FacebookTwitter

Cantik dengan Oatmeal

By on Oct 16, 2014 in Beauty, Diary

Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kalau ada yang bilang oatmeal itu rasanya enak, berarti lidahnya udah mati rasa. Pasti dia nggak pernah merasakan kenikmatan duniawi dengan menyantap makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. Nggak heran kalau banyak orang yang awalnya belagu pengin diet dengan rutin makan oatmeal, tapi setelah itu niatnya terhenti di tengah jalan. Karena, lidah mereka teriak-teriak minta dikasih makan makanan bersantan.

Gue juga pernah mengalami hal itu. Akhirnya oatmeal di dapur masih bersisa banyak, nganggur dan dibuang begitu aja karena udah kadaluarsa. Coba kalau oatmeal itu enak, pasti gue udah abisin sisanya, meskipun udah kadaluarsa. Soalnya, udah beberapa kali gue makan makanan yang udah lewat dari tanggal jatuh tempo, tapi sampai sekarang gue masih sehat walafiat. Untuk mengatasi pembuangan oatmeal yang makin hari makin banyak, alangkah baiknya kalau kita memanfaatkan sisa oatmeal yang nggak terpakai dengan baik. Sayangnya, sisa oatmeal tersebut nggak bisa dijual di berniaga.com atau olx.co.id (tempat jual barang bekas layak pakai).

Jadi, harus gimana dong, Kak? Jangan kuatir, karena sisa oatmeal di rumah bisa kalian gunakan untuk bikin muka kalian yang kayak pantat kuali jadi bersinar. Karena, banyak manfaat oatmeal yang untuk kecantikan. Antara lain, mengangkat sel kulit mati, menghaluskan, mencerahkan kulit dan menghilangkan iritasi kulit, kulit kemerahan, jerawat serta bekasnya. Dengan catatan kalian rutin melakukan perawatan ini.

Kayak gimana sih, aplikasinya?

 

1. Abis Dimasak Terus Diolesin

Jika kulit kejemur sinar matahari, abis sembuh dari cacar air dan ada bekas luka atau jerawat, pastinya kulit bakal jadi belang. Buat menyamarkan perbedaan warna kulit tersebut bisa dengan menggunakan oatmeal. Caranya, dengan memasak oatmeal dengan air panas, tapi tunggu suhunya nggak terlalu panas. Terus, baurkan di kulit yang belang. Biarkan kering hingga 10 menit, lalu bilas.

Processed with VSCOcam with f2 preset

 

2. Scrub Wajah

Caranya, haluskan dua sendok makan oatmeal, lalu tambahkan satu sendok teh baking soda. Masukan ke dalam wadah berpenutup kedap udara. Jika pengin digunakan, ambil secukupnya dan taruh di atas telapak tangan. Tambahkan sedikit air sampai mengental seperti bubur. Baurkan pada wajah sambil dipijat perlahan dengan cara memutar selama 60 detik, lalu dibilas.

baking soda

 

3. Scrub Tubuh

Campurkan seperempat gelas oatmeal, satu sendok makan madu dan dua sendok makan minyak zaitun. Aduk semua bahan sampai tercampur rata. Kalian bisa tambahkan lagi satu sampai dua sendok makan madu lagi hingga oatmeal tampak seperti pasta. Kemudian baurkan pada tubuh sebagai scrub di seluruh badan, sambil melalukan pemijatan agar aliran darah menjadi lancar. Lalu bilang sampai bersih dengan menggunakan air hangat.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Processed with VSCOcam with f2 preset

 

4. Masker Wajah

Haluskan satu sendok makan  oatmeal hingga jadi bubuk, lalu campurkan dengan sedikit air hangat dan madu. Tambahkan putih telur sebagai perekatnya. Aduk bahan-bahan hingga merata dan diamkan selama lima menit. Baurkan ke wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan sampai masker mengering hingga 10 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Processed with VSCOcam with f2 preset

Kayak begitu aplikasinya. Gampang banget kan, soalnya bahan yang digunakan juga mudah didapatkan di supermarket dan biasanya emak-emak kalian pasti punya bahannya di dapur. Paling cuma bikin dapur agak berantakan dan bikin nyokap ngoceh kalau kalian nggak langsung beresin dapur. Sekian tip dari Kak Uung. Nantikan tip lainnya lagi, karena selain bisa merewiew taman pemakaman, gue juga bisa jadi perempuan sejati yang bisa kasih kalian tip supaya makin aduhai.

Foto:  Mariska

 

 

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

Top
The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy