FacebookTwitter

Makan Indomie Mirip Bungkusnya

By on Jul 28, 2015 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Bulan puasa kemarin, gue sama temen-temen kantor gue sempet berangkat makan siang ke Mix Diner & Florist buat makan Indomie mirip bungkusnya. Itu lho resto yang masak Indomie dengan bentuk yang mirip sama bungkusnya. Selama ini kan kalau masak Indomie di rumah sendiri bentuknya suka mengecewakan karena nggak mirip sama bungkusnya. Bawaannya pengin ngoceh-ngoceh ke si empunya Indomie karena udah lakuin penipuan. Kecewa sih, tapi kalau dimasakin Indomie berbungkus-bungkus tetep aja abis karena gue udah doyan Indomie dari lahir.

Eh, kok bulan puasa tapi malah makan siang? Iya soalnya gue lagi datang bulan. Datang bulan diada-adain biar nggak puasa. Hahaha… Udah lakuin perjalanan sampe setengah jalan, kami baru cek Instagram mixdiner. Gue mah gitu orangnya. Udah jalan terus baru cek buka atau nggak tempatnya. Eh, ternyata Mix Diner selama bulan puasa, tutupnya jam 4 sore, saudarah-saudarah! Akhirnya, kami cari makan di tempat lain. Jerih payah berangkat ke sana sambil berdesak-desakan di dalam mobil Priska yang imut itu sia-sia sudah.

Mungkin inilah yang disebut cobaan di bulan puasa. Rasanya pengin buru-buru ambil air wudhu. Kalau mau tunggu pas pulang kerja dan makan di jam buka puasa, kok rasanya males, ya! Pastinya bakal rame banget. Nggak tau lagi deh, kapan bisa ke sana. Di saat gue dan Innangg galau karena belum dapet kesempatan buat makan Indomie mirip bungkusnya, Priska sama Titin malah berkhianat dengan pergi ke Mix Diner abis pulang kerja! Jahat banget mereka kayak ibu tiri.

mariskatracy-rock

Lalu, tanggal 15 Juli kemarin (sehari sebelum libur Lebaran), gue dan kawan-kawan kembali melakukan perjalanan demi semangkok Indomie yang sebenarnya bisa dimasak di rumah masing-masing. Udah pergi pagian dari kantor untuk menghindari jalanan macet, eh ternyata Mix Diner udah liburan, Bray! Baru buka lagi tanggal 21 Juli.

“Kak, padahal aku udah ngidam banget makan Indomie! Dari tadi aku udah rencanain mau makan 2 bungkus sekaligus!” curhat Innangg kesal.

“Sama, Kak! Gue juga tadinya mau pesen 2 sekaligus. Yang kuah sama yang goreng. Hiks..”

Akhirnya kami sabar menunggu sampe tanggal 22 Juli, hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. Kebetulan hari itu adalah hari terakhir gue kerja di GADIS. Kami memutuskan buat pergi pas makan siang karena udah bulan puasa udah lewat. Semua orang kembali bebas mengumpulkan lemak sebanyak-banyaknya, termasuk lemak dari Indomie. Alhamdulillah Mix Diner bener-bener udah buka! Coba kalau nggak buka, gue pasti khilaf pas di rumah! Gue bisa langsung masak Indomie 3 bungkus di rumah terus makan sendirian!

Setelah sampe di sana, gue baru tahu bahwa letak Mix Diner ini bener-bener selokasi sama SPBU Bestindo Mampang. Restonya terdiri dari 2 lantai yang didekor dengan banyak ornamen serba vintage! Selain bisa pesan Indomie, kita juga bisa pesan bunga di sini! Sesuai dengan namanya Mix Diner & Florist!

Ini nih penampakan lantai 1 nya:

Photo 26-07-15 23.47.09

Photo 26-07-15 23.47.44-1

Photo 26-07-016

Photo 26-07-017

Photo 26-07-15 23.53.27

Kalau ini lantai 2-nya. Tempatnya lebih seru buat foto-foto. Gue sama Innangg foto-foto di atas sedangkan yang lain nunggu makanan. Gue anaknya nggak gampang laper, sih. Anaknya udah terbiasa makan dikit soalnya.

Photo 26-07-15 23.48.22

Photo 26-07-15 23.49.05

Gue dan Innanggg.

Photo 26-07-15 23.51.33

Photo 26-07-15 23.52.11

Photo 26-07-15 23.49.40

Photo 26-07-15 23.50.11

Photo 26-07-15 23.50.51

Kalau dibandingin sama yang lantai 1, lantai 2-nya jauh lebih panas. Padahal udah ada AC sama kipas angin, tapi gue nggak tau kenapa bisa panas banget. Apa mungkin karena letaknya selokasi sama SPBU? Lantai 1 juga panas sih, tapi mendingan deh. Akhirnya kami memutuskan buat makan di lantai 1 aja.

Sebenarnya di sini banyak menu lain selain Indomie, tapi karena kami lagi pengin fokus menatap Indomie yang mirip bungkusnya, kami pun pesan Indomie.

Photo 26-07-15 23.46.10

Daftar harga Indomie-nya, Kak!

Sayangnya, cuma ada 7 jenis Indomie yang bisa dibikin mirip di sana dan Indomie Rendang lagi abis! KZL. Padahal, gue pengin pesan Indomie Rendang atau Iga Penyet. Hahaha… Pengin kerjain yang masak. Kan ribet tuh harus masak rendang atau iga penyet.

Ini nih Indomie yang kami pesan:

 

1. Indomie Ayam Bawang (Rp20 ribu)

 

Photo 26-07-15 23.54.22

Mirip sih, tapi mie-nya tampak tenggelam. Mungkin karena isi mie-nya sedikit dan tenggelam sama keberadaan mangkuk yang lebih besar dan isi tetek bengek yang cukup banyak (paha ayam, tomat, telur rebus, dan lain-lain). Udah gitu, gue lupa puter mangkuknya supaya posisinya sama kayak di bungkus. Hahaha… Failed! Mie udah abis terus baru inget putar mangkuk. Ah, andai bisa mengulang masa lalu.

 

2. Indomie Kari Ayam (Rp20 ribu)

 

Photo 26-07-15 23.54.53

Nah, kalau ini si Priska pesennya minta ditambahin mie-nya. Kalau ditambahin mie-nya, bentuknya jadi lebih fotogenik dan mirip sama bungkusnya. Tinggal nambah goceng, kalian udah bisa dapet penampakan Indomie Kari Ayam yang lebih fotogenik. Sayangnya, lagi-lagi gue lupa puter mangkuknya supaya mirip sama bungkusnya. Pas udah sadar akan kesalahan yang gue buat, mie-nya udah abis ditelen sama Priska!

 

3. Indomie Bulgogi (Rp27 ribu)

 

Photo 26-07-15 23.55.53

Karena udah belajar banyak dari kesalahan di masa lalu, gue pun berniat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama. Gue fotoin Indomie Bulgogi ini dengan arah mangkuk yang benar! Hore! Mirip juga bentuknya, Bray! Kalau mie goreng kayak begini tampak lebih fotogenik dibandingkan dengan mie kuah yang harus dimasak dengan tambahan mie. Sayangnya, daging bulgoginya kurang banyak kayak di bungkusnya.

 

4. Indomie Goreng Jumbo (Rp25 ribu)

 

Photo 26-07-15 23.55.26

Menurut gue Indomie Goreng Jumbo adalah juaranya! Bentuknya paling mirip sama bungkusnya dan fotogenik banget! Nggak mudah, lho bikin telot mata sapi dengan kuning telur bulat dan berada ditengah-tengah kayak begitu. Udah gitu, gue juga berhasil foto mie-nya dengan arah mangkuk yang tepat!

mariskatracy-rock

Rasanya gimana, Kak? Rasanya, ya, kayak Indomie yang biasa kalian makan di rumah. Sama enaknya! Bedanya adalah kalian bisa makan Indomie pake toping-toping sesuai dengan yang ada di bungkus. Kalau Indomie dibikin kayak begitu kan kesannya jadi lebih sehat. Harganya jelas lebih mahal daripada beli Indomie yang belum jadi di supermarket. Kalau gue bisa jualan Indomie mirip bungkusnya kayak begini, gue rasa sih bisa cepet kaya. Sayangnya, gue nggak sejago itu. Gue jadi curiga, nih! Jangan-jangan yang punya resto adalah orang yang masak Indomie sampe bentuknya cantik buat difoto dan dijadikan bungkus Indomie! Nah, ini adalah misteri yang harus dipecahkan segera!

Btw, bikin review soal Indomie yang mirip bungkusnya di tengah malam kayak begini bikin gue jadi laper pengin makan Indomie! Ya ampun, lebih baik gue tidur cepet deh, daripada bikin dosa! Untuk mencegah gue berbuat dosa dengan masak Indomie jam segini, lebih baik gue share foto gue bareng temen-temen di sana. Kebetulan, di sana ada spot seru buat foto-foto!

Photo 24-07-15 18.38.15

Kak Egi, Ayu, Priska, gue, dan Innangg.

Photo 24-07-15 18.38.46

Gue tidur dulu, ya! Bay!

Mix Diner & Florist

SPBU Bestindo Mampang

Jl. Kapten Tendean No. 34 Jakarta

Phone: 087777 883506

Instagram: mixdiner

www.mixdf.net

Foto: Dok. Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy