FacebookTwitter

Memutihkan Gigi dengan Norit

By on Feb 26, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Perut gue pernah sekarat, karena lomba makan pedas di tahun 2012. Dan Norit (Activated Carbon) yang jadi penyelamatnya. Abis minum itu, semua racun saos sambel laknat dalam perut berhasil dikeluarkan sama Norit lewat eek. Katanya sih, walaupun lagi nggak sakit perut pun, nggak ada salahnya minum Norit sebulan sekali buat buang racun.

Processed with VSCOcam with g3 preset

Beberapa hari yang lalu, gue baru tau kalau Norit itu bisa dipake buat putihin gigi dari sebuah video YouTube yang dikasih liat sama temen kantor gue, Mayseeta. Awalnya, gue sempet nggak percaya kalau Norit bisa putihin gigi. Apalagi, warnanya item butek. Yang ada, gigi kalian bukannya putih, tapi jadinya item-item. Karena waktu itu masih ada kerjaan, jadi gue liat video YouTube tersebut cuma seadanya. Nggak sampe liat hasil akhirnya. Tapi, Mayseeta bilang kalau hasilnya langsung keliatan. Warna kuning di gigi si vlogger berkurang banyak.

Kalau hasilnya langsung kelihatan kayak begitu, gue jadi pengin cobain! Soalnya, warna gigi gue juga agak kuning gimana gitu. Bukan karena gue rajin merokok, tapi karena gue suka minum teh, kopi dan makanan aneh lainnya. Padahal, gue udah rajin gosok gigi sehari 2 kali, tapi tetep aja nggak putih-putih. Sebagai model seksi yang eksis bingit di berbagai kegiatan modeling, punya gigi putih dan sehat adalah salah satu kunci utamanya.Sekali senyum keliatan gigi, terus keluarin sinar putih, honor bisa naik 3 kali lipat!

Apalagi, cara pakenya gampang kok. Tinggal keluarin Norit dari botolnya, terus ditumbuk gitu biar hancur. Soalnya, Norit ini masih berbentuk tablet.

Processed with VSCOcam with g3 preset

Kalau udah ditumbuk pake tumbukan nyokap kalian di dapur, bisa langsung diolesin di gigi pake sikat gigi.

Processed with VSCOcam with g3 preset

Gue numbuknya kebanyakan. Sebenernya, sekali pake cuma butuh 3 – 5 tablet. Sebelum kalian gosokin Norit ke gigi, alangkah baiknya gosok gigi dulu pake odol kayak biasa. Supaya lebih bersih dan hasilnya lebih maksimal.

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Ngomong-ngomong soal rasa, untungnya Norit ini nggak ada rasanya sama sekali. Pas di dalem mulut teksturnya mirip kayak biskuit oreo, begitu pula warnanya. Ah, andaikan rasanya juga mirip kayak oreo! Pasti udah gue telen mentah-mentah deh! Btw, kalau mau ke pesta Halloween, kayaknya Norit ini recommended bingit buat dipake di mulut kalian. Terus, kalau ada yang kurang ajar, cipok aja tuh orang pake mulut kalian yang udah dipenuhi Norit itu!

Abis gosok gigi pake Norit, terus mulut gue langsung gue bilas pake odol dan sikat gigi lagi kayak biasa. Cukup sulit ilangin sisa Norit di mulut. Kayak abis kumur-kumur pake tinta cumi-cumi. Bangkeknya adalah udah capek-capek sikat gigi pake Norit, kumur-kumur dan sikat gigi lagi pake odol biasa, hasilnya nihil, Bray! Gigi gue tetep kuning. Ah, capcay deh! Entah apa yang salah sama gigi gue. Soalnya, orang lain pada berhasil tuh.

mariskatracy-rockKeesokan harinya, gue nonton lagi video orang-orang yang eksperimen pake Norit di YouTube sampe abis. Ternyata, pas si vlogger gosok gigi pake Norit, mulutnya nggak langsung dibilas pake air. Tapi, dia tunggu 5 menit dulu. Hahaha! Pantesan aja! Rasanya pengin jedotin kepala ke tembok. Ternyata, kesalahan terletak pada kelakuan gue yang dodol.

Pas malemnya, gue cobain lagi eksperimen itu dengan sabar menunggu selama 5 menit. Dan berhasil, Kak! Berhasil. Gue pun teriak-teriak ala Dora the Explorer! Warna kuning di gigi gue berkurang drastis! Meskipun nggak langsung jadi putih banget.

norit6mariskatracy-rockSetelah gue melakukan eskperimen sederhana ini, gue pun membuat beberapa kesimpulan tentang penggunaan Norit untuk memutihkan gigi.

Kelebihan:

(+) Harganya murah. @Rp 15 ribuan. Isi 40 tablet.

(+) Aplikasinya gampang.

(+) Obat ini nggak ada rasanya, jadi nggak bikin mual atau enek.

(+) Hasilnya langsung kelihatan. Nggak perlu nunggu besok atau minggu depan.

Kekurangan:

(-) Bikin dapur atau kamar mandi agak berantakan.

(-) Harus pake sikat gigi 2 biji. Buat olesin Norit dan sikat gigi kayak biasa. Supaya bekas item di gigi gampang ilangnya.

(-) Nggak tau deh aman nggak buat dipake sering-sering. Menurut gue sih, jangan terlalu sering. Seminggu sekali bolehlah.

Next Purchase: Yes!

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy