FacebookTwitter

Tunion: Fresh Home Made Tuna Spread

By on Oct 9, 2015 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kata orang, kadang rasa suka itu muncul tanpa alasan. Kayak rasa suka gue sama tuna. Gue nggak bisa jawab kenapa gue suka sama tuna. Ya, emang suka aja. Dengan kata lain, emang gue aja yang rakus. Apa pun yang namanya makanan, gue pasti suka asal enak.

Nah, kebetulan banget temen gue yang namanya Adisti Daramutia yang hobi nulis di laman www.krilianeh.com baru aja memulai usaha penjualan home made tuna. Home made tunanya dikasih nama Tunion. Akhirnya, gue berinisiatif buat pesan Tunion sama Kak Adisti melalui abang Gojek dan datanglah abang Gojek ke rumah gue dengan mengantar 2 jar Tunion.

Tuna Tunion

Tuna Tunion

Sesuai dengan tagline-nya ‘Fresh Home Made Tuna Spread for Your Healthy Living’, Tunion menggunakan bahan-bahan yang segar seperti tuna, bawang, seledri, lemon, garam, dan merica. Untuk menjaga kesegarannya, Tunion dibuat pas lagi ada permintaan, bukan dengan cara dibuat banyak-banyak terus disimpan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, kalau emang mau pesan sama Kak Adisti, ngomongnya 2 hari sebelumnya aja supaya doi bisa siapin bahan-bahannya.

Selain enak dan segar ketika dimakan, ikan tuna juga banyak manfaatnya, yaitu sebagai sumber protein, mencegah stroke, mencegah tekanan darah makin tinggi, menurunkan kadar trigliserida, menjaga kesehatan jantung, mencegah obesitas, menambah kekebalan tubuh, dan mencengah kanker.

Pas gue buka tutup jar-nya, gue suka banget sama aroma tunanya yang fresh dan nggak amis. Aroma sayurannya dan lemonnya juga kecium banget! Cara makannya gimana, Sis? Bisa dimakan langsung, digadoin sama roti sandwich, sushi roll, salad, dan lain-lain. Mau pake nasi juga boleh. Kalau kemarin itu, gue makannya diolesin ke roti tawar.

Tuna Tunion

Kalau buat yang lagi diet sih, lebih bagus pake roti tawar gandum ketimbang pake roti tawar putih kayak begini. Katanya kan roti putih jahat kayak bapak tiri dan nggak baik untuk kesehatan kalau dimakan terlalu banyak. Karena gue nggak punya roti gandum, ya udahlah roti putih pun jadi! Yang penting perut kenyang!

Rasanya enak, fresh, nggak amis, dan aroma lemonnya enak! Campuran bawang dan seledrinya juga bikin nagih, padahal gue nggak terlalu suka sama sayuran. Kalau buat anak kecil yang nggak suka sayuran, coba aja jejelin sayuran yang udah dicampur sama Tunion. Kayaknya bakal membantu banget, deh!

mariskatracy-rockTunion juga recommended banget buat dicampur ke makanan yang kurang sehat seperti Indomie goreng. Hahaha… Sumpah, enak banget, lho, kalau dicampur sama Indomie. Bikin Indomie terlihat lebih sehat.

Tuna Tunion

Makan Tunion campur Indomie bakal lebih enak kalau ditaburin Bon Cabe level 15. Rasanya bakal jadi pedes mampus dan ngalahin pedesnya Indomie Abang Adek. Kalau takut sama pedes, nggak usah dipakein Bon Cabe juga nggak apa-apa, sih. Semua balik lagi ke selera masing-masing.

mariskatracy-rockKalau rasa tunanya enak kayak begini, gue sih bakal pesan lagi. Harganya juga masih terjangkau, kok. Per jar Rp40 ribu (200 gram). Mungkin ke depannya, Kak Adisti bisa mencoba meracik tuna dengan rasa-rasa lain atau mungkin bikin Tunion khusus buat orang-orang yang lakuin diet mayo (diet tanpa garam). Jadi, Tunion-nya diracik tanpa garam, tapi rasanya nggak kalah enak sama Tunion yang pake garam.

Soal ketahanan, Tunion ini kira-kira bisa tahan selama 1 sampe 2 minggu asal disimpan di kulkas. Kalau gue yang makan sih, kayaknya kurang dari seminggu juga udah abis 1 jar. Hahaha… Gue juga suka sama packaging-nya yang terlihat cantik. Kelihatan niat banget, deh, jar-nya ditempelin stiker dan dikemas dengan rapih. Ini pasti kerjaan lakinya Adisti yang konon adalah desainer. Begitu tunanya abis, kalian bisa mempergunakan jar-nya untuk hal lain, seperti menyimpan jin atau tuyul.

Jikalau ingin pesan Tunion, kalian bisa langsung capcus ke:

Tunion

Instagram: tunatunion

SMS/ Whatsapp: 0858 81 81 5068

Line: Tunion Tuna

BBM: 5A01EA6D

Email: tunatunion@gmail.com

Sukses terus, ya, Kak Adisti dengan Tunion-nya! Semoga bisa go international! Amin.

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy