FacebookTwitter

Jika Kalian Jadi Warga Bekasi

By on Oct 19, 2014 in Diary

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kasihan deh lo jadi anak Bekasi! Hahaha… Itulah hinaan gue terhadap warga Bekasi, karena Bekasi lagi di-bully di media sosial secara sadis. Tiba-tiba, gue jadi bangga banget bisa jadi anak Mangga Besar, Kota dan sekitarnya.

Padahal, tempat tinggal gue itu nggak elit lho. Orang-orangnya pun bukan berdarah biru bak bangsawan yang ada di sinetron fantasi Indosiar. Tapi, akses buat ke mana-mana dekat. Strategis dan banyak fasilitas.

Mau pilih sekolah sesuai kepribadian bisa banget, karena ada banyak jenis sekolah di sana, dari sekolah Katolik yang alim banget, sampe sekolah negeri yang suka tawuran juga ada! Mau sekolah di sekolah yang gampang disogok supaya bisa naik kelas juga ada. Yang penting duitnya kenceng!

Mau pergi ke tempat ibadah, sampai ke tempat maksiat, semua ada di sana. Semua pilihan ada di tangan kita, kalau kita tinggal di Mangga Besar. Tinggal pilih mau jadi orang beriman atau penjahat.

Sedangkan, kalau tinggal di Bekasi, kita nggak punya pilihan. Karena, kita hanya bisa pasrah pada nasib. Nasib di-bully di media sosial! Kenapa sih bisa sampai di-bully? Soalnya, Bekasi udah bikin KZL banyak orang dan bikin warganya jadi korban bullying dengan alasan berikut ini.bekasi15

 

1. Tua di Jalan

Harga rumah di Bekasi itu jauh lebih murah ketimbang di Jakarta. Kalau bisa beli satu unit rumah di Jakarta, mungkin pas ke Bekasi bisa beli tiga sampai empat unit rumah. Beli rumah di Bekasi jadi kayak beli ketoprak di pinggir jalan! Tapi, kerjanya di Jakarta. Tentu aja ini musibah besar.

Coba bayangin, betapa jauhnya perjalanan yang harus dihadapi setiap hari. Makanya, orang-orang yang tinggal di Bekasi mengalami sindrom “tua di jalan”. Orang di Jakarta masih bobok cantik di kamar sampe ileran, tapi warga Bekasi udah harus mandi dan siap-siap berangkat kerja sambil ngantuk-ngantukan. Saking buru-burunya, sarapan aja nggak sempet. Sekalian aja OCD, Kak biar ramping!

bekasi1

bekasi10

 

2. Jalanannya Banyak yang Rusak

Nggak semua jalanan di sana rusak, sih, tapi kebanyakan iya. Jalanan rusak adalah salah satu memori gue tentang Bekasi yang nggak akan bisa gue lupakan. Waktu kecil, gue sering banget diajak sama ortu gue ke Bekasi buat mengunjungi saudara di sana. Ketika itu, buat gue, Bekasi adalah tempat terjauh sepanjang sejarah. Udah macet, nggak sampe-sampe dan nggak bisa tidur dengan tenang, karena di sepanjang perjalanan, berasa kayak lagi naik bajaj sambil dugem. Padahal, perginya naik mobil, lho!

bekasi2

 

3. Serasa Tinggal di Luar Bumi

Suasana di Bekasi itu agak berbeda dari Jakarta dan kota-kota lainnya. Bekasi dikenal sebagai kota industri, di mana banyak pabrik berdiri di sana. Kalau kalian beli minyak angin, krim muka atau apa pun itu, biasanya di kemasannya ditulis kalau produk itu diproduksi di Bekasi.

Saking banyaknya pabrik di sana, tentu aja lingkungannya jadi mudah tercemar oleh polusi jenis apa pun. Mulai dari udara sampe suara. Kalau mau cepet budek, tinggal aja di Bekasi. Kalau lagi hamil dan pengin cepet lahiran, tinggal di Bekasi merupakan pilihan yang tepat. Karena polusi di sana nampaknya bisa mempercepat kontraksi.

Suasana Bekasi yang seperti itu, konon membuat atmosfir Bekasi itu berbeda dari bumi. Bekasi tampaknya sudah berada di planet sendiri dan memisahkan diri dari bumi.

bekasi3

bekasi4

bekasi9

 

4. Lebih Dekat dengan Matahari

Kalau buka media sosial, banyak juga yang mengeluh kalau Bekasi itu panas, kayak neraka bocor dan sejenisnya. Pengakuan tersebut kebanyakan berasal dari mulut warga Bekasi sendiri, lho. Hal ini disebabkan planet Bekasi yang jaraknya lebih dekat dengan matahari.

Udara panas banget kayak di Bekasi tentunya nggak sehat. Waktu kuliah, gue punya temen yang tinggal di Bekasi. Dia pernah bolak-balik Bekasi – Jakarta selama dua hari pake motor dan langsung kena tipes!

bekasi5

GERHANA BEKASI

 

5. Mahal di Bahan Bakar

Karena letaknya yang jauh dari Jakarta, macet, panas dan jalanannya yang rusak, bisa jadi pemerintah bakal membuat kendaraan khusus untuk berpergian ke Bekasi. Bus, mobil dan motor kayaknya udah nggak efektif lagi buat digunakan ke Bekasi.

Berangkat ke Bekasi prosesnya bisa sama kayak naik pesawat dari Jakarta ke Singapura. Butuh biaya tiket pesawat, airport tax dan bagasi. Tentu aja ongkosnya nggak murah karena bahan bakarnya pasti mahal.

bekasi6

 

6. Jadi Kurang Keren

Karena Bekasi panas bingit, pastinya bikin kulit warga Bekasi jad hitam dan kusam. Mukanya pun kurang kinclong dan terkesan nggak pernah merawat diri, sehingga kurang cakep dan keren ketimbang anak Jakarta dan kota lainnya.

bekasi11

bekasi12

 

7. Dikucilkan dari Pergaulan

Temen-temen pasti males main ke rumah kita kalau rumah kita di Bekasi. Pasti kita yang bakal disuruh main ke Jakarta. Kalau kita nggak mau berkorban buat main ke Jakarta, kita pasti dibilang sombong dan bukan temen sejati. Otomatis, kita pun bakal dikucilkan dari pergaulan. Terpaksa deh, kita hanya bisa berteman dengan temen sesama warga Bekasi.

bekasi7

 

8. Susah Dapet Pacar

Dapet temen aja susah, apalagi dapet pacar. Gue yang tinggal di Mangga Besar aja sempat jomblo lama banget. Padahal banyak anak Cina Kota (Cinko) bertebaran di sana. Apalagi, kalian yang tinggal di Bekasi. Pasti cari jodohnya lebih susah. Emang sih, jarak itu bukanlah faktor utama dari sebuah hubungan, tapi jarak itu juga penting.

Udah ketemu yang kinclong, seiman, cocok dan nyambung diajak ngobrol, tapi begitu tau rumahnya di Bekasi, kita pasti mikir-mikir. Bakal susah buat diapelin karena jauh. Mau ke sana pasti udah bete duluan, karena cuacanya panasnya. Bisa bikin bau badan dan penampilan jadi berantakan. Duit juga cepet abis karena bahan bakar mahal. Ujung-ujungnya bakal sering LDR-an. Mending sekalian pacaran sama bule yang jelas-jelas lebih go international!

bekasi8

***

Seperti itulah kira-kira nasib kalian jika menjadi anak Bekasi. Sebenarnya, gue masih punya ratusan poin pembullyan untuk warga Bekasi, tapi gue nggak tega buat lanjutin. Gue takut kena kutuk, karena biasanya doa orang teraniaya cepet banget terkabulnya.

bekasi13

Orang yang kena bullying, biasanya juga suka bertindak sadis!

bekasi14

Ih, serem banget deh, Kak! Sebelum Mangga Besar diledakin, lebih baik gue mengucapkan salam damai selalu! Maju terus Bekasi! God bless you.. Muaacchhhh…

Foto: kumpulan meme di Path

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy