FacebookTwitter

Memanjangkan Rambut dengan Shampoo Kuda Mane and Tail (Part 2)

By on Sep 6, 2014 in Beauty, Diary, Review Produk

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Sejak potong rambut model jamur tahun 2012 kemarin, petualangan gue dalam hal memanjangkan rambut jadi nggak pernah ada habisnya. Kisahnya mirip kayak film The Hunger Games. Ada The Hunger Games Mockingjay – Part 1 dan The Hunger Games Mockingjay – Part 2. Sebelumnya, mungkin kalian pernah baca kisah gue pake Shampoo Kuda Mane and Tail. Nah, itu Part 1-nya tulisan ini.

Nah, ceritanya belum kelar sampe di situ. Sekadar mengingatkan, pertama kali gue beli shampoo kuda, belinya titip sama temen gue si Sherly lewat salah satu online shop. Hasilnya, rambut gue lumayan panjang, tapi rambut gue jadi kasar banget. Terus, shampoo-nya habis dan gue belum beli lagi yang baru karena gue masih ragu, apakah gue harus lanjut pake shampoo kuda atau nggak. Di saat yang sama, gue juga sempet rapihin rambut di salon bersama Kak RG tanggal 12 Juli 2014 kemarin dengan hasil potongan rambut setjantik ini.

Rambut Baru Uung

Kemudian, di hari yang Fitri, tanggal 28 Juli 2014 kemarin, gue sempet jalan-jalan ke mal Taman Anggrek bareng Kak RG dan Mastini. Di sana, nggak sengaja ketemu booth yang jualan shampoo kuda jenis Herbal Grow dengan harga yang cukup miring, yaitu Rp 160 ribu. Wih, lebih murah daripada yang kemarin Sherly beli (Rp 170 ribu). Tanpa pikir panjang, gue langsung beli! Meskipun gue cukup trauma karena shampoo itu udah bikin rambut gue makin kasar. Tapi, setidaknya gue masih punya harapan besar dalam hal memanjangkan rambut.

Rupanya, Sista yang jualan di booth mal Taman Anggrek itu juga jualan secara online di Instagram. Si Sista cantumin nama web dan semua kontak yang bisa dihubungi di kartu nama yang dipajang di booth. Gue pikir, kalau misalnya nanti shampoo kudanya udah mau habis, gue bisa pesan lagi sama dia. Kalau kalian tertarik, kalian bisa cek langsung webnya di www.urbanindostore.net.

Pas malemnya, shampoo itu langsung gue pake dengan harapan rambut gue langsung gondrong kayak kuntilanak keesokan harinya. Tapi, ternyata ketika gue bangun tidur besok paginya, ukuran rambut gue masih sama kayak kemarin. Nggak ada perubahan apa-apa, tapi ajaibnya, rambut gue jadi lembut, Kak! Beda sama kemarin-kemarin. Kayak abis pake conditioner atau creambath. Persis kayak yang selama ini di-review sama orang-orang di Instagram, Female Daily atau Kaskus.

Gue langsung flash back shampoo kuda yang pertama kali gue beli itu, yang bikin rambut gue jadi kasar. Beh, jangan-jangan yang kemarin gue beli itu barang KW! Kalau yang sekarang baru asli. Pikir gue.

Karena, bukan cuma rambut gue doang yang kasar, tapi Sherly juga mengalami hal yang sama. Tiba-tiba gue merasa kemarin itu udah makan harapan palsu. Pantesan aja, perasaan gue sempet nggak enak. Eh, beneran lho, kalau misalnya abis kena tipu atau gimana-gimana, ya, pasti perasaan nggak ada damai sejahtera, meskipun cuma perkara pake shampoo. Samalah kayak pas kalian punya feeling kalau pacar kalian abis selingkuh atau macem-macem.

Akhirnya, gue udah pake tuh Shampoo Kuda – Part 2 tersebut dari tanggal 28 Juli sampe 5 September 2014. Belum sampe dua bulan pakenya, tapi ukurang panjang rambut udah mulai keliatan, terutama di bagian poni yang sama sekali belum dipotong.

Processed with VSCOcam with m5 preset

Dan menurut gue sih, hasil pemakaian shampoo kuda part 2 kali ini lebih memuaskan. Cocok buat rambut gue yang kasar karena udah sering dicat. Kalau soal panjang rambut, gue cukup puas sama hasilnya, meskipun belum sepanjang yang gue inginkan. Untuk ke depannya, Kak Uung bakal update soal potong poni dan cat rambut dengan warna terbaru, ya!

Foto: Mariska

 

 

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy