FacebookTwitter

Ekstrak Kulit Manggis Skin Care Haul

By on Nov 17, 2014 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kabar gembira untuk kita semua

Kulit manggis kini ada ekstraknya

mariskatracy-rock

Beberapa waktu lalu, media sosial sempet rame sama meme ekstrak kulit manggis gara-gara jingle iklan Mastin yang heboh di teve. Katanya sih, ekstrak kulit manggis itu emang banyak manfaatnya. Bisa meningkatkan kesehatan tubuh, mencegah berbagai penyakit sampe bagus buat kulit. Bisa mencegah kulit berjerawat, berfungsi sebagai anti-oxidant dan mencegah penuaan dini.

Gue juga nggak tau sih, apakah bener kalau ekstrak kulit manggis manfaatnya sedahsyat itu? Soalnya, gue makan buah manggis aja jarang, apalagi makan ekstrak kulitnya. Gue belum pernah coba makan buah sampe ke kulit-kulitnya, kecuali kulit ayam KFC yang super enak itu.

mariskatracy-rock

Baru-baru ini, gue sempet main ke Watson dan gue ngeliat banyak skin care kulit manggis bertebaran di sana. Gue nggak nyangka ternyata Watson sangat peduli pada tren ekstrak kulit manggis yang in beberapa waktu lalu. Sampe-sampe dia keluarin produknya yang bermerk Super Fruits dengan kandungan buah manggis. Udah gitu, lagi diskon gede-gedean lagi.

Sebenernya bukan cuma buah manggis aja sih yang diproduksi sama Watson, tapi masih ada varian lainnya. Terus, gue kepikiran buat bikin ekstrak kulit manggis skin care haul ala blogger dan vlogger di YouTube. Mungkin ada yang belum mengenal istilah haul. Haul itu nggak ada singkatannya. Haul itu istilah buat blogger atau vlogger yang abis belanja produk skin care, makeup atau fashion di suatu tempat, lalu mereka ceritain kenapa beli produk itu.

Karena gue pengin haul gue kali ini berhubungan sama buah manggis dan lagi mengangkat tentang manfaat ekstrak kulit manggis yang fenomenal itu, gue pun beli keempat produk ini:

1. Super Fruits Juicy Shower Gel with Mangosteen and Goji

Processed with VSCOcam with c1 preset

Yang bikin gue langsung noleh pas liat produk ini adalah packaging-nya yang cute a.k.a perempuan banget! Lebih minta diminum ketimbang dipake di badan. Mumpung lagi didiskon dari harga Rp 69.900 jadi Rp 35 ribu, akhirnya gue beli juga shower gel ini. Begitulah kalau jadi perempuan tulen macam gue. Pasti udah nggak tahan kalau ngeliat barang diskonan.

Ternyata, bukan cuma kandungan buah manggis (mangosteen) yang ada di shower gel ini, tapi juga ada kandungan goji berry-nya. Gue kayaknya nggak pernah makan goji berry deh seumur hidup. Tapi, gue pernah browsing soal goji berry ini. Fungsinya untuk kulit hampir sama kayak ekstrak kulit manggis. Bagus untuk anti-oxidant dan mencegah penuaan dini.

Kalau pake shower gel, busanya nggak gitu banyak, bahkan hampir nggak ada. Kalau buat yang maniak sama busa sabun sih, kayanya kurang suka sama produk ini. Tapi, kalau gue sih nggak masalah. Soalnya pas bilas, kulit jadi lembut bingit. Soal wangi, biasa aja sih, karena nggak terlalu imut wanginya macam cokelat atau stroberi. Tau sendirilah wangi buah manggis kayak gimana. Untungnya sih wanginya nggak terlalu menyengat dan lebay.

2. Super Fruits Quenching Body Lotion with Mangosteen and Goji

Processed with VSCOcam with c1 preset

Ini juga lagi diskon dari Rp 69.900 jadi Rp 35 ribu. Packaging-nya juga nggak kalah cute dari shower gel-nya. Karena gue suka banget sama body lotion, makanya gue juga beli body lotion ini. Ketagihan gue sama body lotion mungkin udah sampe tahap akut. Kalau sehari nggak pake body lotion, rasanya ada yang kurang. Kulit pasti jadi kering kerontang.

Gue pernah bikin keypad hape pintar gue rusak, karena kemasukan body lotion. Pas kak Hengky Po bongkar keypad hape gue, doi menemukan bau body lotion yang menyengat di sana. Jadi nggak heran kalau body lotion disinyalir sebagai penyebab kerusakan keypad hape.

Baunya juga mirip sama shower gel-nya. Tapi, nggak terlalu menyengat. Kalau mau dipake siang-siang digabung sama parfum, mungkin kurang cocok. Karena, bakal bikin bau body lotion sama parfum jadi beradu domba. Pas di pagi dan siang hari, di mana gue juga pake parfum, gue lebih suka pake body lotion yang baunya netral kayak Vaseline, jadi aroma parfum masih bisa tercium dengan baik.

Paling body lotion yang baunya macem-macem kayak begini dipake pas malam hari aja. Olesnya juga bukan cuma di tangan dan kaki, tapi juga di pantat. Kalau di punggung dan dada sih nggak, karena bagian itu berminyak banget. Bisa jerawatan gitu deh, kalau dikasih body lotion.

3. Super Fruits Moisturizing Hand Cream with Mangosteen and Goji

Processed with VSCOcam with c1 preset

Hand cream ini nggak diskon, sih. Harganya Rp 49.900. Agak malesin ya, kalau nggak diskon. Cuma karena ini masih berhubungan sama buah manggis, akhirnya gue juga beli hand cream ini. Sehari-hari, gue jarang banget pake hand cream. Karena, menurut gue sih oles body lotion aja udah cukup.

Tapi, katanya sih alangkah lebih baiknya kalau tangan kalian juga pake hand cream, karena hand cream kandungan moisturizer-nya lebih tinggi untuk melembapkan tangan, apalagi kalau kerja di ruangan ber-AC. Pake hand cream itu wajib banget. Malahan katanya harus oles setiap beberapa jam sekali, apalagi kalau sering cuci tangan. Sabun cuci tangan itu bisa bikin kulit kering.

Baunya masih mirip kayak shower gel dan body lotionnya, tapi teksturnya lebih creamy ketimbang body lotionnya. Menurut gue sih masih oke buat dipake di pagi dan siang hari, dan digabung pemakaiannya sama parfum kesayangan, karena olesnya cuma di tangan dan siku.

4. Mastin

Processed with VSCOcam with c1 preset

Kata orang-orang, skin care itu juga harus dari dalem tubuh. Makanya butuh minum vitamin juga. Salah satunya vitamin Mastin yang lagi terkenal bingit ini. Awalnya gue nggak terlalu percaya sih sama khasiat Mastin ini. Karena, menurut gue iklannya aja yang lebay. Apalagi yang namanya vitamin itu kan dampaknya emang nggak bisa langsung kelihatan kayak minum obat. Vitamin itu lebih kayak investasi untuk kesehatan di masa yang akan datang.

Gue udah lihat review tentang Mastin ini di forum-forum. Kebanyakan dari mereka puas sama hasilnya. Katanya sih, kulit mereka jadi lebih bagus. Kalau gue baca di botolnya sih, produk herbal ini lebih utamain soal kesehatan tubuh. Mungkin bonus dari tubuh yang sehat adalah kulit yang cantik. Ya emang ada pengaruhnya juga sih menurut gue.

Harganya itu Rp 97 ribu, isinya ada 100 kapsul. Sekali minum 2 kapsul. Berarti bisa dikonsumsi buat 50 hari. Menurut gue sih, harga segitu worthy banget buat vitamin yang bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

mariskatracy-rock

Kayak gitu deh skin care haul pertama gue. Kalau misalnya ada skin care atau makeup haul lainnya, bakal gue share di blog ini! Jadi ditunggu aja, ya, postingan haul lainnya dari perempuan tulen bernama Kak Uung.

Foto: Mariska

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like¬†facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy