FacebookTwitter

Memudarkan Stretch Marks dengan Vicks VapoRub

By on Sep 16, 2015 in Beauty, Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Katanya, 90% cewek punya stretch marks di beberapa bagian tubuh mereka. Lalu, 10%-nya siapa? Kayaknya 10% itu adalah bidadari yang nggak punya cacat cela. Sebelumnya, gue pengin jelasin dikit, stretch marks adalah tanda parut berupa gurat-gurat putih yang muncul pada permukaan kulit yang garisnya berliku-liku kayak anak sungai.

Stretch marks muncul karena kulit kehilangan elastisitasnya akibat “robekan” jaringan kolagen dan elastin saat lapisan dermis sebagai jaringan penyokong kulit mengembang berlebihan. Istilah singkatnya, stretch marks terjadi karena kulit meregang melampaui elastisitas atau daya regangnya. Biasanya, hal itu terjadi karena kehamilan, obesitas, dan ketika berat badan menurun secara drastis.

Kalau hamil dan melahirkan sih gue belum pernah, ya. Apalagi menyusui. Yang pernah gue alami adalah jadi gemuk meskipun nggak sampe obesitas dan penurunan berat badan yang terbilang cepat ketika gue melakukan diet OCD September 2013 kemarin.

Stretch marks gue nggak banyak-banyak amat, sih dan letaknya di tempat tertutup kayak paha atas, payudara, dan pantat. Nggak jadi masalah besar karena nggak keliatan. Tapi, kalau gue pengin difoto buat majalah dewasa, tentu aja stretch marks jadi masalah besar. Yup, masalah stretch marks itu cuma karena masalah estetika. Stretch marks nggak berpengaruh sama kesehatan. Jadi, kalau kalian punya stretch marks bukan berarti besoknya bakal divonis kena kanker atau jantung.

Sebelum stretch marks muncul, hal itu bisa dicegah dengan diet sehat, olahraga teratur, dan mengurangi makan junk food. Kalau udah terlanjur muncul, sayangnya stretch marks nggak bisa dihilangkan begitu aja. Bisanya cuma dipudarkan. Baru-baru ini gue googling soal stretch marks dan nemu penelitian baru bahwa stretch marks bisa dipudarkan dengan Vicks VapoRub!

IMG_8590

Hahaha… Kalau lagi batuk atau pilek, enaknya gosok leher pake balsam ini terus ditutup pake kain. Abis itu, pasti bisa langsung tidur dengan nyenyak. Dan siapa yang nyangka sih, balsam mint ini bisa memudarkan stretch marks? Tinggal diolesin aja Vicks-nya ke bagian yang ber-stretch marks terus dipijat-pijat. Abis itu, bagian tubuh tersebut dililit plastic warp (itu tuh plastik yang dipake buat nutupin makanan supaya nggak kena angin atau kotoran), terus dibiarkan semalaman. Besok paginya baru boleh dibuka dan dicuci. Tapi, gue males pake plastik gituan, jadi gue cuma eksperimen dengan cara memijat paha atas dan payudara gue dengan Vicks.

Hasilnya, langsung keliatan, Bray! Amazing. Ini nih bagian paha atas gue yang udah gue crop biar nggak seronok. FYI, gue baru coba sekali, tapi bisa langsung ada hasilnya dan nggak perlu nunggu berminggu-minggu.

IMG_8589

Before-After

Keliatan banget kan stretch marks-nya pudar? Itu belum dililit plastic wrap dan dibiarkan semalaman, lho! Coba kalau dililit plastic wrap, pasti hasilnya lebih maksimal. Perawatan kayak begini nggak bisa dilakuin 1 atau 2 kali aja, tapi emang harus rutin soalnya Vicks cuma bantu buat memudarkan, bukannya menghilangkan. Jadi, besok-besok kalau nggak dipijat pake Vicks lagi, stretch marks-nya tentu bakal keliatan lagi seperti semula.

Katanya sih, Vicks bisa memudarkan stretch marks karena Vicks mengandung Eucalyptus Oil yang bisa bikin kulit lebih lembut, elastis, dan mencegah kulit kering. Meskipun bikin kulit lembap, tapi Vicks nggak bikin kulit jadi lengket. Gue pikir tadinya bakal jadi lengket di baju, tapi ternyata nggak, tuh!

Buat kalian yang juga pengin memudarkan stretch marks, Vicks VapoRub ini recommended banget buat dicoba, lho! Karena mudah diperoleh di mana aja, harganya murah (nggak sampe Rp25 ribu), dan aman bagi kulit. Akhir kata Kak Uung mengucapkan selamat mencoba, ya!

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy