FacebookTwitter

Ngemil di Itacho Sushi

By on Jul 29, 2015 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kalau mau jalan-jalan ke Grand Indonesia (GI), pergilah ketika hari Selasa. Beh, sepi banget, Bray! Rasanya kayak jadi pemilik GI yang lagi buang-buang uang sendirian. Pas pergi ke sana kemarin, gue juga janjian sama Kak RG. Gue bingung mau makan apa di sana karena kayaknya semua makanan di sana udah pernah gue cobain, deh. Congkak banget, ya, gue! Sebentar lagi takutnya kena azab, nih.

Kebetulan banget, gue keingetan sama salah satu resto sushi yang belum pernah gue coba, yaitu Itacho Sushi. Dan kami memutuskan buat ngemil di sana aja. Ngemil lho, ya! Bukan makan karena sebenarnya gue udah kenyang dan males makan berat lagi.

Photo 29-07-15 02.58.54

Photo 29-07-15 02.56.40-1

Photo 29-07-15 02.57.47

Photo 29-07-15 02.57.24

Photo 29-07-15 02.58.30

Photo 29-07-15 02.58.10

Tempatnya gede banget. Pantesan aja tiap gue liat ke dalem kayaknya nggak pernah ada acara antre-antrean. Ya, emang nggak serame Sushi Tei, sih. Tapi, biasanya lumayan rame. Cuma kemarin aja nggak rame karena mal emang lagi sepi. Suasananya nyaman, bersih, dan lighthing-nya bagus buat foto-foto makanan.

Di setiap meja ada kertas yang nunjukin gimana caranya makan sushi pake tangan.

Photo 29-07-15 03.00.32

Kalau gue punya resto sushi, gue nggak bakal ajarin orang makan sushi pake tangan, tapi makan sushi pake ketek. Biar ada rasa asem-asem gimana gitu. Kan mantep!

mariskatracy-rock

Karena gue dan Kak RG cuma pengin ngemil, jadi pesen makanannya nggak banyak-banyak amat. Cuma 7 macem buat berdua!

1. Tuna & Corn Salad (@ Rp8 ribu)

Photo 29-07-15 02.54.11

Itu maksudnya Rp8 ribu per bijik, ya! Bukan per 4 bijik. Kalau per 4 bijik mah, gue udah beli 3 lusin buat dijual lagi di pasar. Hahaha… Kami langsung pesan 4 soalnya kalau cuma makan 1, nggak bakal puas. Pas gue cobain, rasanya enak bingit! Ternyata tuna kalau digabung sama jagung cocok juga! Kayak lagi makan salad ikan tuna dicampur nasi. Makan beginian pake cabe bubuk juga udah enak. Nggak perlu pake shoyu lagi. Kalau mau campur shoyu boleh-boleh aja, sih!

2. Seasoned Octopus

Photo 29-07-15 02.53.51

Kalau mampir ke Sushi Tei, biasanya gue suka pesen menu ini. Kalau nggak salah inget, di sana namanya baby octopus. Kasihan, ya! Masih bayi, tapi udah dimasak jadi makanan. Rasanya sama persis kayak di Sushi Tei. Manis-manis dan agak asam. Cuma, di bawahnya ada irisan timun Jepang. Nah, itu yang bikin seasoned octopus ini makin mantep!

3. Roasted Egg with Seaweed (Rp19 ribu)

Photo 29-07-016

Menurut Kak RG sih, ini menu yang paling enak! Telor dipanggang dan di dalemnya ada rumput laut! Menu sehat kayak begini cocok banget buat orang yang pengin gedein otot. Hahaha… Gue juga bilang menu yang ini enak, sih. Tapi gue lebih suka tuna & corn salad yang tadi! Yang bikin enak sih, harganya tergolong murah!

4. Roasted Egg (@ Rp13 ribu)

Photo 29-07-15 02.59.36

Karena Kak RG lagi doyan banget sama telor, dia pun pesan menu ini sampe 2 porsi! Enak sih, tapi masih lebih enak roasted egg with seaweed! Bisa dijadikan menu buat ngemil sehat juga. Tapi, kalau dipesan kebanyakan, lama-lama rasanya bakal membosankan.

5. Edamame (Rp19 ribu)

Photo 29-07-017

Gue bukan termasuk orang yang suka banget makan sayur. Tapi, kalau lagi ke resto sushi, entah kenapa bawaannya pengin makan edamame! Mungkin karena edamame merupakan salah satu sayuran yang enak buat dimakan. Nggak bikin enek. Rasanya sama kayak edamame pada umumnya, tapi kalau diperhatiin dari dekat, ada taburan garam di atas kulitnya. Mungkin sengaja supaya rasanya lebih gurih! Kalau kalian lagi diet mayo, mendingan pesan ke si pelayannya supaya si chef nggak tambahin garam di edamamenya. Kalau gue kan nggak diet mayo, jadi boleh-boleh aja makan garam sebanyak mungkin.

6. Salmon Oyaku Jyu (Rp 120 ribu)

Photo 29-07-15 02.54.36

Rencananya cuma mau ngemil sih, tapi kok malah pesen menu yang ada nasinya? Hahaha… Jadi begini ceritanya. Awalnya kan gue emang pengin makan sashimi. Daripada pesen sashimi yang porsinya cuma seiprit dan harganya mahal, akhirnya gue pesen menu ini aja, deh! Daging sashiminya fresh dan enak. Pas gue makan nasinya, nasinya berasa agak manis. Mungkin karena nasinya adalah nasi yang biasa dipake buat bikin sushi kali, ya! Jadi, beda dari nasi biasanya. Untungnya sih, porsi nasinya nggak terlalu banyak.

7. Curry Roasted Chicken (Rp58 ribu)

Photo 29-07-15 02.55.40

Sekilas, menu ini cuma kayak ayam panggang yang dikasih bumbu kari, ternyata nggak begitu. Karena di dalamnya ada udon yang tersembunyi.

Photo 29-07-15 02.56.00

Gue udah males cobain menu ini karena udah kenyang bingit. Ini sih Kak RG yang pesan dan dia abisin sendiri semuanya. Menurut dia, rasa karinya enak, tapi nggak cocok kalau dicampur sama udon. Lebih cocok dicampur sama nasi. Dan porsinya kebanyakan menurut dia! Dia aja abisin menu sampe berdarah-darah!

Photo 29-07-15 02.56.19

Terus berjuang, Kak!

Cuma segitu aja sih menu yang kami pesan. Rata-rata rasanya enak dan cocok buat makan sushi yang ringan-ringan gitu. Kalau buat makan dengan porsi besar kayak makan udon tadi, jadinya nggak pas! Bikin begah. Harganya jauh lebih mahal daripada harga di Sushi Tei. Enaknya sih nggak usah capek-capek antre kalau makan di sana. Dan ada beberapa menu yang nggak ada di Sushi Tei dan bisa dipesan di sana. Bolehlah kapan-kapan ke sana lagi pesan yang ringan-ringan, tapi banyak!

Itacho Sushi

Grand Indonesia Shopping Town

Skybridge Level 3A unit FD 1-10

Phone: 021 – 2358 1228

Instagram: itachosushi.id

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy