FacebookTwitter

Review Shampoo BSY NONI Black Hair Magic

By on Jul 12, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Gue lebih sering dibuat galau sama rambut gue sendiri, ketimbang dibuat galau oleh lelaki. Pasalnya, semua orang tau bahwa warna rambut gue udah nggak jelas. Atasnya item, tengahnya cokelat, bawahnya kuning. Nggak jelas banget kayak kasus lumpur di seberang sana. Kira-kira, kayak begini deh hancurnya warna rambut gue. Sekilas kayak ombre, ya!

Photo 01-07-15 20.37.13

Kok rambut gue makin pendek? Iya, soalnya gue sempet potong rambut. Dan, gue potongnya sendiri, tanpa bantuan Kak RG atau teman. Gue bisa potong rambut sendiri, bukan karena gue udah belajar potong rambut di Korea, tapi karena potongnya emang gampang. Cuma potong rata. Gue rasa anak TK juga bisa.

Hasilnya juga lumayan, kan? Pada bilang bagus. Ciyeee… Gue potong kayak begitu karena gue cuma pengin meratakan potongan rambut aja. Pas kemarin kan model rambut gue layer gitu. Depannya pendek dan belakangnya panjang. Ternyata, gue nggak suka sama model rambut kayak begitu. Ya uda deh, gue babat abis aja sampe segitu! Toh, dari dulu gue emang pengin punya rambut pendek dan keriting.

Kalau kalian liat kondisi rambut gue, pasti kalian bisa merasakan betapa kejamnya cream bleaching rambut. Mungkin efeknya seperti nikotin yang menggerogoti paru-paru. Untuk ke depannya, gue udah nggak mau lagi main bleaching-bleachingan! Kalau mau warnain rambut pake warna aneh-aneh, mending gue pake wig. Rambut gue nggak bakal rusak dan gue tetap bisa bergaya bak anak gaul Jakarta.

Karena gue cukup frustasi menghadapi kondisi rambut gue, gue pun memutuskan untuk menghitamkan rambut. Seperti biasanya, gue lebih suka hal-hal yang praktis, tanpa perlu berangkat ke salon, sehingga gue memutuskan buat cari black shampoo. Itu lho, itemin rambut praktis dengan cara shampoo-an aja. Dulu, gue pernah beberapa kali pake cara ini dan cukup berhasil, kok. Asalkan, abis itemin rambut pake shampoo, jangan langsung keritingin rambut atau smoothing. Karena, obat keriting atau smoothing bisa bikin warna cat rambut luntur!

Gue sih optimis kalau pake black shampoo, warna hitamnya bisa tahan lama karena gue kan udah nggak keramas pake shampoo. Shampoo itu kan mengandung banyak deterjen dan bikin rambut makin kusam. Gue rasa, itu salah satu faktor yang bikin warna cat rambut jadi nggak tahan lama.

mariskatracy-rock

Gue pun langsung menuju Indomaret terdekat dari kantor gue buat cari black shampoo dan gue menemukan ini. Shampoo BSY NONI Black Hari Magic.

BSY NONI Black Hair Magic

BSY NONI Black Hair Magic

Kemasannya ada 2 sachet seperti gambar di atas dan digabung jadi 1 ke dalam plastik bening. Di dalam plastik bening itu juga ada 2 sarung tangan bening yang bakal dipake saat keramasin rambut. Sebenarnya, BSY NONI Black Hair Magic ini lebih sering dipake sama orangtua untuk menyamarkan uban. Kalau uban itu kan bakal tumbuh terus, jadi disarankan untuk pake shampoo ini sebulan sekali. Kalau masalahnya cuma rambut kuning, seharusnya sih nggak perlu repot keramas sebulan sekali, ya.

Shampoo ini aman dipake sebulan sekali karena mengandung bahan-bahan alami. Sesuai sama namanya, ‘noni’ yang berarti adalah ‘mengkudu’. Selain mengkudu, shampoo ini juga mengandung ginseng, polygonum multiforum (sejenis ramuan Cina), ganoderma, zinc, dan collagen. Nggak perlu gue jelasin kali, ya, satu per satu bahan-bahan tersebut gunanya apa. Yang jelas, jika bahan-bahan itu digabungkan, bisa bikin rambut jadi hitam, bikin kulit kepala nggak ketombean, mencegah bakteri, mencegah kerontokan, dan menutrisi rambut.

Cara pakenya gampang banget. Tinggal basahin rambut, terus pake sarung tangannya, terus tinggal keluarin shampoo dari bungkusannya. Lalu, keramas deh kayak biasa dan tinggal diamkan rambut selama 7 sampe 10 menit. Abis itu bilas rambut sampe bersih.

Pas gue keramasin rambut gue, Masya Allah baunya laknat banget! Jamu aja jauh lebih wangi daripada shampoo ini! Tau kan nistanya bau mengkudu? Apalagi kalau udah dicampur bahan-bahan lainnya! Untungnya sih, eksperimen berhasil. Rambut gue kembali hitam persis bayi yang baru dilahirkan. Eh, bukannya pas gue lahir, kepala gue botak, ya?

Sayangnya, ada beberapa bagian rambut yang nggak terkena shampoo dengan sempurna, sehingga masih meninggalkan sisa kuning di rambut. Itu kalau dilihat dari dekat dan kena cahaya, sih. So far, rambutnya keliatan hitam kok.

Seperti itu....

Seperti itu….

Photo 09-07-15 16.58.21

Kan, masih ada sisa bleaching-nya! KZL.

Kan, masih ada sisa bleaching-nya! KZL.

mariskatracy-rock

Karena gue anaknya perfeksionis, gue pun memutuskan untuk keramas lagi pake shampoo itu 2 hari kemudian. Hahaha… Supaya nggak mengulangi kesalahan, gue pun keramas dengan lebih syahdu. Gue juga membiarkan mendiamkan rambut shampoo-an gue lebih lama dari sebelumnya. Dan, hasilnya MEMUASKAN, Kak!

Lebih merata kan hitamnya?

Lebih merata kan hitamnya?

Photo 10-07-15 16.30.01

Photo 10-07-15 16.30.20

Kacamata gue keren, ya! Iya, dong soalnya gue pake kacamata Gunnar!

mariskatracy-rock

Setelah gue pake shampoo BSY NONI Black Hair Magic, gue puas sama hasilnya, meski harus mengulang. Hahaha… Dan kesimpulannya adalah:

Kelebihan:

(+) Harganya murah meriah. Dua bungkus shampoo harganya Rp18 ribuan.

(+) Carinya juga gampang. Tinggal ke Indomaret langsung ketemu.

(+) Pakeknya gampang. Tinggal keramas di rumah.

(+) Bikin rambut nggak kasar dan terlihat sehat.

Kekurangan:

(-) Pakenya harus teliti. Kalau ada bagian yang kurang meresap, warna hitamnya nggak masuk.

(-) Baunya najis amit-amit.

Next Purchase: Maybe, kalau mau itemin rambut lagi.

Foto: Mariska

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy