FacebookTwitter

First Impression Review: Beauty and Strong Acid Water (Kangen Water)

By on Jan 14, 2015 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sudah cukup lama Kak Uung nggak jadi perempuan sejati yang gemar me-review alat makeup atau pun skin care. Ya udalah, berhubung gue lagi kumat dan pengin jadi cewek, gue pun me-review air yang cukup fenomenal di kalangan masyarakat.

Mungkin udah banyak yang denger soal Kangen Water. Pertama kali gue denger air ini, justru dari media sosial. Saking dangdutnya nama air itu, air itu pun jadi sasaran empuk para pembuat meme buat dijadikan bahan lucu-lucuan. Tadinya, gue pikir itu cuma merk air mineral biasa kayak Aqua, VIT, Ades dan sejenisnya. Namanya dibuat dangdut supaya cepet terkenal. Ternyata, dugaan gue salah.

Menurut penelitian sih, orang-orang yang udah minum air tersebut, kondisi tubuhnya jadi beda. Makin sehat dan kulitnya makin bagus. Selain itu, rasanya juga lebih enak ketimbang air biasa. Tentu aja harganya jauh lebih mahal. Katanya sih gitu. Gue nggak tau sih berapa harganya dan nggak pernah beli juga. Nggak gue sangka di balik namanya yang cenderung alay itu, air ini mengandung banyak manfaat.

mariskatracy-rockKemudian, Kangen Water pun berinovasi dengan menghadirkan Beauty Water dan Strong Acid Water.

Processed with VSCOcam with c1 preset

Gue beli kedua barang itu dari akun Instagram @BeautyWaterStore. Selain karena penasaran sama fungsinya, gue beli kedua barang itu, karena harganya terjangkau. Hahaha. Emang dasar Cina nggak mau rugi! Beauty Water 250 ml sama Strong Acid Water 100 ml harganya cuma Rp 65 ribu.

mariskatracy-rockBaiklah marilah kita review satu per satu. Mulai dari Beauty Water-nya, ya!

Processed with VSCOcam with c1 preset

Konon katanya, Beauty Water ini memiliki PH 6 yang berfungsi untuk merawat kecantikan kulit. Cara pakenya pun gampang. Tinggal disemprot aja ke muka lo pas abis mandi pagi, sebelum makeup, abis mandi sore dan sebelum tidur malam. Ternyata, manfaatnya untuk kecantikan banyak banget!

Pemakaian Beauty Water bisa makin maksimal kalau digabungin sama Nano Spray yang mahalnya seampun-ampun itu. Tapi, kalau nggak pake Nano Spray juga nggak masalah.

Gue baru pake produk ini beberapa hari. Pas gue pake, terus gue biarinin kering dengan sendirinya, kulit langsung berasa lembap dan halus. Padahal, sebelumnya kulit gue agak kering, karena rutin pake Gizi Super Cream buat cegah jerawat.

Menurut orang-orang yang udah pake Beauty Water ini tanpa Nano Spray, efeknya juga nggak jauh beda dengan yang pakai Nano Spray. Jadi, buat apa beli Nano Spray yang mahal itu? Beh, pemikiran gue kayak orang Cina banget, ya! Emang Cina juga sih.

Gue juga iseng semprotin air ini ke kulit kepala. Kali-kali aja bisa menyuburkan rambut gue dan mencegah kerontokan. Gue nggak tau sih, apakah produk ini bener-bener bisa menyembuhkan kerontokan? Soalnya, rambut gue emang nggak ada masalah sama kerontokan. Semoga aja bener sih.

Pas disemprotin ke muka, airnya itu seger banget! Juga nggak berbau! Persis kayak air di pegunungan. Lah emangnya gue sering ke pegunungan dan minum air langsung dari sana? Nggak juga sih. Kayaknya gue cuma sekali pernah ke pegunungan. Itu kalau nggak salah inget, lho! Dan kayaknya gue juga pernah minum air pegunungan, meskipun cuma sekali. Ya kira-kira kayak begitu deh rasanya.

mariskatracy-rockDan tak lupa, gue pun juga pake Strong Acid Water!

Processed with VSCOcam with c1 preset

Kegunaannya:

Berbeda dengan Beauty Water yang punya PH 6. Strong Acid Water ini punya PH yang lebih kecil, yaitu 2,5. Pakenya harus hati-hati, nggak boleh sampe kena mata. Dengan PH segitu, emang lebih cocok dijadikan sebagai antiseptik, sih (sok ngerti Kimia).

Cara pakenya sama kayak Beauty Water. Tinggal semprot aja, tapi gue pake cuma pas malam hari sebelum tidur. Karena, muka gue nggak jerawatan parah kok. Paling cuma 1 atau 2 biji. Jadi, gue cuma semprot di bagian jerawat itu dan hidung, karena banyak komedonya. Makanya, gue belinya yang kecil aja (100 ml).

Pas gue semprotin, aroma airnya jelas berbeda dengan Beauty Water. Lebih tercium aroma asamnya, tapi nggak menyengat kok. Besoknya, jerawat langsung kering gitu sih dan siap untuk dikeluarkan. Mantep bangetlah! Kalau soal komedo, kayaknya nggak bisa langsung tuntas, ya! Soalnya, air ini cuma membantu agar komedo mudah dikeluarkan. Karena, cara menghilangkan komedo emang harus di-facial atau dipencet!

Kalau baca testimoni orang-orang sih, banyak yang sembuh dari jerawat parah sejak menggunakan Strong Acid Water ini. Sembuhnya berapa lama, nggak tau juga sih. Tapi, kayaknya sih emang nggak bisa dalam waktu yang terlalu cepet. Butuh proses gitu. Karena, ini kan prosesnya alamiah banget. Berbahan dasar air gitu lho. Beda kalau pake obat dokter kulit yang langsung kelihatan hasilnya.

Kalau soal sembuhin luka, gue nggak tau deh. Soalnya, gue belum mengalami luka fisik maupun batin. Jadi, belum bisa dibuktikan di diri gue. Konon, kalau menurut berbagai sumber di google, air ini fungsinya menyerupai Albothyl yang digunakan untuk menyembuhkan sariawan dan Betadine yang digunakan untuk menyembuhkan luka.

mariskatracy-rockSo far, gue mengakui kalau kedua produk ini lumayan juga. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, emang pakenya harus rutin, sih. Nggak bisa cuma beberapa hari abis itu berhenti (buat yang masalah kulitnya berat). Dan pastinya emang aman banget buat dipake sama siapa aja, terutama yang kulitnya sensitif, karena bahan dasarnya air.

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy