FacebookTwitter

Ovale Bedak Dingin: Masker Tradisional Rasa Modern

By on Dec 2, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Dari dulu, gue udah sering dengar soal bedak dingin dan penasaran pengin pake, tapi susah banget dapetinnya. Nggak semua apotek jual bedak dingin, cuma di apotek tertentu dan kadang lokasinya jauh. Bahkan, belinya harus keluar Jakarta dulu karena bedak dingin kan tradisional banget. Kalau di zaman sekarang sih, bedak dingin lebih mudah didapatkan karena udah banyak online shop yang jual bedak dingin. Tapi, sampai saat ini sih, gue belum kesampaian mencoba bedak dingin tersebut.

Gue penasaran pengin pake bedak dingin soalnya kata orang-orang bedak dingin itu bagus banget buat kulit. Bahan yang digunakan juga alami, yaitu tepung beras. Kalau dipake ke kulit, kita bakal merasakan sensasi dingin alami dan cocok banget buat melindungi kulit wajah yang sering terpapar sinar matahari. Selain itu, bedak dingin juga bermanfaat untuk menghaluskan, mencerahkan, mengencangkan kulit, bahkan bisa digunakan untuk mengatasi jerawat.

mariskatracy-rockKabar gembiranya adalah Ovale Facial Mask mengeluarkan beauty product mereka yang bernama Bedak Dingin. Wah, bagus banget nih, jadi kita bakal lebih mudah mendapatkan bedak dingin. Cari bedak dingin di mini market bakal lebih gampang ketimbang cari pacar di mini market!

Namun bedak dingin yang diproduksi oleh Ovale dikemas dalam bentuk masker. Gue setuju sih kalau bedak dingin dibuat dalam bentuk masker. Soalnya kalau tinggal di kota besar seperti Jakarta kan nggak mungkin kita keluar muka dengan olesan bedak dingin penuh semuka. Masa keluar rumah dengan muka putih cemong-cemong gitu. Hahaha…

Launching produk tersebut diadakan pada Jumat, 27 November 2015 di Beranda Kitchen, Coffee & Terace Lounge, Jakarta.

Ovale Bedak Dingin

Bedak dingin yang diproduksi Ovale terdiri dari 2 macam, yaitu:

Ovale Bedak Dingin

Whitening – MUTIARA

Ovale Bedak Dingin yang bungkusnya warna pink ini terbuat dari tepung beras dan ekstrak mutiara yang bisa memberikan efek dingin, mengencangkan, dan membuat kulit cerah berseri. Abis pake ini kulit kita bakal secantik mutiara (#secantikmutiara)

Ovale Bedak Dingin

Whitening – TEH HIJAU

Sedangkan Ovale Bedak Dingin yang bungkusnya hijau ini mengandung tepung beras dan teh hijau. Fungsinya hampir sama sih kayak yang bungkus warna pink, tapi yang kandungan teh hijau di dalamnya berfungsi untuk merawat kulit yang berjerawat.

mariskatracy-rockLalu sampailah gue di Beranda Kitchen di hari peluncuran Ovale Bedak Dingin. Restonya didekor ucul, cewek banget dengan dominan warna pink. Launching kali ini emang tujuannya buat fokusin bedak dingin yang bungkusnya pink itu.

Ovale Bedak Dingin

Ovale Bedak Dingin

Ada photo booth-nya juga!

Ovale Bedak Dingin

Ovale Bedak Dingin

Kok ada foto bareng kak Adisti? Soalnya doi juga ikutan bikin blog soal Ovale Bedak Dingin. Rambutnya bisa jadi panjang kayak begitu karena gue racunin dia pake salah satu koleksi wig gue. Hahaha… Kapan lagi bisa racunin anak orang pake wig! Kapan-kapan cobain yang ombre, ya, Kak! Kalau dilihat dari dekat, muka doi jadi mirip kayak Justin Bieber yang kerjaannya cuma bisa bertanya (What Do You Mean?).

Kalau ini suasana launching produknya.

Meja makan gue.

Abis makan-makan dan perut kenyang, acara launching produk pun dimulai. Salah satu rangkaian acaranya adalah talk show bareng aktris Naysila Mirdad dan beauty blogger Sasyachi (www.hellosasyachi.com) yang merupakan brand ambassador Ovale Bedak Dingin.

Di talk show tentang Ovale Bedak Dingin, banyak banget beauty blogger yang antusias kasih pertanyaan.

Menurut Sasyachi, kulit sehat itu penting banget buat cewek. Makanya, kita perlu rajin pakai Ovale Bedak Dingin supaya kulit kita tetap halus, cerah, dan kencang. Emang sih, zaman sekarang ada teknologi kecantikan bernama makeup yang bikin kita terlihat makin cantik, tapi kalau kulit kita nggak bagus, pakai makeup semahal apa pun hasilnya nggak bakal maksimal.

Sedangkan, Naysila mengaku udah cukup lama mengenal bedak dingin karena bedak dingin kan merupakan warisan kecantikan turun-temurun. Sang mama (Lydia Kandou) juga rutin menggunakan bedak dingin sejak masih muda hingga sekarang. Nggak heran deh jika beliau punya kulit yang masih bagus di usianya yang sekarang. Dengan hadirnya Ovale Bedak Dingin, Naysila jadi rajin maskeran bareng mama!

mariskatracy-rockAbis ngobrolin Ovale Bedak Dingin, Vogel Collection mengajak kita untuk bikin kerajinan tangan, yaitu headband mutiara! Ini perlengkapannya!

Sesuai dengan tema acara kali ini, yaitu #secantikmutiara, jadi proses pembuatan headband kali ini tentu aja pakai mutiara. Mau nggak mau, gue harus berurusan sama jahit-menjahit! Padahal, gue nggak suka. Hahaha… Nggak apa-apa deh, kapan lagi bisa foto pura-pura candid lagi jahit begini?

Lalu inilah hasilnya. JRENGGG!!!

Lumayan bagus kan? Iya, karena bukan gue yang bikin. Hahaha… Itu headband mutiara buatan kak Adisti. Kalau gue yang buat, hasilnya nggak bakal kayak begitu. Tapi, bakal jadi TALI KOLOR MUTIARA! Buat yang berhasil bikin headband mutiara paling bagus, bisa dapat hadiah, lho. Yang pasti bukan gue yang dapet. Iyalah, hasil karya orang yang gue embat!

mariskatracy-rockDi akhir acara, para beauty blogger dapet bingkisan dari Ovale Bedak Dingin. Isinya cantik bingit kayak muka gue.

Ovale Bedak Dingin

Isinya lengkap! Mulai dari Ovale Bedak Dingin Whitening dengan ekstrak mutiara, handuk khusus wajah, headband untuk cuci muka, mangkuk dan kuas buat maskeran. Wah, nggak sabar pengin cepet pulang ke rumah buat cobain semuanya!

Begitu sampe di rumah, gue pun langsung mencoba Ovale Bedak Dingin yang mengandung ekstrak mutiara. Soalnya gue lagi nggak jerawatan jadi lebih cocok pakai yang itu.

Berisi 30 butir masker bedak dingin.

Tapi, sekali pake cuma butuh 10 butir kok.

Sisanya bisa disimpan kembali ke dalam bungkusannya. Jangan kuatir bakal kemasukan angin soalnya bungkusannya kedap udara dan ada zipper-nya.

10 butir masker bedak dingin tersebut dilarutkan dengan air secukupnya. Jangan terlalu banyak airnya supaya nggak keenceran.

Lalu, oleskan masker bedak dingin yang sudah dilarutkan tersebut ke wajah dan leher.

Ovale Bedak Dingin

Diamkan selama 10 – 15 menit hingga mengeras kemudian bilas menggunakan air hangat sampai bersih dan lap perlahan menggunakan handuk khusus wajah.

Pas diolesin ke muka, berasa segar sih dan maskernya juga wangi jadi bikin makin betah maskeran. Tapi, gue berasa efeknya kurang dingin. Padahal namanya kan bedak dingin, seharusnya bisa sedingin kulkas begitu diolesin. Hahaha… Gue nggak tau, ya, kalau dibandingin sama bedak dingin yang tradisional itu lebih dingin yang mana? Karena sebelumnya gue nggak pernah coba bedak dingin tradisional.

Setelah dibilas, kulit wajah gue berasa halus, kencang, dan cerah! Bikin gue nggak bosan elus-elus muka seharian. Keesokan harinya pas bangun tidur pun gue merasa muka gue lembap, sehat, tapi nggak berminyak. Padahal biasanya kan kulit wajah gue berminyak banget pas bangun pagi. Jadi, emang terbukti bahwa Ovale Bedak Dingin bikin kulit wajah kita makin sehat! Serasa menggunakan masker tradisional dengan rasa modern!

Ovale Bedak Dingin ini bakal lebih maksimal jika kalian pakai 2 kali dalam seminggu. Kalau cuma pakai sekali mah hasilnya nggak bakal maksimal pastinya!

mariskatracy-rockAbis pakai beauty product ini, Kak Uung pun bikin beberapa kesimpulan, yaitu:

Kelebihan:

(+) Packagingnya modern. Kalau bedak dingin tradisional kan penampilannya jadul banget.

(+) Packaging kedap udara dan ada zipper-nya. Ini yang bikin terjamin kebersihannya!

(+) Harganya murah. Rp7 ribu. Sebungkus bisa dipakai sebanyak 3 kali. Harganya kayaknya nggak jauh sama bedak dingin tradisional yang emang murah meriah.

(+) Wanginya enak. Katanya sih beda banget sama bedak dingin tradisional yang baunya kayak jamu.

(+) Hasilnya langsung kelihatan. Kulit wajah cerah, kencang, dan halus.

Kekurangan:

(-) Agak susah larut dalam air. Harus ditumbuk-tumbuk sekuat tenaga. Kayaknya bakal lebih mudah larut jika pakai air hangat.

(-) Gue sih berasa kurang dingin pas diolesin ke kulit wajah.

Next Purchase: Yes!

Foto: Dok. Mariska

 

 

 

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy