FacebookTwitter

First Impression Review: My Scheming Facial Mask

By on Nov 1, 2014 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kenapa cewek-cewek Asia, terutama di Taiwan terlihat lebih muda ketimbang umurnya? Karena, mereka pakai banyak skin care di wajah. Jadi, pas nggak pake makeup kulitnya tetep bagus kayak bayi dan nggak ada keriputnya. Pas dipakein makeup, mukanya pun jadi lebih cantik. Karena, makeup jatuhnya lebih bagus di kulit yang emang udah sehat.

Kalau kulit terlalu kering dan kusam, makeup nggak bisa menempel dengan baik. Kulit terlalu berminyak, makeup cepet luntur. Kulit jerawatan kalau dipakein makeup jatuhnya juga nggak bagus. Kelihatan banget kayak sengaja nutupin jerawat.

Jadi, pake skin care itu penting banget! Di Taiwan yang notabene udaranya jauh lebih bersih aja, cewek-ceweknya tetep rajin pake skin care. Apalagi buat kalian yang tinggal di Indonesia yang udaranya jauh lebih kotor, banyak polusi udara dan sebagainya. Hampir setiap harinya, kita juga dihadapi oleh rutinitas dan kemacetan lalu lintas yang bisa bikin kulit gampang stres dan keriput.

mariskatracy-rock

Ngomong-ngomong soal skin care, skin care itu banyak macamnya, ada cleanser, toner, face wash, lotion, moisturizer dan masker. Nah yang gue mau bahas kali ini adalah facial mask dari My Scheming Facial Mask, facial mask best seller dari Taiwan. Kalau hasil penjualannya best seller, berarti produknya emang bagus.

Untuk mendapatkan produk ini, kalian nggak harus jauh-jauh melancong ke Taiwan, karena gue punya temen yang emang kerja di Taiwan dan sekarang jadi first hand reseller facial mask ini buat dijual di Indonesia. Beberapa waktu lalu, doi sempat kasih gue 10 sample facial mask ini.

Begitu gue terima, Masya Allah, packagingnya ucul-ucul a.k.a lucu. Bakal bikin kalian semangat maskeran! Lumayan buat mengisi waktu saat ingin melakukan me time.

my scheming1

10 macem facial mask ini terdiri dari:

1. Apple Brightening & Hydrating Mask

2. Hyaluronan Hydrating Mask

3. Rose Dew Moisturizing Mask

4. Mandelic Acid Brightening Mask

5. L-Ascorbic Acid Brightening Mask

6. Snail Essence Hydrating Mask

7. Skin Clarifying Astrigent Mask

8. 7-in-1 Brightening Essence Mask

9. Sakura Brightening Mask

10. Goat Milk Moisturizing & Brightening Mask

Kebanyakan sih fungsinya mirip-mirip, yaitu buat mencerahkan dan melembapkan. Sekilas mungkin mirip sama kebanyakan masker yang beredar, tapi yang bikin facial mask ini unik adalah kandungannya. Ada yang terbuat dari ekstrak susu kambing, siput, bunga mawar, bunga sakura dan lain-lain.

Dari sekian banyak sampel itu, yang udah gue cobain itu baru dua, yaitu  Skin Clarifying Astrigent Mask dan Sakura Brightening Mask.

Processed with VSCOcam with g3 preset

Skin Clarifying Astrigent Mask

Nah, kalau facial mask ini lebih cocok buat yang kulitnya berminyak kayak gue. Karena, bisa menyeimbangkan kadar minyak di kulit dan bikin pori-pori mengecil. Tapi, nggak bakal bikin kulit jadi kering, karena facial mask ini juga mengandung Hyaluronic Acid yang bisa melembapkan kulit.

Pas gue pake facial mask ini, gue suka sama baunya yang menenangkan. Refreshing banget! Biasanya produk yang digunakan buat kulit berminyak itu pas dipake bau alkoholnya nauzubillah min zalik. Berarti produknya itu mengandung alkohol. Emang sih alkohol itu bisa bikin kadar minyak berkurang drastis dan muka jadi nggak gampang jerawatan, tapi kalau digunakan dalam jangka waktu yang lama, tentu aja nggak baik. Soalnya, bisa bikin muka kering, kasar dan gampang keriputan. Kalau produk ini nggak mengandung alkohol, jadi aman banget buat dipake secara rutin.

Begitu gue udah kelar pake facial mask ini dan gue bilas pake air, kulit muka terasa halus banget, lebih cerah, lembap dan kenyal. Kalau soal efek bisa bikin kadar minyak berkurang atau nggak, gue nggak bisa mengetahuinya secara langsung. Karena, gue harus lihat keesokan harinya pas bangun pagi.

Di pagi hari, kulit gue masih lembap dan kenyal. Tapi jatuhnya nggak berminyak. Di siang hari pun, kulit gue juga masih aman-aman aja kadar minyaknya. Ya, masih agak mengkilap sih, tapi nggak berlebihan kayak biasanya.

Berarti produk ini lumayan ampuh buat menyeimbangkan kadar minyak. Manfaatnya terasa hingga 3 – 4 hari gitu. Setelah itu harus maskeran lagi. Maskeran itu emang harus rutin dilakukan sih dua atau tiga kali seminggu biar hasilnya kelihatan. Nggak cuma sekali pake, abis itu nggak perawatan lagi. Sama aja kayak kita mandi di pagi hari. Begitu udah sore harus mandi lagi, karena udah banyak debu yang nempel di badan. Ini bukan disebut ketergantungan, karena perawatan itu emang harus rutin dilakukan.

Abis itu, gue pake yang Sakura Brightening Mask.

Processed with VSCOcam with c1 preset

Sakura Brightening Mask

Ekstrak bunga sakura itu dipercaya bisa mencerahkan, meratakan warna kulit yang nggak merata, menghaluskan kulit kasar, serta berfungsi sebagai anti-oxidant. Cocok banget buat kesehariannya menghirup udara kotor, asap rokok dan sebagainya. Pas dipake pun, berasa rileks banget, karena aroma bunga sakuranya enak banget!

Waktu gue udah kelar maskeran dan gue bilas muka gue, seketika itu juga muka gue langsung makin cerah. Cerahnya itu bukan putih kayak mayat, tapi cerah yang terlihat sehat dan juga bikin kenyal. Kalau digunakan secara rutin, otomatis kulit nggak bakal kusam dan bekas-bekas jerawat di muka yang bikin warna kulit nggak merata juga bisa pudar.

mariskatracy-rock

Gimana sih aturan pakenya?

1. Cuci muka sampe bersih.

2. Keluarin facial mask dari packaging-nya dan tempelin ke wajah bagian yang putihnya transparan. Jangan sampe terbalik sama sisi satunya lagi.

3. Abis ditempelin di muka, cabut yang bagian putihnya tebel itu (sisi satunya lagi).

4. Diamkan selama 15 – 20 menit.

5. Kalau udah didiemin selama itu, kertas-nya bisa dicabut, tapi jangan langsung dibilas air.

6. Pijat-pijat muka dan leher sampe 30 menit dulu. Supaya maskernya meresap ke dalam kulit.

7. Terus bilas pake air. Kalau nggak mau bilas dan dibiarkan sampe besok pagi juga boleh. Kata instruksi di belakang packaging-nya sih bilang begitu. Tapi, karena gue nggak betah kalau muka gue lengket, gue pun langsung bilas pake air.

my scheming4my scheming5

Begitulah penampakan gue kalau lagi maskeran. Gue berharap kalian nggak kena serangan jantung ketika melihatnya. Selamat mencoba, ya!

my scheming6

mariskatracy-rock

Setelah mencoba kedua jenis facial mask tersebut untuk pertama kalinya, kesimpulan gue adalah:

Kelebihan:

(+) Packagingnya bagus dan lucu.

(+) Bisa dilakukan sendiri di rumah.

(+) Ukuran kertasnya pas di muka gue yang kata orang-orang lebih gede dari ukuran badan.

(+) Gampang dibawa ke mana-mana.

(+) Wanginya enak dan bikin seger.

(+) Hasilnya langsung kelihatan.

Kekurangan:

(-) Lengket

(-) Karena bentuknya cair, pas dipake bisa bikin berantakan. Misalnya, gampang kena rambut.

Next Purchase: Yes!

mariskatracy-rock

Belinya di mana, Sis?

Langsung kontek aja temen gue di:

Instagram: @beautybunnies7

Site: http://beautybunnies.jimdo.com

Whatsapp: +886975144370

Line: octabun

SMS: +6287877788919

Foto: Mariska, RG

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy