FacebookTwitter

Hidup Baru Gue di pegipegi.com

By on Dec 26, 2015 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Waktu bikin blog soal Makan Sehat di Pecel Lele Permata Mubarok, gue kan janji mau cerita tentang kantor baru gue pegipegi.com. Telat banget baru cerita sekarang, padahal gue udah ngantor sejak 10 Desember 2015 kemarin. Hahaha… Maklum Kak, namanya juga baru penyesuaian, jadi baru bisa bikin blog pas liburan kayak begini.

Pertama-tama, gue jelasin dulu kali, ya, apa itu pegipegi.com. Pegipegi adalah online travel agent (OTA) yang melakukan seluruh kegiatannya melalui online. Jenis Travel Agent ini menyediakan layanan reservasi online yang dibutuhkan seseorang dalam melakukan perjalanan, yaitu tiket pesawat dan hotel. Pesannya mudah banget. Tinggal buka laptop atau hape, tanpa perlu repot-repot menelepon travel agent.

Yang bikin gue kagum adalah harganya murah-murah, Coy! Biaya menginap di hotel bisa didapat dengan harga di bawah Rp 100 ribu! Lah, biasanya kalau kita sekali main ke mal aja, per orang bisa habis Rp 200 ribu! Gue jadi mikir, abis ini kayaknya gue bakal lebih sering main ke hotel daripada mal. Hahaha… Tiket pesawat juga begitu. Murah meriah. Kalian bisa terbang ratusan kali dalam sebulan nggak pake bohong. Mendingan langsung aja cek ke TKP. Cusss…

pegipegi.com

Klik gambar untuk cek tiket pesawat dan hotel murah.

Gue juga mau cerita, kenapa gue mau kerja kantoran lagi. Padahal kemarin bilangnya mau fokus nulis buku aja, jadi pengusaha atau raja minyak. Begini ceritanya, Kak. Buku ketiga gue kan udah mau jadi. Tinggal tunggu ketemuan sekali sama narasumber gue, abis itu ketik dikit, langsung jadi. Gue pikir, nggak ada salahnya juga sambil coba kerja kantoran lagi asal kerjaannya gue suka, ada tantangan baru, dan gaji nggak berada di bawah garis kemiskinan.

Sekarang ini, perusahaan start up (perusahaan rintisan) lagi berkembang banget. Banyak yang berlomba-lomba bikin start up. Gue merasa rugi kalau nggak ikutin “tren” tersebut. Apalagi, ide kita bakal lebih didengar kalau kerja di start up dibandingkan dengan kerja di perusahaan yang udah berdiri selama puluhan tahun dan dikuasai oleh nenek buyut. Gue pengin banget punya start up sendiri. Siapa sih yang nggak pengin, tapi bikin start up kan nggak gampang. Perlu belajar dulu. Makanya gue mau gabung di pegipegi. Apalagi, gaji yang didapat lumayan gede (menurut gue) dan bakal bisa naik kalau kerjanya bener.

pegipegi.com

mariskatracy-rockDi sana gue jadi content writer dan kerjaan gue adalah bikin artikel-artikel yang berhubungan sama traveling. Artikel-artikel tersebut bisa kalian baca di travel blog-nya pegipegi. Kerjaan ini nggak jauh beda sama kerjaan gue sehari-hari di rumah, yaitu ngeblog di mariskatracy.com. Kalau nggak ada blog mariskatracy.com, mungkin aja gue nggak jadi content writer di pegipegi. Kerjaan lama gue jadi reporter GADIS juga ada pengaruhnya, sih.

Gue merasa kerja keras gue buat gedein blog ini nggak sia-sia. Dari awalnya cupu, nggak tau mau nulis apaan, terus curhat doang soal pengalaman pijat sama orang Cina lalu nulis-nulis hal random sampai hal-hal berbau kecinaan, hingga bisa menghasilkan blog fenomenal Kenapa Orang Cina Nikahnya Sama Orang Cina Lagi?.

Nah, blog itu bikin gue jadi SEDIKIT famous karena yang visit blog gue jadi banyak banget. Ada yang muji, ada yang tersungging, ada yang mendadak datang bulan, dan sebagainya. Nggak apa-apa banyak yang benci, toh malah jadi rezeki buat gue. Gue jadi gampang banget cari kerjaan baru, terutama di start up, padahal awalnya nggak pernah ngarep sama sekali. Gue cuma mikir, halah paling gue nulis doang di rumah terus ujung-ujungnya paling kawin dan jadi ibu rumah tangga aja yang kerjaannya di-caesar terus nyusuin anak di rumah.

Gue juga nggak pernah mikir bakal kerja di start up karena gue nggak bisa bisnis, nggak jago itung-itungan, nggak jago pakai Excel, dan banyak pikiran lain yang bilang gue nggak mampu. Ternyata, di start up butuh banget yang namanya content yang menarik agar website dilirik banyak pengunjung. Dan itu adalah tugas seorang content writer.

Dari situ gue belajar bahwa kalau mau lakuin sesuatu, baik itu yang dibayar maupun yang nggak dibayar, lakuin aja dengan sepenuh hati. Jangan setengah-setengah. Karena rezeki pasti akan datang dengan sendirinya. Pernah dengar kan pepatah ‘Usaha tidak akan mengkhianati hasil’?

mariskatracy-rockGue mau cerita nih soal jam kerja di sana. Jam kerja di sana itu dari pukul 8.30 – 17.30 WIB. Masuknya nggak boleh lebih dari 8.30, kalau pulang nggak boleh sebelum 17.29. Selama seminggu full, kami harus datang tempat waktu dan nggak boleh pulang lebih pagi dari waktu yang sudah ditentukan. Kalau sampai telat, walaupun cuma sekali dalam seminggu, jangan harap bisa dapat makan siang seminggu full di minggu selanjutnya. Bukan karena gue pengin makan enak doang, tapi gue sih mikirnya, lumayan kalau dapat makan siang, jadi nggak perlu kebanyakan jajan di luar dan ngabisin duit. Gue kan bisa pelit juga karena gue Cina!

Bangun pagi buat gue lebih susah daripada cari pacar. Iyalah, kan pacar udah dapet. Hahaha… Apalagi, gue udah punya kebiasaan ngalong karena udah lama kerja di rumah doang. Selama gue kerja dari tanggal 10 sampai 23 Desember kemarin, gue cuma telat sekali. Telatnya cuma 5 menit. Ini merupakan kemajuan yang luar biasa buat gue. Sebelumnya kan gue selalu datang telat di kantor lama. Janji sama teman juga sering ngaret. Bagus juga sih kalau lama-lama gue bisa punya kebiasaan nggak telat di kemudian hari. Ini semua juga berkat jasa abang Gojek yang selalu gue minta ngebut setiap paginya supaya gue bisa sampai ke kantor tepat waktu.

Meja kerja gue di kantor pegipegi itu rapih banget, lho! Iyalah masih baru banget soalnya. Nanti kita lihat aja, ya, kerapihannya bakal tahan berapa lama. Hihihi…

pegipegi.com

Ya gitu deh, di mana pun gue berada harus ada foto gue yang dipajang. Karena gue kan nggak punya idola dan gue cuma mengidolakan diri sendiri, jadi gue pajang aja foto gue. Hahaha… Penginnya sih gue bisa pajang foto gue ukuran 10R, terus pajang di sana kayak pajang foto presiden sama wakil presiden di sekolah.

Di sana gue masih pakai laptop sendiri karena laptop gue belum ada. Katanya masih dalam proses dibeli sama pegipegi. Semoga aja nanti pas masuk kerja, Macbook bakal terpampang manis di meja gue. Anggap aja ini #kode sekaligus ngarep. Ngomong-ngomong soal laptop, di hari kedua kerja kemarin, gue sempat lupa bawa charger laptop, jadi laptop gue nggak bisa dipake. Apalagi baterainya udah tinggal sedikit banget. Padahal, charger hape gue bawa, lho. Coba kalian sekarang mikir, gue lebih niat kerja atau main hape?

Terpaksa deh gue pinjam laptop teman sederetan gue, si Angga yang ketika itu lagi nggak masuk karena kena flu tulang. Gue belum kenalan sama Angga. Mukanya juga nggak tahu kayak gimana. Pas gue buka laptopnya, terus buka gmail dan Facebook. busyet deh, nih anak masih log in lho akunnya. Bawaannya pengin gue hack! Hahaha… Pengin nulis: ‘Hilluuwww, AQoohhh la61 FLu To3lanK n333hhh… K4cihhh Tat11hhh TaeeeY4n6 doMmmzzzzz…’. Tapi, karena gue anaknya nggak tegaan menyiksa anak yang lagi terserang flu tulang, gue pun membatalkan niat gue. Gila ya gue, sama orang yang belum kenal dan ketemu aja, gue bawaannya udah antagonis banget!

Pas gue pakai laptopnya Angga, gue sempat save banyak foto bikini di laptopnya supaya dia dikira pervert sama orang-orang yang lihat laptopnya. Hahaha… Nggak deh, gue save banyak foto bikini soalnya waktu itu gue lagi bikin artikel soal Memilih Baju Renang Sesuai Bentuk Badan. Pantesan aja abis sembuh dari flu tulang, dia langsung kena vertigo. Syok kali, ya, laptopnya gue permainkan.

Di kantor baru gue ini, ada rapat seminggu sekali gitu, deh. Rapat buat tunjukin hasil kerjaan selama seminggu pakai Excel. Mati nggak lo. Dulu kan waktu pelajaran Komputer di sekolah gue nggak pernah perhatiin. Waktu kuliah apa lagi. Ada kuis aja gue langsung demam, terus nggak mau masuk. Hahaha…

Untungnya sih, di sini gue diajarin pakai Excel sama kak Peggy dan kawan-kawan. Kak Peggy juga mengerti sulitnya pakai Excel karena dia dulunya juga bekas anak media yang nggak pernah berurusan sama Excel segala macam. Itulah akibatnya kalau kelamaan jadi anak media. Begitu coba hal baru langsung kagok kayak waktu pertama kali belajar main congklak. Lihat di laptop kaget kenapa semua angka jadi pager! Eh, ternyata tabelnya cuma perlu digedein sedikit. Hahaha…

Tadinya gue pikir, gue bakal kurang makan selama kerja di sana. Ternyata nggak juga, tuh. Karena dalam waktu dua minggu, gue berhasil meningkatkan berat badan sebanyak 3 kg yang bikin perut six pack gue tinggal bayang-bayang semu. Ini semua berkat Hanamasa, Pecel Lele Permata Mubarok, ayam KFC, martabak, dan lain-lain yang di-supply sama pegipegi. Gue jadi trauma dan nggak pengin makan apa-apa lagi jadinya. Di liburan yang baru berjalan 3 hari ini, akhirnya gue berhasil menurunkan berat badan sebanyak 2 kg. Mungkin orang-orang bakal mikir, gue kalau di rumah nggak dikasih makan kali, ya.

mariskatracy-rockSelama bekerja hampir setengah bulan di sana, gue sudah kenal teman lumayan banyak di sana. Karena udah pernah outing. Outing-nya sederhana, tapi keren. Di Jakarta aja. Di Hanamasa, Cuy. Hahaha… Okelah, gue deskripsiin teman kantor gue satu-satu aja kali, ya. Tapi, nggak usah sebut nama karena gue ingin menjaga nama baik semua orang.

  1. Ada yang dipanggil ‘Papi’ atau ‘Cumi’.
  2. Ada yang dipanggil ‘Abah’.
  3. Ada finalis 20 besar CherryBelle.
  4. Ada cewek yang lahirnya tahun 1992, tapi udah mau nikah tahun depan. Berarti nikahnya umur 24. Perasaan dulu waktu masih umur 24, gue masih aktif-aktifnya main Barbie, deh.
  5. Ada yang jomlo melulu.
  6. Ada yang nggak suka pakai beha.
  7. Ada yang umurnya baru 26, tapi udah pindah kerja sebanyak 6 – 7 kali.
  8. Ada yang salting mulu kalau lihat cewek di sebelah.
  9. Ada cewek badannya kecil, mukanya imut, tapi bisa galak waktu marah-marahin Mbak-mbak di Hanamasa.
  10. Ada yang bikin grup namanya ‘Pemburu Babi’ dan gue udah resmi jadi anggota. Tinggal bikin kartu nama aja, sih.
  11. Ada anak magang, makan siangnya cuma Makaroni Ngehe. Gue khawatir tuh anak bakal cacingan di masa depan.
  12. Ada 2 anak magang aktif banget di kampus. Suka ikut koor, mengajar, dan lain-lain. Kalau kata Cumi, aktivitasnya membantu human banget. Ciyeeee membantu human.
  13. Kalau makan di Hanamasa, cowok-cowoknya magabut semua. Alias cuma bisa makan, tapi nggak bisa masak! Padahal, masak makanan di hanamasa itu gampang banget, kan. Gue yang setengah laki kayak begini aja jago.
  14. Ada yang kalau Path-nya di-add, di-approvenya tujuh tahun kemudian.

pegipegi.com

pegipegi.com

Cuma itu yang gue inget, sih. Nanti deh, kalau ada yang lucu-lucu lagi, gue bakal cerita panjang lebar di blog ini. Hahaha… Buat teman-teman di pegipegi atau di tempat lain, kalau mau cari jodoh, minta diiklanin di sini juga boleh, kok. Asal bayarannya sesuai. Dan kalian bisa request pengin dibikinin blog yang tipenya kayak gimana.

Temen yang pernah gue iklanin di blog adalah Hellen, di blog Hellen: “Gue Cina Tauk!”. Abis itu, langsung banyak yang ajak dia kenalan dan laris manis. Sebentar lagi nggak jomlo, deh. Amin.

Sekian dulu, ya, cerita hidup baru Kak Uung di pegipegi.com. Babay…

Foto: Dok. Mariska

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy