FacebookTwitter

Gelato Greendale: Es Krim Rendah Lemak

By on Sep 21, 2014 in Diary, Food Porn

Mariska Tracy Share On GoogleShare On FacebookShare On Twitter

Kalau kata Ivan, adek gue, makan es krim Gelato Greendale ini nggak bakal bikin gemuk. Soalnya, kalau es krim lain itu kebanyakan pake krim sebagai bahan dasarnya, tapi Gelato Greendale pake bahan dasar susu low fat. Udah gitu, es krim ini juga nggak pake bahan pengawet dan pemanis buatan. Ketika mendengar hal itu rasanya pengin banget makan es krim ini segentong.

Ivan & Rio

Bicara soal latar belakang Gelato Greendale, ini adalah bisnis yang didirikan Ivan bareng temen SMP-nya, Rio di awal bulan September 2014. Ternyata, mereka udah lama belajar bikin es krim. Sementara, kakaknya sama sekali nggak bisa bikin es krim. Bisanya cuma makan. Miris.

Greendale

Menurut mereka, kelebihan  Gelato Greendale dibandingkan es krim di lapak lain adalah selain sehat dan rendah lemak, rasa yang ditawarkan juga lebih banyak. Ada 13 pilihan rasa yang mereka jual di sini, yaitu:

  1. Strawberry Yoghurt
  2. Choco Peanut
  3. Tiramisu
  4. Banana and Wheat
  5. Lemon Biscuit
  6. Oreo
  7. Sweet Cream
  8. Rock Salt
  9. Coffee Avocado
  10. Ovomaltine
  11. Apple Yoghurt
  12. Rhum Raisin
  13. Green Tea

Tapi, nggak semua rasa dijual dalam satu hari. Biasanya mereka rolling rasa-rasanya, kayak poligami gitu. Hari ini pacaran sama siapa, besok pacaran sama siapa. Dalam sehari, kurang lebih ada 6 rasa yang dijual. Nah, pas gue dateng ke sana, gue penasaran banget sama rasa Ovomaltine! Karena makanan itu kan lagi high demand dan hit banget! Sayangnya, kata Rio, es krim rasa itu udah diborong habis sama anak sekolahan tanpa sisa. Masya Allah, anak sekolah macam apa yang kerjaannya cuma makan Ovomaltine?

Ovomaltine

Jadi, tentu aja es krim Ovomaltine adalah produk best seller di Gelato Greendale. Selain itu, banyak juga kaum penyuka gym yang suka pesan rasa Banana and Wheat (emang kebetulan, di atas ada gym centre). Konon katanya mereka suka pesan ini sebelum ngegym karena selain rasanya enak, es krim tersebut juga mengandung banyak protein. Tau sendiri kan, kalau protein itu bisa membantu pertumbuhan otot. Waktu denger hal itu, rasanya pengin banget nyobain rasa itu karena gue juga suka nyemil protein. Tapi, es krim rasa itu udah abis pas gue dateng. KZL.

Setelah kelar gym, kaum penyuka gym nggak langsung pulang, tapi mereka mampir lagi ke lapak adik gue buat pesan es krim Apple Yoghurt. Soalnya, yoghurt itu kan bagus buat melancarkan pencernaan. Gue juga sempet coba rasa ini dan gue suka! Jadi, es krim Banana and Wheat dan Apple Yoghurt juga merupakan andalan di Gelato Greendale.

Soal harga, harganya terjangkau, kok. Setidaknya nggak sampe jual ginjal buat beli. Hahaha.. Per cup-nya dikasih harga Rp 15 ribu. Kalau beli langsung 2 cup, dikasih harga Rp 25 ribu. Tapi, kalau Ovomaltine beda harga. Per cup-nya itu Rp 25 ribu. Soalnya, harga Ovomaltine kan nggak murah dan hampir menyaingi harga iPhone 6.

Harga Es Krim

Gue udah cobain lumayan banyak rasa di lapak adik gue ini dan akhirnya gue menemukan 3 rasa favorit, yaitu:

1. Lemon Biscuit

Pas cobain rasa ini, langsung inget sama biskuit lemon yang dijual di supermarket. Rasanya manis-manis seger gimana gitu. Terus berasa ada renyah-renyah biskuit. Cocok buat kalian yang ceria.

2. Green Tea

Kalau ini nggak usah ditanya, ya, karena hampir semua orang suka sama rasa ini. Green tea yang ada di Gelato Greendale nggak kalah dengan green tea di tempat lain. Manis, tapi nggak berlebihan dan rasa original green tea-nya juga masih tetep berasa.

3. Apple Yoghurt

Mungkin karena gue suka banget sama Yoghurt dan dulu, gue punya kepercayaan kalau banyak makan yoghurt bisa bikin badan jadi kurus. Hahaha.. Tapi, gue kayaknya nggak pernah makan yoghurt rasa apel. Pas dicoba, ternyata enak juga. Rupanya, yoghurt dan apel merupakan perpaduan yang pas.

4 Rasa Es Krim

Mungkin, setelah datang lagi ke sana dan mencoba rasa yang lain, rasa Ovomaltine yang lagi digemari dan Banana and Wheat yang bisa membentuk otot jadi favorit gue. Gue sih berharap, pas gue makan es krim Banana and Wheat, terus pas bangun tidur, gue menemukan massa otot gue naik 1 kg.

Kalau kalian berminat buat cobain produk adik gue, kalian bisa dateng ke alamat ini:

Gelato Greendale
Food Centrum Lantai 1, Jalan Griya Utama Sunter

www.trivoo.net

Foto: Ayu, RG

 

 

Top

Makasih udah baca sampai selesai kak!

Biar nggak ketinggalan post terbaru, like facebook page gue ya…

mariskatracy-rock

 

The official website of blogger, book author, and eating champion Mariska Tracy