu hapus dengan kapas yang sudah dituang Bioderma.

Nah, mantep banget kan hasilnya! Biasanya kan kalau kita mau hilangin eyeliner di mata susah banget, tuh! Nah ini tinggal oles sekali, eyeliner-nya langsung pindah ke kapas. Tangan gue sama sekali nggak ada bekas hitamnya. Dan, produk ini aman banget buat bersihin area mata yang di-makeup.

Selama ini, gue juga mengira bahwa kalau kita sudah cuci muka pakai face wash, wajah pasti sudah bersih sempurna. Eh, ternyata itu salah, lho. Face wash nggak membersihkan wajah kita secara total. Buktinya, gue sudah cuci muka pakai face wash, tapi ketika gue bersihin muka gue lagi pakai kapas yang sudah diolesin Bioderma, masih ada kotoran sisa yang terangkat.

Sisa kotoran itulah yang bikin sel kulit mati di wajah jadi menumpuk. Pas kita pakai skin care, skin care pun nggak menyerap dengan sempurna. Akhirnya malah numpuk kotoran. Hal itu yang bikin kulit jadi kusam,  jerawatan, dan komedoan.

mariskatracy-rockMeskipun baru sehari gue pakai Bioderma Sensibio H2O, gue langsung jatuh hati! Soalnya produk ini benar-benar bagus! Gue pun bikin beberapa kesimpulan:

Kelebihan:

(+) Packaging-nya simpel, tapi bagus.

(+) Mudah dibawa ke mana-mana.

(+) Nggak mengandung alkohol, nggak berbau sama sekali.

(+) Praktis. Nggak perlu dibilas lagi.

(+) Nggak perlu beli makeup remover buat mata lagi.

(+) Bahan dasarnya air, bukan minyak, jadi nggak lengket di kulit.

Kekurangan:

(-) Harganya agak mahal, sih. Rp 219 ribu untuk ukuran 250 ml. Gue nggak tahu sih produk ini bakal habis dalam berapa lama. Kalau habisnya lama, berarti harga segitu worth it.

(-) Bisa boros di kapas juga. Makin tebal makeup, makin boros tuh kapas kayaknya.

Next Purchase: Yes!

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy