FacebookTwitter

Review Pixy BB Cream Bright Fix

By on May 21, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sesuai dengan janji gue beberapa waktu yang bilang bahwa gue pengin cobain BB cream merk lain, akhirnya gue menepati janji gue dengan mencoba Pixy BB Cream Bright Fix. Lagi-lagi gue mencoba merk lokal, setelah pake Garnier BB Cream Miracle Skin Perfector yang juga merupakan merk lokal. Gue sengaja gitu deh review BB cream lokal soalnya gue cinta produk Indonesia. Eh, bukannya Garnier itu merk luar negeri, ya? Berarti gue nggak cinta-cinta amat sama produk dalam negeri dong, ya.

Gue coba BB cream Pixy soalnya BB cream ini udah banyak diomongin sama cewek-cewek. Menurut mereka, BB cream ini bagus, meskipun harganya murah meriah (Rp30 ribu). Isinya juga lumayan banyak, yaitu 30 ml. Biasanya, sih, kalau yang sebanyak itu, pakenya lumayan lama. Bisa 4 sampe 5 bulan, apalagi kalau pakenya cuma tipis-tipis.

Processed with VSCOcam with c1 preset

Pixy BB Cream Bright Fix

Gue lupa ada berapa tingkat warna di Pixy BB Cream ini. Kalau nggak salah ada 3 atau 4 tingkat. Dan yang gue pilih adalah ochre. Ochre adalah warna paling terang di Pixy BB Cream. Gue milih paling terang karena gue orang Cina dan udah pasti putih.

Processed with VSCOcam with c1 preset

Ochre

Pas gue cobain di punggung tangan, ternyata teksturnya lebih cair ketimbang Garnier BB Cream. Dengan tekstur yang lebih cair, BB cream lebih terserap di kulit dengan sempurna.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Processed with VSCOcam with f2 preset

Meskipun teksturnya lebih cair, tapi BB cream ini cukup bisa menyamarkan noda pada wajah. Terutama di bagian kulit yang kemerahan. Pas dipake pun, berasa ringan di kulit wajah dan kayak nggak pake BB Cream sama sekali. Di permukaan kulit pun tampak matte dan nggak bikin kulit seperti kilang minyak. Cocok deh buat di Indonesia yang beriklim tropis.

Before

Before

pixy6

After

BB Cream ini cukup bisa menyamarkan pori-pori besar, tapi nggak bisa menutupi permukaan pori-pori secara utuh. Noda jerawat dan noda hitam di lingkaran mata juga nggak terlalu bisa disamarkan. Emang harus dibantu lagi dengan penggunaan concealer. Tapi, setidaknya bisa membuat wajah tampil lebih alami, nggak seperti penggunaan foundation yang bikin wajah kayak lagi pake topeng.

mariskatracy-rock

Setelah menggunakan Pixy BB Cream, akhirnya gue membuat kesimpulan:

Kelebihan:

(+) Harganya murah.

(+) Packaging-nya lumayan menarik karena warnanya pink, jadi kesannya cewek banget.

(+) SPF-nya gede (30 SPF). Cocok buat orang kulit putih yang lebih butuh banyak SPF.

(+) Hasilnya tampak alami. Kayak lagi nggak pake makeup.

(+) Nggak bikin kulit tampak seperti kilang minyak.

Kekurangan:

(-) Buat yang terbiasa pake makeup tebal, mungkin kalian nggak akan suka karena nggak berasa pake makeup.

(-) Tingkatan warnanya banyak. Nggak kayak Garnier BB Cream yang cuma punya 1 varian warna untuk semua warna kulit. Kalau salah warna, bisa jadi keputihan atau bikin kulit lebih gelap.

(-) Coverage-nya nggak sempurna.

Next Purchase: Maybe, Kak. Kayaknya, gue lebih suka Garnier BB Cream, deh. Dan masih pengin cobain merk lain. Hehehe…

Foto: Mariska

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy