FacebookTwitter

Belanja Kebutuhan Anak Orang di Sumber Hidup Baby Shop

By on Oct 14, 2015 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Gue bikin judul kayak gitu supaya kalian nggak salah sangka. Gue berkunjung ke Sumber Hidup Baby Shop bukan untuk belanja kebutuhan anak sendiri, tapi belanja kebutuhan anak orang. Karena anak gue sendiri aja belum dibuat. Nanti gue kabarin kalau udah buat. Gue belanja kebutuhan bayi buat anaknya Kak Sherly Suyanto yang baru brojol tanggal 5 Oktober kemarin dan bertepatan sama anniversary kawinannya. Selamat, ya, Kak Sherly!

Gue berkunjung ke Sumber Hidup Baby Shop hari Sabtu kemarin bareng Kak RG. Selain karena letaknya lumayan dekat dari rumah, gue sengaja belanja di sana soalnya yang punya lapak adalah hopeng gue sendiri yang cukup sering gue ceritain di blog ini, yaitu Kakak Mastini Ali. Sekilas namanya kayak orang Jawa campur Arab, tapi dia adalah Cina Tulen yang mukanya mirip banget sama Cici Panda.

Di siang hari yang terik, kami pun sampe ke TKP.

IMG_9590

Sumber Hidup Baby Shop

IMG_9591

Bersama nyonya lao pan Sumber Hidup.

IMG_9593

Belanja… belenji,..

IMG_9597

Ini bokapnya Kak Mastini. Pemiilik Sumber Hidup sesungguhnya.

Bokapnya kerja keras banget di toko, sedangkan anaknya kayak nggak kerja apa-apa, ya? Iyalah anaknya cuma bisa main hape, ketawa terus bercanda waktu temennya dateng.

IMG_9616

IMG_9600

IMG_9604

IMG_9620

IMG_9621

IMG_9627

Dan sempet-sempetnya Kak Mastini cariin gue uban. Untung dia nggak minta bayaran!

IMG_9611

Siap-siap nyabut uban.

IMG_9624

Nyabut uban.

IMG_9623

Ketemu uban selembar.

Gue termasuk orang yang nggak gampang ubanan, tapi setiap kali kepala gue disentuh sama Mastini, pasti ada aja uban yang muncul. Dasar wanita ular pembawa uban!

mariskatracy-rockBarang-barang yang dijual Kak Mastini banyak banget. Gue sampe bingung mau beli yang mana.

IMG_9617

IMG_9612

IMG_9615

IMG_9607

Gue udah mirip lao pan belum?

IMG_9619

Lalu, gue pun melakukan Q&A ke Kak Mastini.

Kak, sejak kapan Sumber Hidup didirikan?

Sejak tahun 1986. Sebenarnya Kungkung gue yang buka duluan, tapi sebelumnya bukan toko baby, tapi toko kelontong. Tapi, pas dihibahkan ke Bokap gue, langsung diubah jadi toko baby. Kayaknya gara-gara dulu pas gue dan Kak Mastono lahir, susah cari baju baby, jadi buka toko baby aja, deh. Hahaha…

Yang dijual peralatan dan perlengkapan bayi seperti apa aja, Kak?

Jual perlengkapan bayi, tapi yang berbentuk kain (software). Bukan yang hardware kayak dot atau botol susu. Sama handuk juga kami jual. Kalau handuk sih, bukan cuma buat bayi, tapi buat orang dewasa juga.

Gile deh, kalau denger Mastini ngomong software dan hardware, serasa lagi denger guru Komputer di sekolah ngomong.

Ambil barang-barangnya dari mana aja, Kak?

Sebagian kami ambil dari produsen atau pabrik, tapi ada beberapa barang yang berasal dari kami sendiri sebagai agennya, contohnya handuk gajah yang itu (nanti gue kasih liat gambarnya). Dan beberapa barang yang bermerk Xiao Kuei Ren, kami sendiri yang produksi.

Jualnya lusinan gitu, ya, Kak?

Iya, jualnya lusinan, Kak. Ada beberapa barang yang harus dibeli secara lusinan, ada juga yang bisa beli satuan. Target jualannya lebih kepada reseller lagi atau toko-toko baby yang lain.

Wih, jadi kalau belanja kemari bisa dapat harga yang jauh lebih murah ketimbang belanja di toko baby lain dong, Kak?

Udah pasti dong, Kak!

Lo kan sekarang juga jual barang-barang di Sumber Hidup dengan cara online. Nama online shop-nya kan @babycil_grosir. Kenapa nggak sekalian ganti nama Sumber Hidup jadi babycil biar lebih modern?

Hahaha… Lo ngomong aja langsung sama Bokap gue, Kak.

Terus gue nggak berani tanya ke bokapnya, dong. Takut ditampar.

mariskatracy-rockMeskipun barangnya banyak banget dan sempat bingung mau beli barang apa aja, dengan bantuan Mastini, akhirnya gue dan Kak RG mendapatkan pilihan yang tepat.

1. Kaos Love & Mom Ukuran S (Per Lusin Rp100 ribu)

IMG_9632

Bahan kaosnya adem dan gambarnya unyu. Pas liat beginian, gue nggak langsung kepikiran pengin punya bayi supaya bisa dipakein kaos ini, tapi gue langsung berpikir gimana caranya supaya kaos mungil ini bisa masuk ke badan gue. Gue sampe minta supaya Mastini jual buat orang dewasa. Kaos unyu ini merupakan salah satu produk best seller di Sumber Hidup.

2. Celana Rok (Per Lusin Rp120 ribu)

IMG_9631

Celana rok ini cocoklah buat anaknya Sherly karena anaknya cewek. Biasanya, orang gede sebut celana rok ini skort.

3. Gendongan Depan (Per Buah Rp120 ribu)

IMG_9636

Gendongan depannya ngegemesin banget! Kalau ini sih buat anaknya si Sherly pas udah umur setahun.

4. Korset (Per Lusin Rp400 ribu)

IMG_9639

Kalau ini sih buat si Sherly yang pake. Konon katanya, kalau korset ini rajin digunakan setelah brojol, bentuk tubuh akan kembali ke bentuk semula. Gue yang belum lahiran aja jadi naksir sama korset ini! Nyesel kemarin nggak beli. Hiks… Btw, gue pake korsetnya rapih banget, ya! Kak RG yang pasangin korsetnya. Ternyata selain aktif sebagai bantjik salon, dia juga aktif sebagai bantjik korset.

5. Handuk Gajah (Per Lusin Rp600 ribu)

IMG_9633

Nah, ini handuk gajah yang tadi gue janji buat ditunjukin. Ucul, ya! Handuk ini juga merupakan salah satu produk best seller. Sebagai pecinta gajah, gue sangat mendukung handuk ini terus diproduksi dan dijual di Sumber Hidup! Hidup gajah!

Belanja di Sumber Hidup ternyata nggak mengecewakan. Barang-barang di atas nggak harus dibeli secara lusinan, kok. Udah gitu, gue belinya juga patungan sama Kak RG, Susi, Hellen, dan juga Mastini selaku lao pan. Jadi, per orang harganya jadi murah banget. Ihiiyyyyy!

mariskatracy-rockAbis kelar belanja, Mastini sempat anterin gue dan Kak RG ke tempat makan bakmie yang enak banget. Sayangnya, pas ke sana, nggak bawa hape jadi nggak sempat foto tempat dan makanannya. Kapan-kapan deh, ya, gue bakal review bakminya di blog ini!

Setelah capek bercanda, belanja, dan makan, akhirnya gue dan Kak RG pamitan sama Mastini buat lanjut ke rumah Sherly buat anterin kado.

IMG_9678

Kalau kalian tertarik pengin lihat-lihat atau belanja kebutuhan bayi di Sumber Hidup, bisa langsung capcus ke:

Sumber Hidup Baby Shop

Jalan Petak Baru No. 29

Pasar Pagi, Asemka

Jakarta Utara

Instagram: babycil_grosir

Blog: handuks.blogspot.com

mariskatracy-rockKemudian, dengan badan yang bau apek karena seharian main di pasar, gue dan Kak RG menuju rumah Sherly. Kasihan banget si adik bayi bakal ketemu sama 2 orang yang bau apek. Semoga aja setelah itu dia masih baik-baik aja.

Nah ini adik bayinya. Namanya Richelle Nathania.

IMG_9654

Unyu, kan? Ini adalah bayi pertama yang dipotret oleh Kak RG yang kini punya nama beken @ronnymotret, saingan @riomotret. Btw, @ronnymotret sekarang udah ada Instagramnya! Jangan lupa di-follow, ya!

@ronnymotret juga tidak lupa memotret Sherly, Hengky Po, dan Richelle.

IMG_9680

Rupanya, ini adalah foto keluarga pertama mereka, lho! Bangga banget deh, @ronnymotret bisa jadi orang yang pertama kali memotret keluarga bahagia ini. Mungkin nantinya @ronnymotret punya kerjaan fotoin wisuda anak orang. Kalau itu terjadi, gue bakal patok harga setinggi mungkin.

Kak Uung juga tak lupa foto bersama Kak Sherly dan Richelle.

IMG_9679

Btw, Kak Sherly ini hebat banget. Waktu masih hamil gede, dia sempat pergi ke tempat senam hamil 2 kali naik motor sama Kak Hengky dan 2 kali naik Gojek. Nggak sekalian jadi driver Gojek aja sekalian biar dia bisa gojekin diri sendiri ke tempat senam?

Udah gitu, sebelum ketuban pecah, Sherly juga sempat naik motor sama Kak Hengky. Pas ketuban pecah, pergi ke rumah sakit juga naik motor. Nekat naik motor soalnya nggak berasa mules. Busyet, deh! Nggak sia-sia waktu SMA gue didik jadi preman! Kalau sekarang sih, kayaknya gue yang harus belajar banyak dari lo, Kak!

Okelah, kira-kira begitu deh kegiatan gue di hari Sabtu. Capek bingit keliling ke Jakarta Barat demi mencari kitab suci, lalu mampir ke Jakarta Utara demi melihat adik bayi. Sehat selalu, ya, Kak Sherly dan adik bayi. Semoga Richelle masih inget sama Kak Uung pas udah gede. Inget, ya, kalau udah bisa ngomong, panggil gue ‘Kakak’ atau ‘Cicik’ aja. Jangan panggil ‘Aunty’ apalagi ‘Pakme’. Hahaha…

Babay, sampai jumpa di petualangan Kak Uung selanjutnya!

Foto: @ronnymotret

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy